Banyak Overwatch Opening dari Fans, Bikin Overwatch Layak Jadi Anime?

Overwatch Opening

Hype Overwatch masih saja tinggi meski sudah sebulan dirilis secara resmi oleh Blizzard Entertainment. Bahkan bermunculan Overwatch Opening dari para fans!

Overwatch, game shooter yang dibikin oleh Blizzard Entertainment tersebut memang sangat sukses. Bukan hanya gameplay-nya yang menarik, tetapi juga menghadirkan banyak karakter yang sangat ikonik dan memiliki latar belakang cerita masing-masing. Setiap karakter yang disediakan Overwatch memang digarap mirip dengan gaya gambar karakter animasi Disney. Namun karena juga mengambil unsur nuansa Jepang melalui dua karakternya Hanzo dan Genji, banyak fans yang akhirnya menghubungkan Overwatch dan anime. Penggabungan keduanya ini melahirkan banyak video fan-made dari Overwatch Opening bergaya anime.

Berikut ini merupakan beberapa video fan-made Overwatch bergaya opening sebuah anime.

Yang pertama merupakan Overwatch Opening garapan Kay G. Readley ia menggabungkan beberapa animasi pendek dari Overwatch yang pernah dirilis, mulai dari animasi pengenalan pertama, Recall, Alive, dan Dragons. Untuk latar belakang musiknya sendiri menggunakan lagu berjudul Color yang dinyanyikan FLOW untuk serial Code Geass.

Overwatch Opening berikutnya adalah garapan Inkling Inkling. Kali ini menggunakan musik yang lebih mengarah kepada adegan perang, sehingga banyak adegan perang yang ditampilkan di video fan-made ini, sekaligus pengenalan satu per satu hero yang ada di Overwatch. Menggunakan lagu Savior of Song dari Nano feat. My First Story.

Inkling Inkling juga membuat sebuah video Overwatch Opening melalui pendekatan lain yang diberi judul Boku no Hero Overwatch. Video ini lebih terfokus pada kedua lelaki muda yang mengunjungi museum Overwatch di teaser perdananya. Juga terfokus pada dua karakter dari Overwatch yaitu Soldier: 76 dan Reaper, yang keduanya adalah sahabat sebelum akhirnya mereka terpisah mejadi dua kubu berbeda.

Sedangkan yang paling baru adalah video fan-made buatan Izach. Hampir mirip dengan video lainnya, tetapi ia menggunakan pendekatan awal dari animasi Recall. Juga ia menggunakan potongan scene dari animasi Hero yang menampilkan karakter Soldier:76. Beberapa adegan yang ditampilkan juga sesuai liriknya, misalkan pada bagian lirik “I look the sky and cry” tampak Pharah sedang terbang menuju angkasa. Juga pada bagian lirik “Im so lost inside, there is no place to hide” tampak Winston muda yang sedang membuka jendela untuk melihat bumi. Ditutup dengan lirik “Bull’s Eye” terlihat Hanzo sedang mengeluarkan jurus panah terkuatnya, Dragon Strike! Overwatch Opening ini menggunakan lagu Bull’s Eye dari Nano.

Overwatch Opening

Dilihat dari komentar para penggemar Overwatch, tampaknya mereka sangat antusias dan berharap jika Overwatch dibikin sebuah anime atau animasi berseri. Beberapa dari mereka juga langsung jatuh cinta pada lagu yang dipakai untuk menghiasi video fan-made tersebut. Bagaimana para pembaca duniaku sendiri? Apakah kamu juga sangat berharap Overwatch dibikin serial anime? Atau film adaptasi lainnya?


SHARE
Previous article6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Telah Pergi Meninggalkan Kita!
Next articleIndiesche Partij, Pergerakan Gamedev Indonesia yang Siap Ramaikan Event Konsumen!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.