5 Hacker Wanita Cantik yang Pernah Menghebohkan Dunia

hacker wanita

Inilah Lima Hacker Paling Berbahaya dalam Sejarah!

Siapa saja sih kira-kira hacker paling berbahaya dalam sejarah dunia? Kalau kamu suka dunia hacker, inilah lima nama yang harus kamu kenali!
Baca Juga

Jika menyebut kata “Hacker” mungkin yang terlintas dibenak kamu adalah seroang pria berkacamata yang ahli menggunakan beragam perangkat komputer untuk meretas sebuah website. Memang bisa dibilang para hacker handal dan berbahaya dalam sejarah masih didominasi oleh kaum pria, namun tidak sedikit pula wanita yang memiliki kemampuan unik ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula hacker wanita yang memiliki paras cantik dan kemampuannya pun tak kalah dibanding hacker pria.

Kalau enggak percaya, berikut Duniaku telah merangkum lima hacker wanita berwajah cantik yang paling ditakuti:

1

Kim Vanvaeck


kim vanvaeckKemampuan Kim Vancaeck sebagai seorang hacker tidak bisa disepelekan. Wanita cantik yang memiliki nama samaran Gigabyte ini merupakan pecipta dari beberapa virus mematikan seperti Coconut –A, -A Sahay, dan Sharp –A. Berbeda dengan virus biasa yang difungsikan untuk mencuri informas pribadi dalam rangka mendapatkan uang, virus buatan Kim lebih diperuntukan sebagai penghancur informasi itu sendiri. Aksi kriminalnya ini membuat dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian Belgia.


2

Joanna Rutkowska


joanna rutkowskaHacker wanita selanjutnya adalah Joanna Rutkowska. Wanita berkebangsaan Polandia ini adalah seorang ethical hacker dan ahli dalam sistem keamaan komputer. Namanya mulai banyak dikenal ketika ia mengikuti konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas pada tahun 2006 lalu. Saat itu ia mendemonstrasikan serangan terhadap mekanisme perlindungan Kernel Vista. Joanna juga dikenal sebagai pengusaha dalam dunia keamanan komputer.


3

Anna Chapman


Hacker-Cantik-43Banyak hacker-hacker handal yang berasal dari Rusia, termasuk hacker wanita berwajah cantik Anna Chapman. Anna sempat ditangkap pihak kepolisian ketika berada di New York atas tuduhan bekerja untuk sebuah program mata-mata ilegal di bawah badan intelijen eksternal Federasi Rusia, SVR (Sluzhba Vneshney Razvedki). Anna Chapman juga masuk sebagai 100 wanita terseksi versi majalah Maxim pada tahun 2010.


4

Xiao Tian


Hacker-Cantik-1Sejak umur 19 tahun, Xiao Tian sudah menggeluti dunia hacking. Bahkan ia membentuk sebuah tim bernama Cn Girls Security Team yang merupakan kelompok hacker wanita terbesar di Cina dengan lebih dari 2000 anggota. Kemampuannya sebagai hacker sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab raksasa search engine sebesar Google pun sempat merasakan serangan mematika Xiao Tian dan timnya. Sebagai seorang hacker, Tian ingin membuktikan bahwa dunia hacking tidak hanya didominasi oleh kaum pria saja.


5

Ying Cracker


yin crackerYin dijuluki sebagai Chinese Hottie Hackers karena memiliki wajah yang imut khas wanita Asia. Selain sebagai seorang hacker, Yin merupakan pengajar di Shanghai Cina dan dirinya juga sering menawarkan kursus gratis untuk organisasi swasta atau publik yang ingin melindungi data sensitif mereka.

Tentu 5 hacker wanita berwajah cantik diatas sudah membuktikan bahwa jangan menganggap remeh wanita dalam bidang ilmu komputer ataupun sejenisnya. Ada lagi hacker wanita yang menurut kamu hebat? utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleSpesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe
Next articleTahun 2016 Ternyata Menjadi Tahun yang Sangat Buruk Bagi Box Office
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca