Di Game F1 2016 Ini, Kamu Bisa Membalap Sebagai Rio Haryanto!

F1 2016 Rio Haryanto
Rio Haryanto dalam kokpit Manor-nya di game F1 2016
Untuk pertama kalinya ada pembalap Indonesia yang muncul di game. Yap, kamu bisa merasakan serunya menjadi Rio Haryanto dan 21 pembalap lain di game F1 2016 terbaru ini!

Musim Formula 1 (F1) 2016 tahun ini menjadi musim yang bersejarah untuk Indonesia. Apa lagi kalau bukan karena untuk pertama kalinya Indonesia mengirimkan salah satu pembalap terbaiknya, Rio Haryanto untuk mengikuti ajang yang hanya diikuti oleh 22 pembalap tersebut. Meskipun tim yang dibela, Manor Racing Team merupakan tim terkecil di F1 2016, namun ini adalah sebuah langkah hebat untuk pembalap Indonesia, yang bisa membuka jalan bagi Rio untuk bergabung di tim yang lebih besar musim depan.

F1 2016

Berbicara mengenai Rio Haryanto, mungkin kamu ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang pembalap F1. Tahun ini Codemasters kembali siap merilis game tahunan F1 2016 yang rencananya bakal dirilis untuk PC, PS4 dan Xbox One. Yang membuat game ini lebih spesial dari game-game tahun sebelumnya tentu saja, ada nama Rio di dalamnya! Yap, kamu bisa memerankan Rio di kokpit mobil Manor-nya untuk melibas berbagai sirkuit mengikuti kalender F1 2016 tahun ini.

F1 2016 Rio Haryanto

Ada banyak improvisasi yang diberikan Codemasters untuk seri tahun ini. Selain roster 22 nama pembalap dan 21 sirkuit sesuai kalender balapan F1 2016 (termasuk sirkuit baru jalanan di Baku, Azerbaijan), peraturan yang ada di dalam game ini pun mengikuti regulasi musim 2016 ini. Mulai dari penggunaan Drag Reduction System (DRS), strategi pemilihan ban, hingga virtual safety car dibuat semirip mungkin dengan balapan aslinya. Selain Rio, nama-nama pembalap seperti juara bertahan Lewis Hamilton, pemuncak klasemen sementara Nico Rosberg, dan mantan juara dunia seperti Sebastian Vettel bisa kamu perankan dalam game ini.

F1 2016 Rio Haryanto

Bagian yang paling menarik mungkin adalah Career Mode baru yang terbagi menjadi sepuluh musim. Codemasters membuat mode ini semirip mungkin dengan aslinya, sehingga kamu benar-benar merasakan bagaimana rasanya menjadi seperti Rio Haryanto. Kamu bisa menentukan strategi tim dan ban yang akan dipakai dalam latihan bebas sejak hari Jum’at, mengikuti kualifikasi di hari Sabtu, dan balapan di hari Minggunya. Semakin banyak latihan, kamu bisa semakin memantapkan strategi yang akan kamu bawa di balapan. Ada juga fitur Research and Development yang akan memberimu poin untuk meng-upgrade mobil agar lebih cepat.

F1 2016 Rio Haryanto

Fitur kustomisasi dalam mode Career ini juga dibuat lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Kamu bisa mengkustomisasi seragam dan juga helm, serta memilih satu dari 11 tim F1 untuk bergabung, termasuk Manor Racing dan tim terbaru di F1, Haas F1 Team. Yang menarik, masing-masing tim memiliki ekspektasi dan tujuan sendiri-sendiri, mengikuti kondisi aslinya. Contohnya jika kamu bergabung dengan Mercedes, kamu dituntut untuk menjadi juara. Sedangkan jika kamu bergabung dengan tim yang lebih kecil, maka mendapatkan poin (finish di 10 besar) mungkin sudah cukup.

F1 2016 Rio Haryanto

Selama E3 2016 kemarin, Codemasters pun menampilkan sedikit gameplay dari F1 2016 ini, yang menampilkan dua pembalap dari dua tim berbeda yang menjajal lintasan jalanan Baku, Azerbaijan. Pertama ada Daniel Ricciardo dari Red Bull-Renault.

Kedua ada Jolyon Palmer dari Renault. Balapan di Baku sendiri sudah berlangsung tadi malam (19 Juni 2016) WIB dan dimenangkan oleh Nico Rosberg dari Mercedes. Sedangkan Rio Haryanto sendiri finish di posisi ke-18.

Fitur menarik lainnya yang disediakan Codemasters adalah fitur Time of Day Editor, dimana kamu bisa mengkustomisasi siang malam, cuaca dan kondisi trek untuk mendapatkan pengalaman berbeda dalam balapan. Dengan berlatih di berbagai kondisi, tentunya juga akan membuatmu semakin mahir melibas lintasan saat di mode Career. Tidak perlu menunggu waktu lama lagi untuk memainkan game ini, karena F1 2016 menurut rencana akan dirilis pada 19 Agustus 2016 untuk PC, PS4 dan Xbox One.

Sumber: Codemasters/YouTube


SHARE
Previous articleFinding Dory Pecahkan Rekor Pendapatan Film Animasi!
Next articleLebih Keren dari Goku Black, Nih Super Saiyan Baru yang Ramaikan Dunia Dragon Ball
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.