Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

Spesifikasi Galaxy Note 7 bakal bikin tercengang... Selain prosesor terkuat, RAM 6GB, serta layar dan baterai membesar, juga makin anti maling karena cuma mau aktif jika dipandang oleh si empunya saja!

Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

[read_more id="252479"]

Samsung hanya memberi kita waktu bernafas selama 10 bulan sebelum akhirnya mereka resmi menjual Galaxy Note 5 pada akhir Agustus 2015 lalu, setelah Galaxy Note 4 dijual di pasaran pada awal November 2014. Dan jika jeda waktu tersebut mereka pertahankan, maka seharusnya kita bakal mendapatkan kabar pertama mengenai penerusnya paling cepat pertengahan bulan Juli 2016 nanti, dan akan mulai dijual selama Agustus 2016 nanti. Kabar terbaru sendiri mengindikasikan jika Samsung akan mengkonfirmasikannya 2 Agustus 2016 mendatang selama event Unpacked 2016 di New York. Awalnya tidak ada yang memperkirakan hal ini, namun sepertinya Samsung bakal melompati Galaxy Note 6, dan langsung memberikan kita Galaxy Note 7.

Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

Hal ini masih rumor, dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun dengan adanya Galaxy S7, dan juga Galaxy S7 edge yang layarnya sudah masuk ke ranah phablet, yaitu 5.5-inchi, Samsung sepertinya ingin tahun ini semua penamaan menggunakan angka "7" untuk memperkuat lineup flagship mereka. Faktor lainnya yang ini menurut dugaan kami, agar seri Galaxy Note tidak dianggap ketinggalan dibandingkan Galaxy S, yang kini sudah hadir melalui seri Galaxy S6. tetap menjualnya sebagai Galaxy Note 6 mengesankan phablet ini spesifikasinya di bawah Galaxy S7, padahal, sama sekali tidak!

Spesifikasi Galaxy Note 7 sendiri kemungkinan besar juga masih sama seperti Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 DeluxeSebelumnya kami menyebutkan mengenai layarnya yang membesar, menjadi 5.8-inchi, menggunakan material Slim RGB AMOLED, serta resolusi yang bertahan pada level 2K atau 1440 x 2560-pixel. Rumor lainnya menyebutkan ada varian lainnya dengan layar berjenis curved display, atau melengkung pada kedua sisinya. Untuk yang biasa, dikabarkan bakal disebut sebagai Galaxy Note 7 saja, sedangkan yang layarnya melengkung mengusung nama Galaxy Note 7 Edge. Mengenai resolusi layarnya yang ternyata masih sama dengan Galaxy Note 5, pesaing (biasanya vendor smartphone asal Cina) bisa saja memanfaatkan celah ini karena tidak ada peningkatan, tapi, apakah kalian butuh resolusi sampai 4K hanya untuk melihat tampilan pada bidang di bawah 6-inchi?


[page_break no="" title="Anti Maling, Hanya Mau Dipandang oleh Mata Pemiliknya"]


Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

Spesifikasi Galaxy Note 7 ini diyakini bakal menerapkan modul kamera yang sama seperti pada Galaxy S7. Itu artinya, ada sensor 12MP dengan bukaan lensa f/1.7 di sana, yang sudah teruji sangat baik baik digunakan dalam kondisi ruangan minim cahaya. Selain itu, ada rumor yang menyebutkan Samsung bakal menerapkan dua sensor kamera di sisi belakang tubuhnya. Hal ini sebenarnya bertolak belakang dengan versi purwarupanya yang sudah bocor, seperti terlihat di atas. Namun siapa tahu Samsung beneran menggunakan dua sensor kamera untuk Galaxy Note 7 ini.

Sayangnya, untuk kamera depannya masih belum terungkap, apakah akan sama seperti Galaxy S7 yang menggukana modul 5MP dengan bukaan lensa f/1.7. Hanya saja di sekitar sensor kamera depannya, gambar yang diduga versi purwarupa Galaxy Note 7 memiliki banyak sekali lubang. Selain sensor kamera, ada speaker earpiece, dan kemungkinan juga lampu LED flash, dan dua lubang lainnya yang juga sudah banyak dirumorkan, Galaxy Eyeprint atau Galaxy Iris. Teknologi keamanan baru seperti sensor fingerprint, namun yang dipindai di sini adalah bola mata penggunanya. Benarkah Galaxy Note 7 menjadi Android Samsung pertama yang menerapkan sensor mata?

Bocoran Spesiifkasi Galaxy Note 7


[page_break no="" title="Smartphone Ini Paham Kesehatan Kalian"]


Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 DeluxeSelain sensor keamanan baru dengan cara mengenali mata penggunanya, spesifikasi Galaxy Note 7 ini dikabarkan juga dilengkapi sensor yang lengkap. Mulai fingerprint yang menjadi standar, ada juga sensor gyro yang penting untuk akses konten virtual reality, compass, accelerometer, heart rate untuk mendeteksi detak jantung, dan juga barometer. Jika Samsung mempertahankan sensor SpO₂ untuk mendeteksi oksigen dalam darah seperti Galaxy Note 5, lengkap sudah phablet ini bisa menjadi sarana pemantau kesehatan penggunanya.


[page_break no="" title="Fitur Membengkak, Ukuran Tubuh Tetap Langsing"]


Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 DeluxeKami juga sudah menyinggung sebelumnya, Galaxy Note 7 akan menjadi Galaxy pertama Samsung yang menggunakan port USB Type-C, dan juga Galaxy Note pertama yang anti debu dan air dengan rating Iingress IP68 seperti pada Galaxy S7. Yang melegakan, dimensinya tetap kompak. Diperkirakan hanya 153.5 x 73.9 x 7.9mm, atau sedikit lebih tebal dibandingkan Galaxy Note 5 dengan 153.2 x 76.1 x 7.6mm. Padal kapasitas baterainya diperkirakan membesar, antara 3700mAh hingga 4000mAh.

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="" title="Bakal Menjadi Gadget Idaman"]


Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 DeluxeSisa spesifikasinya masih sama seperti sebelumnya, seperti menjadi perangkat Android pertama Samsung yang menggunakan modul memory hingga 6GB, kapasitas base storage / ROM 64GB dari jenis UFS 2.0 yang sudah terkenal sangat cepat akses read dan write-nya, serta varian tertingginya memiliki kapasitas 128GB, Stylush S-Pen dengan teknologi baru sehingga bisa dilipat, dengan tingkat presisi tinggi pada layar, dan yang sudah banyak diantisipasi oleh vendor lainnya, Samsung akan memilih varian Qualcomm Snapdragon 823 untuk prosesornya. Snapdragon 820 saja sudah sekencang itu, gak kebayang versi "turbo"-nya ini. Apalagi dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap, seperti RAM 6GB LPDDR4, hingga storage UFS yang tidak dimiliki para pesaingnya. Spesifikasi Galaxy Note 7 ini pantas menjadi idaman semua gadgeter.

Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

[read_more id="254999"]

Chipset tersebut menggunakan 4 prosesor Kryo 100 pada dua cluster yang kecepatannya masing-masing dual core 2.0 GHz untuk cluster penghemat daya, dan dual core 2.6 GHz untuk kebutuhan komputasi yang lebih berat. Prosesor tersebut ditandemkan dengan GPU Adreno 530 dengan kecepatan 720 Mhz. Kabarnya, Asus yang gak mau disaingi bakal merilis ZenFone 3 Deluxe dengan varian prosesor yang sama, dan RAM 8GB!

Bagaimana pun, semua spesifikasi Galaxy Note 7 tersebut masih sekadar rumor. Kita perlu menunggu sampai 2 Agustus nanti untuk membuktikan kebenarannya. Siap-siap saja pasar kebingungan, dan banyak bermunculan meme yang mempertanyakan nasib Galaxy Note 6.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU