[UPDATE] Valak di-Bully di Kumpulan Komik Kocak The Conjuring 2

Komik kocak Valak manakah yang paling kamu suka?

komik kocak

 Kumpulan komik kocak The Conjuring 2 ini bully Valak abis-abisan!

Saat ini masyarakat Indonesia sedang dilanda demam film The Conjuring 2. Film garapan James Wan ini memang merupakan salah satu film horor yang paling ditunggu di tahun 2016. Tayang sejak tanggal 10 Juni lalu,The Conjuring 2 langsung menarik banyak penonton karena menawarkan ketegangan berbeda dalam menonton film horor. Dan betul saja, banyak adegan dalam film tersebut yang bisa membuat para penonton terperanjat dari kursinya masing-masing. Apalagi ketika kemunculan hantu bernama Valak yang memiliki wajah menyeramkan nan menakutkan. Uniknya popularitas setan Valak ini di Indonesia bahkan sampai dijadikan bahan bully. Hal ini bisa dilihat dari bermunculannya komik-komik kocak mengenai The Conjuring 2 yang umumnya menjadikan Valak sebagai bahan bercandaan. Dan komik-komik ini dibuat oleh para komikus kita sehingga lebih dipahami dan dinikmati karena terkait dengan kegiatan keseharian kita.

Setelah dikerjai habis-habisan dalam komik kocak, sosok Valak mungkin tidak terasa seram lagi. Tapi sebenarnya ini pun sudah pencapaian tersendiri, dan menandakan kalau dia cukup berkesan di hati penonton. Bahkan Bathesba si hantu Conjuring pertama saja tak menimbulkan reaksi seperti dia.

Tapi sebenarnya, siapa – atau apa – itu Valak? Yang sudah menonton filmnya pasti masih ingat satu kepingan info penting: Valak itu bukan hantu. Dia adalah iblis. Tapi kalau kamu merasa asing dengan namanya sih wajar. Iblis yang satu ini tak disebut-sebut di kitab suci agama manapun. Namanya tercantum dalam buku Ars Goetia dari Lesser Key of Solomon. Buku yang dikarang penulis anonim ini sendiri menyajikan informasi mengenai sejumlah iblis kuat.

Di Ars Goetia, disebutkan kalau Valak bukan sekedar iblis biasa. Makhluk yang satu ini adalah salah satu presiden di neraka. Penampilannya, adalah seorang anak kecil bersayap malaikat, menunggangi naga berkepala dua.

Jadi mungkinkah karena rupa Valak versi The Conjuring 2 ini tidak sesuai referensinya makanya ia di-bully dalam berbagai komik kocak? Apapun itu kehadiran komik kocak Valak menjadikan hiburan tersendiri di tengah kepopuleran The Conjuring 2.

Berikut adalah kumpulan komik kocak The Conjuring 2.

Horromantis #komikfaktap #theconjuring2 #conjuring #horror #komikindonesia #valak

A photo posted by Komik Faktap (@komikfaktap) on

https://www.instagram.com/p/BG1A0Ymk2zw/

Ngga bisa ena' ena' lagi… #magfcomic #lagimenstrim #valak #talak #cere #menjandalagi #jandalebihmenggoda #apa

A photo posted by Adelia Maghfira (@maghfirare) on

Lahhhh…. #komikinajah #dagelan #komikanu #minggurandom #valak #theconjuring2

A photo posted by ahmad fachreza (@yaelahbos) on

Valak everywhere! #komikstrip #kamishoror #conjuring2 #valak #hantungehits #bangsumringah

A photo posted by bang sum :D (@bangsumringah) on

https://www.instagram.com/p/BGtkUh7n1lj/

https://www.instagram.com/p/BGxzQJnJppH/

https://www.instagram.com/p/BGvzmmkhoIT/

https://www.instagram.com/p/BGuFwOzsmTT

https://www.instagram.com/p/BGvpDWCn8u-/

 

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin