Ini Asal-Usul Valak si Iblis The Conjuring 2!

Conjuring 2 - Valak Loraine Warren

Penasaran ingin tahu asal-usul Valak si iblis The Conjuring 2? Ini dia latar belakang mengenai makhluk gaib yang sedang ngetren ini!

5 Hal Mistis yang Terjadi Ketika Proses Syuting The Conjuring 2

Banyak kejadian mistis selama proses syuting The Conjuring 2 tersebut, terlebih lokasi yang cukup mencekam membuat para kru harus selalu was-was
Baca Juga

Setelah dikerjai habis-habisan oleh netizen, sosok Valak mungkin tidak terasa seram lagi. Tapi sebenarnya ini pun sudah pencapaian tersendiri, dan menandakan kalau dia cukup berkesan di hati penonton. Bahkan Bathesba si hantu Conjuring pertama saja tak menimbulkan reaksi seperti dia.

Tapi sebenarnya, siapa – atau apa – itu Valak? Yang sudah menonton filmnya pasti masih ingat satu kepingan info penting: Valak itu bukan hantu. Dia adalah iblis. Tapi kalau kamu merasa asing dengan namanya sih wajar. Iblis yang satu ini tak disebut-sebut di kitab suci agama manapun. Namanya tercantum dalam buku Ars Goetia dari Lesser Key of Solomon. Buku yang dikarang penulis anonim ini sendiri menyajikan informasi mengenai sejumlah iblis kuat.

1678887-valacportrait

Di Ars Goetia, disebutkan kalau Valak bukan sekedar iblis biasa. Makhluk yang satu ini adalah salah satu presiden di neraka. Penampilannya, seperti yang bisa kamu lihat di atas, adalah seorang anak kecil bersayap malaikat, menunggangi naga berkepala dua.

12 Meme Conjuring Super Kocak Ini Bikin Film The Conjuring Jadi Gak Menakutkan Lagi

Berikut ini Duniaku telah memilih 12 meme Conjuring paling kocak dan bikin kamu enggak perlu takut lagi untuk menonton film ini:
Baca Juga

Jadi, Valak si iblis The Conjuring 2 ditampilkan ngaco karena wujudnya berbeda dengan di atas? Tidak juga. Iblis tak benar-benar memiliki wujud solid. Dalam menggoda atau menjebak manusia, wajar bagi makhluk-makhluk kegelapan ini untuk mengambil wujud yang lain. Terkadang wujudnya sangat manusiawi, sehingga mereka lebih mudah memanipulasi. Atau, seperti di The Conjuring 2, ia mengambil wujud yang manusiawi tapi tetap seram untuk memberi teror ke korbannya.

Satu hal yang tidak dicoba oleh Lorraine Warren di The Conjuring 2 adalah kemampuan utama Valak. Dikatakan kalau Valak akan selalu memberi jawaban jujur bila ditanyai tentang harta-harta terpendam. Walau Ars Goetia dan Lesser Key of Solomon tak diketahui kebenarannya, ini membuat beberapa orang tergiur untuk mencoba berkomunikasi dengan iblis yang satu ini. Namun mengingat sifat iblis, kalaupun dia memberi tahu lokasi harta tersembunyi, ia bisa saja memanfaatkan waktunya untuk sekalian mengerjai atau bahkan sekalian menyiksa pemanggilnya.

valak

Sebagai presiden neraka, Valak pun memiliki kuasa atas banyak iblis. Lebih tepatnya, dia dikatakan menguasai 30 legiun iblis. Satu legiun, dalam definis manusia, adalah pasukan yang terdiri dari 5000-6000 personel. Dan dia ini baru tergolong pejabat tengah di deretan iblis yang tercantum di Ars Goetia. Iblis yang lebih besar, seperti Bael, memiliki 66 legiun.

Ternyata Ada Kisah Horor Nyata di Balik The Conjuring 2!

Seperti film sebelumnya, memang ada kisah horor nyata di balik The Conjuring 2. Penasaran? Ini dia detilnya, lengkap dengan rekaman suara sang hantu!
Baca Juga

Lalu bagaimana dengan kelemahannya, yakni saat nama sejatinya disebut? Sebenarnya, dipercaya kalau itu bukan hanya kelemahan iblis saja, tapi juga seluruh makhluk, baik yang tinggal di dunia ini maupun alam lain. Dikatakan kalau mengetahui nama asli seseorang dapat membuat orang itu dikendalikan oleh makhluk-makhluk tertentu.

Tapi apakah iblis yang ini benar-benar ada? Mungkin tidak. Ars Goetia sendiri bukan kitab suci yang kebenarannya telah dibuktikan, dan bisa jadi hanya fiksi. Tapi kamu setidaknya bisa menggunakan kisah Valak si iblis The Conjuring 2 ini sebagai dasar kalau kamu membutuhkan musuh saat membuat cerita. Seperti yang dilakukan oleh penulis naskah dan sutradara pembuat filmnya.


SHARE
Previous articleMSI Gaming Festival 2016: Antusiasme Gamer Indonesia Terhadap Game-Game Lokal
Next articleSiapa yang Menyangka Ternyata The Conjuring 2 Terinspirasi dari Film Komedi
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.