Berserk Musou Beneran Sadis, Pedang Besar Kalian Bisa Potong Musuh dengan Mudah!

Berserk-Musou-4

Dynasty Warriors Makin Gelap dan Berdarah dalam Versi Game Berserk

Manganya memang hiatus, namun serial anime terbarunya bakal ditayangkan Juli 2016 nanti, tidak heran Koei Tecmo menargetnya. Setelah Arslan Senki, ini serial anime kedua yang mendapatkan sentuhan Musou!
Baca Juga

Selama ajang Electronic Entertainment Expo 2016 yang digelar pekan lalu, Koei Tecmo dan developer spesialis serial musou Omega Force mengkonfirmasikan versi game Berserk (judul sementara, atau Berserk Musou di Jepang). Game musou terbaru ini sedangkan disiapkan untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan PC Windows khusus di pasar luar Jepang, dan di Jepang (serta kemungkinan Asia) bisa dinikmati melalui PS4, PS3, dan juga PS Vita. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak, bahwa serial musou terbaru, atau lebih dikenal sebagai warrior di pasar global ini diadaptasi dari manga terkenal yang bernuansa fantasi gelap, Berserk. Akhir pekan kemarin Koei Tecmo memastikan jika game ini dirilis tidak lama lagi, yaitu 21 September 2016 untuk versi Jepangnya (khusus versi PS3 hanya tersedia dalam format digital).

Berserk-Musou-6

Berserk-Musou-5

Menurut penjelasan resmi pertama dari Koei Recmo, game yang dikembangkan developer spesialis serial Musou / Warrior ini bakal menempatkan kalian mengendalikan karakter bersenjatakan pedang yang ukurannya lebih besar dari tubuh mereka, dan dengan mudah memotong musuh menjadi dua dalam sekali ayunan pedang, bertarung tanpa pandang bulu menghabisi musuh dengan aksi yang disebut Koei Tecmo “Kill-Crush Action”.

Berserk-Musou-2

“Tiruan” Monster Hunter, Toukiden 2, Kini Dipersenjatai Tangan Ajaib Doraemon!

Bosan dengan senjata standar seperti pedang, busur, kapak dalam tipikal game hunting? Nih, kalian punya tangan virtual yang bisa memanjang dan menjangkau apa saja!
Baca Juga

Latar ceritanya sendiri diambil selama arc “Golden Age” yang paling dikenal di tengah penggemar manga dan anime Berserk, dan terus berkembang hingga arc “Millennium Falcon” dimana karakter utama kalian, Gust, bertualang untuk membalaskan dendam teman-temannya. Dibuat mengiringi adaptasi kedua serial animenya, permainan kalian juga diselingi dengan cuplikan adegan intense dari versi film animenya, sementara selama permainan karakter digambarkan menggunakan model 3D yang realistis. Kebrutalan aksi karakter pun tergambar dengan jelas, seperti dengan cipratan darah dimana-mana setelah musuh kalian potong tubuhnya. Versi gamenya ini juga memasukkan opsi iteraksi mendalam antara para anggota kelompok mercenary Band of the Hawk yang bahkan di versi movie-nya tidak ada.

Berserk-Musou-3

Selain cerita yang mengikuti perjalanan Guts, karakter lainnya yang dikenal dari manga dan anime Berserk juga muncul di sini. Mereka memiliki beragam skill, dan aksi selama pertarungannya pun berbeda-beda. Karakter bakal dihidupkan kembali dalam versi game ini melalui pengisi suara yang sama seperti adaptasi movie dan serial anime keduanya, yang bakal mulai ditayangkan Juli mendatang.

Berserk-Musou-7

Di Sini Kalian Bakal Tahu Bagaimana Rasanya Menjadi Titan Eren

Menghancurkan bangunan, sampai menginjak manusia dalam Attack on Titan... aksi tersebut bisa kalian lakukan dengan mudah menggunakan Titan Eren dan Female Titan!
Baca Juga

Manga Berserk merupakan salah satu manga seinen bernuansa fantasi gelap, dan ditulis dan digambar Kentaro Miura. Setting dunia fantasi gelapnya sepertinya diambil di di Eropa pada Abad Pertengahan. Terfokus pada karakternya, seorang mercenary, atau tentara bayaran bernama Guts, dan juga Griffith, pemimpin kelompok mercenary yang dikenal sebagai Band of the Hawk. Mendengar kata fantasi, jangan berhadap manga ini bakalan menghadirkan dunia fantasi yang ceria dan penuh warna. Justru sebaliknya, Berserk sangatlah gelap, suram, penuh dengan darah, dan juga diselingi konten seksual. Tema mengenai isolasi, persahabatan, dan pertanyaan apakah manusia itu sebenarnya baik atau jahat memenuhi cerita, seiring kelian mempelajari apa yang baik dan buruk dari sifat manusia.

Berserk-Musou-8

Bisa dibilang, manga Berserk adalah salah satu manga dengan karakter paling “manusiawi” yang pernah ada. Tidak seperti manga lain yang menyajikan karakter-karakter yang tak masuk akal, kebanyakan karakter dalam Berserk lebih nyata: mulai dari yang baik hingga yang benar-benar busuk semuanya tersaji dalam manga seinen ini.

Berserk-Musou-9

Art milik Kentaro Miura sang kreator benar-benar super! Penggambarannya begitu detil, realis dan keren!Berserk dipenuhi dengan adegan-adegan pertarungan yang keren dan badass. Tentu saja, karena ini manga seinen, akan ada banyak sekali adegan kekerasan dan seksual seperti pemerkosaan yang eksplisit dalam manga ini, dan digambarkan jelas melalui beberapa screenshot awal versi gamenya yang bisa kalian lihat di sepanjang artikel ini. Oh ya, video trailer pertamanya juga sudah dirilis, dan bisa kalian lihat di bawah, yang sekaligus juga memgkomfirmaikan kapan game ini bakal dirilis:

Berserk-Musou-10

Hyrule Warriors Legends Juga Kedatangan Ikon Seram dari The Legend of Zelda

Dan semoga bukan hanya lima karakter baru yang bisa kalian mainkan dalam Hyrule Warriors Legends versi 3DS ini!
Baca Juga

Dikonfirmasikannya Berserk Musou ini jelas untuk mengiringi serial animenya yang akan segera dibangkitkan kembali. Yah, setidaknya kita mendapatkan cerita yang berbeda, bukan sekadar game warriorbaru yang mendapat tambahan karakter saja, seperti yang selama ini dirasakan melalui sekuel-sekuel Samurai atau Dynasty Warriors. Apalagi di sisi visualnya pun juga terlihat sangat berbeda dibandingkan seri Musou / Warrior yang kita kenal selama ini, karena di sini digambarkan dengan lebih gelap, atau yang menurut Koei Tecmo disebut sebagai game Musou / Warrior yang paling “evil.” Mungkin Omega Force sudah mulai sadar, dan mereka tidak terlalu dalam mengeksploitasi sejarah Jepang dan China, namun kini melirik cerita lainnya yang juga pas diterapkan di tengah gameplay serial Warriors. Seperti sebelumnya kita mendapatkan Hyrule WarriorsDragon Quest Heroes, dan Arslan The Warriors of Legend.

Berserk-Musou-11 Berserk-Musou-12 Berserk-Musou-13


SHARE
Previous articleFilm Hacker Who Am I akan Diremake oleh Hollywood!
Next articleTokyo Game Show 2016, Virtual Reality Adalah Masa Depan Dunia Game!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.