Aliansi Luffy Kurang Kuat, Butuh Latihan Lagi di One Piece: Great Pirate Colosseum!

One Piece: Great Pirate Colosseum

Great Pirate Colosseum! Inikah Game One Piece RPG yang Ditunggu-tunggu?

Kalian bisa memilih tim bajak laut sendiri, berkelana dan memperbesar bounty, dengan tujuan menjadi raja bajak laut terkuat di dunia!
Baca Juga

Akhir Mei 2016 lalu, Bandai Namco Entertainment mengkonfirmasikan game One Piece terbaru, One Piece: Great Pirate Colosseum! Berbeda dengan seri terakhirnya, One Piece: Burning Blood yang murni berjenis game pertarungan, One Piece: Great Pirate Colosseum ini memadukan unsur game action, dan memungkinkan kalian berkelana di atas dunia One Piece untuk membangun tim bajak laut terbaik. Kemarin game yang dikembangkan oleh Arc System Works ini mendapatkan kepastian jadwal rilis. Bandai Namco bakal merilisnya untuk 3DS di Jepang 21 September mendatang.

One Piece Great Pirate Colosseum (2)

Seperti tipikal game Jepang lainnya, kopian awalnya menyisipkan bonus membuka lebh awal karakter assist seperti Edward Newgate, Marco, dan Jozu, dan juga item in-game yang dipastikan membuat karakter lebih kuat setelah dibuat dalam mode “Create a Pirate Crew,” serta kode unduhan untuk mendapatkan tema 3DS spesial game ini. Memesannya melalui Amazon Japan juga mendapatkan tambahan bonus, namun belum diungkapkan apa bonusnya.

One Piece Great Pirate Colosseum (6)

Dalam One Piece: Great Pirate Colosseum, kalian disuguhi gameplay action 2D dengan 23 karakter playable yang bisa diadu, serta 80 karalter assist untuk membantu karakter selama pertarungan. Seperti yang kalian rasakan dalam Burning Blood, efek kilatan dan gerakan yang diperlihatkan sinematik menjadi hiburan utama, sebuah visualisasi dari momen pertarungan keren dari versi manga dan animenya. Karena ditujukan untuk gamer handheld, maka kontrolernya dibuat sederhana. Yang menarik adalah kesempatan berlayar dengan tim bajak laut kalian sendiri, dan membangun tim bajak laut favorit. Karena kalian bisa membangun tim sendiri, percuma dong jika tidak bisa diuji kekuatannya. Maka dari itu, ada mode pertarungan online dimana kalian bisa mengadu tim bajak laut melawan pemain lain, dan, meningkatkan nilai Bounty untuk menjadi bajak laut yang paling tinggi nilainya.

One Piece Great Pirate Colosseum (5) One Piece Great Pirate Colosseum (4)

Pemain Burning Blood yang memainkan mode Wanted, atau Pirate Flag, pasti merasa konsep berlayar dan mencari musuh bajak laut lainnya untuk mendongkrak bounty tersebut familiar.

Lihat trailer pertamanya di bawah ini, menampilkan pertarungan 2D ala Arc System Works yang khas (sebelumnya mengembangkan Dragon Ball Z: Extreme Butoden):

One Piece: Great Pirate Colosseum Trailer

Dan berikut video yang sama namun dengan suara bahasa Inggris dari trailer di atas:

Video tersebut memperlihatkan beberapa cara bagaimana kalian bisa mengalahkan musuh. Seperti memukul mereka ke udara yang kemudian bisa diakhiri dengan gerakan penghabisan yang sinematik. Musuh juga mendapatkan kesempatan kabur dari serangan tersebut jika menekan tombol yang tepat. Ada juga sistem yang menentukan siapa yang bakal kalah dan terkena serangan, ketika dua serangan mereka beradu. Kalina juga melihat seperti apa mekanis karakter pendukung dan juga proses pergantian karakter berjalan selama permainan. Diperlihatkan juga serangan yag kuat, Rio Gigant Combo di tengah video di atas.

One Piece Great Pirate Colosseum (3)


SHARE
Previous articleReview Independence Day: Resurgence – Kembalinya Pasukan Alien
Next articleGa Pake Mahal, Ini Dia Pilihan Kacamata VR Murah dengan Harga di Bawah 500 Ribu
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.