Tahun 2016 Ternyata Menjadi Tahun yang Sangat Buruk Bagi Box Office

Box OfficeKelihatannya akhir-akhir ini kita semakin semakin sering mendengar kesuksesan dari beberapa film yang telah berhasil memecahkan rekor box office. Namun, hal tersebut hanya berlaku untuk beberapa film, karena pada kenyataannya musim panas ini box office mengalami penurunan yang sangat drastis. Pada akhir minggu lalu angka penurunan tersebut telah mencapai  44% jika dibandingkan dengan tahun lalu, dan selama musim panas tahun ini angka tersebut bahkan menurun sebesar 22% jika dibandingkan dengan musim panas pada tahun lalu. Apa yang sebenarnya terjadi dengan dunia perfilman?

Box Office

Kamu Harus Tahu! Ini 5 Hal Penting yang Akan Terjadi dalam Thor: Ragnarok

Kemunculan musuh terkuat Thor, hingga hadirnya superhero wanita baru.... Ini beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui sebelum nonton Thor: Ragnarok!
Baca Juga

Alasan utama mengapa angka box office tersebut menurun secara drastis adalah karena banyaknya film sekuel yang ada pada tahun ini. Film sekuel tersebut ternyata tidak dapat menjamin para penonton film pertamanya untuk kembali menyaksikan film keduanya, dan semua film yang dijadikan ujung tombak bagi para studio besar tersebut telah gagal untuk memenuhi ekspektasi mereka.

Box Office

Warcraft Sukses Menjadi Film Video Game Terlaris!

Walau tidak sukses di Amerika, ternyata Warcraft tetap mampu menjadi film video game terlaris!
Baca Juga

Jika kita membahas masalah keuangan, angka box office memang dapat berubah karena berbagai macam faktor yang berbeda. The Hollywood Reporter melaporkan bahwa salah satu alasan mengapa pada minggu lalu angka box office mengalami penurunan adalah karena 52 minggu yang lalu, Jurassic World baru dirilis, dan film tersebut telah menjadi salah satu film yang paling banyak mendapatkan pendapatan sepanjang sejarah. Film Warcraft buatan Duncan Jones juga kelihatannya memiliki potensi untuk mengisi posisi tersebut pada tahun ini. Walaupun film tersebut telah sangat sukses diseluruh dunia, pada awalnya Warcraft tidak diperkirakan akan mendapatkan kesuksesan sebesar sekarang.

Box Office

Inilah Pendapat Grant Gustin Tentang Ending The Flash yang Kontroversial

Inilah penjelasan dari ending kontroversial serial The Flash!
Baca Juga

Angka box office pada akhir minggu lalu memang cukup mengkhawatirkan, ditambah lagi musim panas tahun ini dapat menimbulkan berbagai masalah yang lain. Film musim panas tahun ini dimulai pada tanggal 1 Mei dengan film Captain America: Civil War, walaupun film tersebut telah mendapatkan kesuksesan yang cukup besar, film tersebut juga menjadi satu-satunya film sekuel yang dapat dibilang sukses pada musim panas tahun ini. Film sekuel yang banyak bermunculan adalah masalah lain yang juga muncul pada musim ditahun ini. Sebuah film sekuel biasanya selalu berhasil menjanjikan kesuksesan dari sebuah film di masa depan, namun, pada tahun ini hampir semua film sekuel tersebut ternyata sangat mengecewakan.

Box OfficeUntungnya tahun ini masih belum berakhir dan masih ada beberapa film yang mungkin dapat menyelamatkan angka box office tersebut seperti Finding Dorry. Pada tahun ini Pixar telah berhasil memiliki pendapatan yang cukup memuaskan dari box office berkat film animasi The Good Dinosaur. Ditambah lagi, Suicide Squad, Jason Bourne, dan Star Trek Beyond juga akan segera tayang. Masih ada waktu dan kesempatan bagi box office untuk menolong diri mereka, dan jika beberapa film besar tersebut dapat melewati ekspektasi para pembuatnya, maka box office akan dapat menyelamatkan diri mereka dari bahaya.

Box Office

Fast 8 Kembali Memecahkan Rekor Dunia Dalam Film Terbarunya

Apalagi rekor dunia yang akan dipecahkan oleh tim produksi Fast 8?
Baca Juga

Apa film yang menurutmu paling sukses di tahun ini? Apakah masih ada film di tahun ini yang dapat menyelamatkan box office? Langsung berikan pendapat kalian di kolom komentar yah!


SHARE
Previous article5 Hacker Wanita Cantik yang Pernah Menghebohkan Dunia
Next articleKratos Lebih Manusiawi dalam God of War PS4, Sisi Lain Dewa Perang yang Belum Kalian Ketahui!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.