Lebih Keren dari Goku Black, Nih Super Saiyan Baru yang Ramaikan Dunia Dragon Ball

Dragon-Ball-Fusions-35

Game Dragon Ball terbaru, Dragon Ball Fusions, memang tidak biasa presenrasinya. Game yang bergenre RPG dan bakal dirilis 4 Agustus 2016 nanti untuk 3DS di Jepang (belum ada kepastian versi translasinya) ini menyajikan mekanis khusus dimana kalian bisa menggabungkan para karakternya melalui beragam cara. Kami sudah mengulas sebelumnya, seperti apa langkah ekstrem pengembangnya, Ganbarion dengan Bandai Namco dalam mencampur adukkan para karakter dari banyak dunia Dragon Ball bisa eksis dalam dunia yang sama, dan melakukan fusion menghasilkan karakter baru dari bangsa Saiyan dan bahkan musuh yang sangat kuat. Kalian bisa melihat kembali videonya di bawah:

Dragon Ball Fusions – Gabungkan Semua Dunia Dragon Ball

Dragon Ball Fusions Makin Gila, Kalian Ga Cuma Bisa Nge-Fusion Karakter!

Fusion 2 sampai 5 karakter, fusion pakai gelang atau anting, sepertinya sudah biasa. Dalam Dragon Ball Fusions, ga cuma karakternya bisa di-fusions! Kalian pasti ga akan percaya fusion yang satu ini bisa dilakukan!
Baca Juga

Seperti yang kalian lihat melalui video di atas, karakter yang eksis di sana tidak lain adalah karakter dari beragam jalan cerita dunia Dragon Ball, termasuk ada Super Saiyan Blue Goku, Super Saiyan 4 Goku, dan bahkan Kid Goku yang eksis di satu dunia! Kalian bisa menemukan mereka, dan menyatukan melalui beberapa proses fusion yang disediakan. Karena lepas dari jalan cerita dunia Dragon Ball manapun, sangat mungkin kalian menyatukan Buu dan Hercule, Krillin dan Piccolo, Videl dan Pan, Yamcha dan Tien – dan sembarang karakter lainnya, tidak peduli ras dan kekuatannya, mereka semua bisa di-fusion-kan! Bahkan akhir pekan kemarin melalui preview edisi terbaru majalah V-Jump Jepang, dibeberkan seperti apa saja fusion ekstrem yang bisa kalian temui nantinya.

Dragon-Ball-Fusions-17

Wow, Inikah Super Saiyan Terkuat? Apakah dia Hanya Eksis di Dragon Ball Fusions?

Ini jelas menjadi karakter Super Saiyan terkuat! Dia dibentuk dari hasil fusion lima Super Saiyan terkuat di Bumi! Dewa-dewa semua universe pasti babak belur bertarung melawannya!
Baca Juga

Karena dalam dunia Dragon Ball Fusions sembarang karakter bisa di-fusion-kan, maka kemungkinannya sangat besar. Beberapa jagoan, baik musuh dan karakter yang berada di sisi yang baik diungkapkan menemani hasil fusion seperti Tien/Yamcha dan Piccolo/Krillin. Namun kabar terbarunya, ternyata ada lebih banyak kemungkinan lagi dari apa yang sudah kami beberkan sebelumnya. Jadi karena mekanisme fusion dalam cerita Dragon Ball ada yang sudah paten, maka beberapa karakter, seperti Tien/Yamcha dan Piccolo/Krillin memiliki dua hasil fusion yang eksklusif hanya ada dalam game ini. Ya, karena mekanisme fusion yang berbeda, seperti Goku dan Vegeta menjadi Gogeta dan Vegito berkat mekanisme yang berbeda, seperti Gogeta menggunakan Fusion Dance, sedangkan Vegito dari hasil anting Potara, maka karakter yang sebelumnya tidak pernah terlibat proses fusion bisa mendapatkan hasil fusion yang berbeda pula seperti kasus Goku dan Vegeta.

Berikut beberapa hasil fusion lainnya yang hanya eksis dalam dunia Dragon Ball Fusions, dan tergolong ekstrem, ada juga yang kocak, dan juga ada yang sangat berbahaya serta bisa mengguncang dunia Dragon Ball seandainya mereka beneran eksis di tengah cerita (khususnya, Dragon Ball Super yang saat ini masih berjalan).

Dragon-Ball-Fusions
Beerus + Whis = “Beerusuisu” melalui EX-Fusion
Dragon-Ball-Fusions-2
Cell + Freezer = Cellza dan Captain Ginyu + Great Saiyaman = Ginyuman melalui EX-Fusion
Dragon-Ball-Fusions-4
Teen Gohan + Kid Trunks = EX Gohanks melalui EX-Fusion
Dragon-Ball-Fusions-3
Future Gohan + Future Trunks = Future Gohanks (sebelah kanan) melalui Fusion Dance
Dari tengah, Goku + Broly = Karoly (EX-Fusion), kemudian dari bawah., Teen Gohan + Kid Trunks = EX Gohanks (Ex-Fusion, Tien Shinhan + Yamcha = Tiencha (Fusion Dance), Kid Goku + Krillin = Gorili (EX-Fusion), Teen Gohan + Krillin = Krigohan (EX-Fusion), Kid Goten + Kid Trunks = Gotenks (Fusion Dance), Goku (GT) + Vegeta (GT) = Gogeta (Super Saiyan 4, melalui Fusion Dance), Videl + Pan = Pandel (melalui EX-Fusion) dan Piccolo + Krillin = Prilin (Fusion Dance)
Dari tengah, Goku + Broly = Karoly (EX-Fusion), kemudian dari bawah., Teen Gohan + Kid Trunks = EX Gohanks (Ex-Fusion, Tien Shinhan + Yamcha = Tiencha (Fusion Dance), Kid Goku + Krillin = Gorili (EX-Fusion), Teen Gohan + Krillin = Krigohan (EX-Fusion), Kid Goten + Kid Trunks = Gotenks (Fusion Dance), Goku (GT) + Vegeta (GT) = Gogeta (Super Saiyan 4, melalui Fusion Dance), Videl + Pan = Pandel (melalui EX-Fusion) dan Piccolo + Krillin = Prilin (Fusion Dance)
Dragon-Ball-Fusions-6
Majin Buu + Mr. Satan = Buutan (EX-Fusion), Pan + Bulla = “Pulla” (EX-Fusion), Yamcha + Vegeta = “Yamgeta” (EX-Fusion), Tien Shinhan + Yamcha = Tiencha (EX-Fusion)
Dragon-Ball-Fusions-7
Future Trunks + Vegeta = Vegenks (EX-Fusion)
Dragon-Ball-Fusions-8
Kid Goku + Teen Gohan = Gokuhan (EX-Fusion)
Dragon-Ball-Fusions-9
Piccolo + Krillin = Prilin (Fusion Dance)

Lanjut ke halaman 2… untuk penjelasan tiap mekanis fusion… 

1
2

SHARE
Previous articleDi Game F1 2016 Ini, Kamu Bisa Membalap Sebagai Rio Haryanto!
Next articleReview Episode 9 Season 6 Game of Thrones – Battle of the Bastards
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.