Final Fantasy XV Memberi Kalian Kebebasan, Bisa To-The-Point, atau Main Lebih Lama

Final-Fantasy-XV-8

Ini Sihir yang Digunakan Square Enix untuk Membuat Dunia Final Fantasy XV Tampak Nyata!

Square Enix ingin waktu tunggu kalian selama 10 tahun tidak berakhir dengan percuma... Bahkan Final Fantasy XV kini terlihat makin cantik mendekati dunia nyata!
Baca Juga

Final Fantasy XV menjadi salah satu game yang paling ditunggu gamer. Game ini pun juga yang paling menyibukkan Square Enix nyaris satu dekade ini sejak tahun 2006, sampai membuat mereka harus menerima dicap sebagai developer PHP, karena tidak juga memberi kepastian kapan game ini bakal dirilis. Dan pada akhir Maret 2016 lalu, melalui event Unpacked mereka memastikan kapan game Final Fantasy dengan masa pengembangan terpanjang ini bakal dirilis, 30 September 2016 mendatang. Jika kalian setia mengikuti ulasan Duniaku mengenai FF XV, pasti tidak pernah melewatkan apa saja yang bisa diharapkan dari game ambisius ini, yang juga mendapatkan versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang.

Final-Fantasy-XV-7

Terakhir kami sudah mengulas juga mengenai para karakter yang ikut andil memeriahkan versi CG movie Kingsglaive, seperti apa realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil para karakter utamanya, serta informasi mengenai episode kedua versi animenya. Selain itu, selama E3 2016 lalu, Square Enix juga banyak membeberkan detail baru mengenai gameplay salah satu Final Fantasy yang paling ditunggu ini, yang semuanya kami kompilasikan dalam beberapa artikel FF XV (ini bagian pertamanya), dihiasi screenshot terbaru yang menjelaskan setiap fiturnya yang baru dirilis kemarin.


Pertarungan melawan Titan dan Niflheim Army (pasukan musuh)


Final-Fantasy-XV-9Titan sudah kerap muncul di tengah video trailer atau screenshot yang diberikan Square Enix, tepatnya, sudah lebih dari setahun lalu dia diperkenalkan eksis dalam game ini. Dan sesi pertarungan melawannya playable selama demo E3 2016 yang disediakan Square Enix. Dalam dunia FF XV, eksis makhluk berukuran masif yang disebut Astrals. Kami masih belum mengetahui apa peran mereka seperti makhluk summon / eidolon, namun mereka bakal meminjamkan kekuatannya untuk digunakan selama pertarungan jika kalian mampu mengalahkan mereka dalam pertarungan.

Final-Fantasy-XV-10

Titan Astral muncul dengan penampilan khasnya. Wujud manusia, tubuh raksasa, ratusan (bahkan mungkin ribuan) kali lebih besar dari karakter kalian, dan dia membawa batu masif di punggungnya. Dia eksis di suatu tempat di dunia fantasi game ini, namun mulai terganggu saat pasukan Niflheim berusaha membunuhnya. Noctis dan para sohibnya masuk ke tengah pertarungan, dan seandainya berhasil membuat sang raksasa terkesan, mereka bisa menggunakan kekuatannya.


Bukan Sekadar Perjalanan Pangeran Ganteng Pertahankan Kerajaan


Final-Fantasy-XV-11Ya, kalian bukan sekadar mengikuti perjalanan sang pangeran dan ketiga temannya saja dalam mempertahankan kerajaan di tengah perang. Selama permainan, Noctis bisa mengambil Quest. Misi ini diperlihatkan pada peta, jadi kalian bisa langsung tunjuk agar para karakter on-the-way ke sana.

Final-Fantasy-XV-6

Seperti tipikal RPG lainnya, Quest opsional ini tidak akan muncul jika kalian diem saja tidak melanjutkan skenario utamanya. Quest ini semacam media grinding untuk memperkuat karakter dalam menghadapi musuh yang lebih berat dalam cerita utama.

Final-Fantasy-XV-5

Bagi Square Enix, FF XV menawarkan kebebasan. Quest memang akan terbukt seiring kalian menyelesaikan satu-demi-satu cerita utama. Namun kalian tidak harus menjalaninya. Mau terus memainkan cerita utama, dan menghiraukan sub-quest atau misi memburu monster, itu bisa kalian lakukan.

Final-Fantasy-XV-3

Rambut Anggota Boyband Final Fantasy XV Ini Jadi Bukti Kekuatan Konsol Next-Gen!

Kemarin boobs yang realistis jadi tolak ukur kekuatan grafis konsol next-gen, nah ini sekarang rambut!
Baca Juga

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, dalam dunia game ini, waktu dan cuaca akan berubah secarra real time. Seperti kata orang tua kita nih, kembalilah ke rumah saat malam tiba, hal itu juga berlaku di sini. Monster menjadi makin berbahaya ketika hari gelap. Akan lebih baik jika kalian berkemah setelah matahari terbenam. Selama berkemah, kalian bisa melihat semua pon experience yang telah dikumpulkan selama bertarung seharian, dan menikkan level karakter. Dan ya, naik level hanya terjadi saat kemping, mengindikasikan pentingnya fitur ini. Apalagi hanya melalui aktivitas berkemah kalian bisa lebih intim dengan para temen dekat Noctis, yang semuanya, cowok tulen!

Dan mungkin kalian lupa, seperti apa adegan ketika Noctis dan teman-temannya berkemah, penulis ingatkan kembali di bawah ini:

Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Tampilan selama kemah. Perhatikan bagaimana Noctis duduk… jantan sekali posenya, cyiinnn! Kurang jelas posenya? Noh, kami zoom pada screenshot di bawah!!
Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik
Mungkin penulis salah, tapi seingat penulis, tidak ada karakter utama Final Fantasy (yang cowo tulen lho ya!) yang gaya duduknya seperti itu….

Final-Fantasy-XV-2

Selama berkemah, kalian bisa mengonsumsi makanan, yang besoknya, berimplikasi pada status karakter. Efek buff-nya bekerja, bergantung makanan yang dimasak oleh Ignis. Ya, karena yang satu ini kalian bisa ngiler selama memainkannya.

Final-Fantasy-XV-1

Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!

Quest pertamanya, misi sosial bantu pangeran ganteng cari duit untuk perbaiki mobilnya yang mogok... *epic*
Baca Juga

Selama perjalanan, Square Enix memberikan beberapa opsi untuk mempermudah karakter. Tubuh mereka memang atletis, namun, berjalan dan berlarian di dunia yang luas bisa bikin kaki pegal juga lho! Selain jalan kaki, kalian bisa mengendarai mobil ayah Noctis yang super mewah itu, menunggangi chocobo, melalui perahu, dan yang baru saja diumumkan akhir Maret lalu, mobil Noctis ternyata juga bisa terbang!

Bicara mengenai chocobo, beberapa waktu lalu Square Enix merilis video khusus yang memperlihatkan karakter kalian asyik menungganginya lho. Videonya cukup panjang, dan bisa kalian lihat kembali di bawah:

Jangan ketinggalan dengan informasi mengenai FF XV, buka kembali ulasan kami sebelumnya:


SHARE
Previous articleGanteng-Ganteng Aquarius, Inilah 5 Cowok Aquarius yang Bikin Cewek Terbius
Next articleMelihat Perubahan Besar Marvel Cinematic Universe Semenjak Film Pertamanya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.