Spesifikasi Galaxy Note 7 Makin Canggih! Siap Hadapi ZenFone 3 Deluxe

Spesifikasi Galaxy Note 7

Android Tercanggih Sejagat! Spec Samsung Galaxy Note 6 Bikin Geleng Kepala!

Baru saja mulai dijual Galaxy Note 5 dengan internal 64GB, eh, sekarang sudah mau muncul Galaxy Note 6 dengan spesifikasi yang jauh meningkat... Masuk ke dalam untuk mengetahui sekuat apa spec-nya!
Baca Juga

Samsung hanya memberi kita waktu bernafas selama 10 bulan sebelum akhirnya mereka resmi menjual Galaxy Note 5 pada akhir Agustus 2015 lalu, setelah Galaxy Note 4 dijual di pasaran pada awal November 2014. Dan jika jeda waktu tersebut mereka pertahankan, maka seharusnya kita bakal mendapatkan kabar pertama mengenai penerusnya paling cepat pertengahan bulan Juli 2016 nanti, dan akan mulai dijual selama Agustus 2016 nanti. Kabar terbaru sendiri mengindikasikan jika Samsung akan mengkonfirmasikannya 2 Agustus 2016 mendatang selama event Unpacked 2016 di New York. Awalnya tidak ada yang memperkirakan hal ini, namun sepertinya Samsung bakal melompati Galaxy Note 6, dan langsung memberikan kita Galaxy Note 7.

Spesifikasi-Galaxy-Note-7-4

Hal ini masih rumor, dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun dengan adanya Galaxy S7, dan juga Galaxy S7 edge yang layarnya sudah masuk ke ranah phablet, yaitu 5.5-inchi, Samsung sepertinya ingin tahun ini semua penamaan menggunakan angka “7” untuk memperkuat lineup flagship mereka. Faktor lainnya yang ini menurut dugaan kami, agar seri Galaxy Note tidak dianggap ketinggalan dibandingkan Galaxy S, yang kini sudah hadir melalui seri Galaxy S6. tetap menjualnya sebagai Galaxy Note 6 mengesankan phablet ini spesifikasinya di bawah Galaxy S7, padahal, sama sekali tidak!

Spesifikasi Galaxy Note 7 sendiri kemungkinan besar juga masih sama seperti Galaxy Note 6 yang dirumorkan sebelumnya, namun juga ada beberapa update beru khusus untuk Galaxy Note 7 ini, yang kami beberkan di bawah:

Tersedia dalam Dua Varian, Layar Datar dan Melengkung


Galaxy-Note-7-9Sebelumnya kami menyebutkan mengenai layarnya yang membesar, menjadi 5.8-inchi, menggunakan material Slim RGB AMOLED, serta resolusi yang bertahan pada level 2K atau 1440 x 2560-pixel. Rumor lainnya menyebutkan ada varian lainnya dengan layar berjenis curved display, atau melengkung pada kedua sisinya. Untuk yang biasa, dikabarkan bakal disebut sebagai Galaxy Note 7 saja, sedangkan yang layarnya melengkung mengusung nama Galaxy Note 7 Edge. Mengenai resolusi layarnya yang ternyata masih sama dengan Galaxy Note 5, pesaing (biasanya vendor smartphone asal Cina) bisa saja memanfaatkan celah ini karena tidak ada peningkatan, tapi, apakah kalian butuh resolusi sampai 4K hanya untuk melihat tampilan pada bidang di bawah 6-inchi?


Anti Maling, Hanya Mau Dipandang oleh Mata Pemiliknya


Spesifikasi-Galaxy-Note-7-1

Spesifikasi Galaxy Note 7 ini diyakini bakal menerapkan modul kamera yang sama seperti pada Galaxy S7. Itu artinya, ada sensor 12MP dengan bukaan lensa f/1.7 di sana, yang sudah teruji sangat baik baik digunakan dalam kondisi ruangan minim cahaya. Selain itu, ada rumor yang menyebutkan Samsung bakal menerapkan dua sensor kamera di sisi belakang tubuhnya. Hal ini sebenarnya bertolak belakang dengan versi purwarupanya yang sudah bocor, seperti terlihat di atas. Namun siapa tahu Samsung beneran menggunakan dua sensor kamera untuk Galaxy Note 7 ini.

Sayangnya, untuk kamera depannya masih belum terungkap, apakah akan sama seperti Galaxy S7 yang menggukana modul 5MP dengan bukaan lensa f/1.7. Hanya saja di sekitar sensor kamera depannya, gambar yang diduga versi purwarupa Galaxy Note 7 memiliki banyak sekali lubang. Selain sensor kamera, ada speaker earpiece, dan kemungkinan juga lampu LED flash, dan dua lubang lainnya yang juga sudah banyak dirumorkan, Galaxy Eyeprint atau Galaxy Iris. Teknologi keamanan baru seperti sensor fingerprint, namun yang dipindai di sini adalah bola mata penggunanya. Benarkah Galaxy Note 7 menjadi Android Samsung pertama yang menerapkan sensor mata?

Bocoran Spesiifkasi Galaxy Note 7


Smartphone Ini Paham Kesehatan Kalian


Spesifikasi-Galaxy-Note-7-3Selain sensor keamanan baru dengan cara mengenali mata penggunanya, spesifikasi Galaxy Note 7 ini dikabarkan juga dilengkapi sensor yang lengkap. Mulai fingerprint yang menjadi standar, ada juga sensor gyro yang penting untuk akses konten virtual reality, compass, accelerometer, heart rate untuk mendeteksi detak jantung, dan juga barometer. Jika Samsung mempertahankan sensor SpO₂ untuk mendeteksi oksigen dalam darah seperti Galaxy Note 5, lengkap sudah phablet ini bisa menjadi sarana pemantau kesehatan penggunanya.


Fitur Membengkak, Ukuran Tubuh Tetap Langsing


Spesifikasi-Galaxy-Note-7-2Kami juga sudah menyinggung sebelumnya, Galaxy Note 7 akan menjadi Galaxy pertama Samsung yang menggunakan port USB Type-C, dan juga Galaxy Note pertama yang anti debu dan air dengan rating Iingress IP68 seperti pada Galaxy S7. Yang melegakan, dimensinya tetap kompak. Diperkirakan hanya 153.5 x 73.9 x 7.9mm, atau sedikit lebih tebal dibandingkan Galaxy Note 5 dengan 153.2 x 76.1 x 7.6mm. Padal kapasitas baterainya diperkirakan membesar, antara 3700mAh hingga 4000mAh.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleAwas Khilaf, Steam Summer Sale 2016 Sudah Dimulai!
Next article5 Hacker Wanita Cantik yang Pernah Menghebohkan Dunia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.