5 Anime Sepakbola Terbaik yang Wajib Kamu Tonton-Part II

Inazuma Eleven untuk 3DS

Beberapa waktu lalu, Duniaku sempat membuat artikel tentang 5 anime sepakbola terbaik yang harus kamu tonton. Ternyata selain lima anime tersebut, masih banyak juga loh anime-anime yang mengangkat tema sepakbola sebagai jalan cerita utamanya dan bahkan tidak kalah seru dengan anime-anime sepakbola lainnya.

Berikut tim Duniaku telah memilih 5 anime sepakbola terbaik yang harus kamu tonton part II:

1

Knight in Area


knight in areaKnight in Area atau Area no Kishi merupakan anime sepakbola terbaik yang diadaptasi dari manga buatan Hiroaki Igano. Knight in Area pertama kali dijadikan versi anime pada 7 Januari 2012 lalu dan bisa dibilang cukup sukses. Cerita anime ini berpusat pada Kakeru Aizama yang merupakan adik dari pesepakbola hebat Suguru Aizawa. Bahkan berkat kehebatannya, sang kakak sudah bergabung bersama tim Jepang junior sejak SMP. Konflik cerita mulai muncul ketika Kakeru dan Suguru mengalami kecelakaan mobil, yang di mana Suguru harus merelakan nyawanya demi menyelamatkan sang adik. Sejak saat itulah Kakeru Aizama bertekad untuk menjadi pesepakbola Jepang hebat yang merupakan mimpi dari Suguru untuk melihat adiknya sebagai pemain depan menakutkan.


2

Inazuma Eleven


inazuma elevenBerbeda dengan anime sepakbola lainnya, karakter-karakter di anime Inazuma Eleven terlihat sangat unik dan fiktif. Mulai dari gaya rambut, ukuran tubuh sampai skill yang mereka punya memiliki kekhasan tersendiri. Cerita Inazum Eleven berfokus pada Mamoru Endo yang berposisi sebagai penjaga gawang dan juga libero. Meskipun dalam anime ini tidak menyinggung mengenai Timnas Jepang dan Piala Dunia, tapi kamu tidak akan bosan untuk mengikuti jalannya cerita sekolah Mamouri yang berkeliling dunia mengalahkan lawan-lawannya.


3

Fantasista


fantasistaFantasista bercerita tentang seorang pemuda yang memiliki bakat sepakbola bernama Teppei Sakamoto. Kakaknya yang kebutulan merupakan manajer sepakbola di klub SMA, tertarik untuk mengundang Sakamoto bergabung menjadi murid SMA di sana. Anime Fantasista memang mirip dengan anime sepakbola kebanyakan karena ceritanya berfokus pada Teppei Sakamoto dalam mengejar mimpi sebagai pesepakbola hebat. Mulai dari perjalanan ia bersama klub sepakbola SMA sampai akhirnya mampu bergabung bersama klub elit Italia, AC Milan. Yang paling membedakan, semua trik dalam anime ini cukup realistis dan bisa dipraktekan di dunia nyata.


4

Dragon League


dragon leagueMenceritakan seorang anak beranama Tokio yang ingin membalaskan dendam kekalahan ayahnya dari seorang pesepakbola terkuat bernama Leon. Anime yang terdiri dari 39 episode ini cukup terkenal di Indonesia karena sempat beberapa kali tayang di TV swasta seperti Spacetoon dan Lativi. Meskipun terkesan sangat fiktif dan jauh dari trik sepakbola sesungguhnya, tapi jalan cerita dari anime Dragon league cukup menarik untuk diikuti.


5

Kickers


kickersAnime sepakbola yang pernah tayang di TPI ini menceritakan Kakeru Daichi yang bergabung dengan klub sepakbola di sekolah dasar Kitahara. Awalanya klub tersebut tidaklah terlalu hebat, namun dengan bergabungnya Daichi yang merupakan pesepakbola berbakat, klub sekolah dasar Kitahara pun perlahan mulai diperhitungkan dan puncaknya mereka mampu menjuarai kejuaran sepakbola anak-anak.

Nah itu tadi anime sepakbola pilihan tim Duniaku, kamu punya usulan lain?