Menjajal Fitur Path Daily Supaya Kamu Enggak Dicap Ketinggalan Zaman!

path dailyJika dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak menggunakan aplikasi media sosial Path. Tak aneh ketika pihak Path melakukan pembaruan dengan menambahkan beberapa fitur baru, langsung mendapatkan sambutan hangat dari kalangan netizen di Indonesia. Fitur yang dimaksud bernama Path Daily.

Apa sih Path Daily itu?

Baru-baru ini setelah memberikan pembaruan versi 5.3.0 bagi pengguna Android, tiba-tiba jagat Path diramaikan oleh posting menggunakan tagar #pathdaily. Pihak Path sendiri menyatakan bahwa Path Daily merupakan fitur baru yang terdapat dalam pembaruan Path. Berdasarkan deskripsi Path Daily adalah bentuk visual dari “Path Toughts” yaitu kombinasi dari teks yang disertai dengan foto yang dibuat secara otomatis oleh Path.

Cara agar mampu membuat posting Path Daily cukup mudah, yakni dengan menambahkan tagar Path Daily pada akhir posting yang dibuat. Pengguna aplikasi Path dapat menulis kata-kata atau sesuatu apapun pada share moment yang kemudian ditambahkan tagar #pathdaily pada akhir posting. Hasil akhirnya ketika di-save, posting pun akan berubah otomatis menjadi gambar visual yang digabungkan dengan kata-kata yang telah dibuat tadi.

path daily 1Sebenarnya hasil dari Path Daily tidak berbeda jauh dengan meme-meme yang biasa kita temui di media sosial. Namun bedanya, pengguna tidak bisa memilih sesuai selera gambar apa yang akan dipakai. Jadi tak jarang antara kata-kata dan gambar tidak nyambung dan random. “Inilah sebuah kejutan untuk Anda! Lihatlah moment Thought Anda berubah dari kata-kata menjadi sebuah gambar dengan cara menambahkan #pathdaily di bagian akhir post Anda,” tutur Path dalam halaman Play Store. Namun dalam membuat posting Path Daily, pengguna dibatasi tidak boleh lebih dari 110 karakter saja.

Path Daily bukanlah satu-satunya fitur baru yang ada dalam pembaruan Path, karena sekarang para pengguna juga bisa melakukan edit atau mengubah momen. “Ada salah penulisan? Perlu memperbaiki lokasi? Lupa menandai teman? Sekarang kamu dapat meng-edit momen yang kamu posting,” demikian bunyi pembaruan Path dalam Google Play. Akhirnya sekarang bukan masalah lagi ketika kamu lupa nge-tag teman dalam sebuah posting di Path, karena toh momen tersebut bisa di-edit. Selain itu sekarang kamu dapat melihat foto-foto dari teman-teman kamu yang sudah pernah datang ke suatu tempat.

Beberapa fitur baru tersebut tentunya semakin memanjakan para pengguna Path di tanah air. Saat ini Path memiliki 20 juta pengguna aktif di seluruh dunia, dan kurang lebih 7 juta pengguna tersebut berasal dari Indonesia. Hal tersebut menjadikan Indonesia sebagai pengguna Path terbesar di dunia. Jadi bukan tak mungkin, jika pengguna aktif Path di Indonesia semakin tumbuh, akan semakin banyak juga fitur-fitur baru yang diberikan oleh pihak pengembang Path nanti.


SHARE
Previous articleKomitmen Pada Kepuasan Pelanggan, Lenovo Indonesia Raih Service Quality Award 2016
Next articleTencent Beli Saham Supercell, Clash of Clans dan League of Legends Kini Satu Atap!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca