Darth Vader Kembali Hadir di Star Wars Rogue One!

darth vaderDarth Vader hadir di Rogue One: A Star Wars Story!

Tak ada film Star Wars tanpa kehadiran seorang Skywalker. Walaupun hal ini sempat tidak berlaku untuk Star Wars Rogue One karena tidak tampak kehadiran seorang Skywalker -baik Darth Vader maupun Luke Skywalker- karena tidak tampak pada trailernya, namun telah dikonfirmasikan bahwa Darth Vader akan hadir pada spin off Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story.

Kehadiran Darth Vader ini diungkapkan pada majalah Entertainment Weekly. Media itu juga menyebut Rogue One akan mengungkapkan kehadiran karakter-karakter yang belum pernah terlihat sebelumnya, namun di sisi lain juga akan menampilkan sejumlah karakter klasik.

trailer perdana rogue one

Memang hal ini tidak terlihat pada trailer yang dirilis pada bulan April lalu. Namun mengingat Rogue One: A Star Wars Story mengambil masa di antara Star Wars Revenge of the Sith yang merupakan Episode III dan Star Wars A New Hope yang merupakan Episode IV, tentunya masuk akal jika Darth Vader semestinya muncul di sini.

rogue one (1)

Rumor tentang kemunculan Darth Vader di film ini mulai mengemuka pada April lalu setelah trailer pertama Rogue One dirilis. Dalam cuplikan video itu terlihat Imperial March, yang biasa dipakai untuk menandakan kehadiran Darth Vader.

rogue one (6)

Konfirmasi kehadiran Darth Vader di Rogue One diperkuat dengan kembali melibatkan James Earl, 85 tahun, yang masih akan menyumbangkan suaranya untuk Darth Vader.

Di Rogue One, pemberontak tak terlalu mengenal Darth Vader. Bahkan di dalam Empire, dia lebih sekadar legenda.

rogue one (5)

Di film ini, Darth Vader bukanlah sosok antagonis utamanya. Tokoh antagonis di Rogue One adalah Direktur Orson Krennic, pejabat Kekaisaran ambisius yang punya ambisi ingin mendapatkan sebuah tempat di sisi Kaisar. Tokoh ini diperankan Ben Mendelsohn.

Dengan kata lain, Krennic dan Darth Vader bukanlah teman, bukanlah sekutu. Krennic justru merasa terancam dengan keberadaan Sith Lord itu.

rogue one (4)

Rogue One: A Star Wars Story sendiri merupakan film spin off dari Star Wars yang masih memiliki hubungan dengan Episode utamanya. Film ini mengisahkan pertarungan para Rebel Alliance dalam sebuah misi untuk mencuri rencana pembangunan Death Star. Beberapa nama beken sudah direkrut untuk mewujudkan proyek ini, seperti di kursi sutradara yang menggandeng Gareth Edwards (sutradara dari Godzilla) dan aktor dan aktris papan atas seperti Felicity Jones dan Donnie Yen. Film ini dijadwalkan rilis akhir tahun 2016 ini, tepatnya di tanggal 16 Desember 2016 mendatang.


SHARE
Previous articleKratos Lebih Manusiawi dalam God of War PS4, Sisi Lain Dewa Perang yang Belum Kalian Ketahui!
Next articleGanteng-Ganteng Aquarius, Inilah 5 Cowok Aquarius yang Bikin Cewek Terbius
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.