Setelah 46 Tahun Berjaya, Band Legendaris Aerosmith Bubar 2017 Nanti

aerosmith bubar

Kabar buruk untuk grup band rock yang legendaris ini. Vokalis Steven Tyler menyatakan kalau Aerosmith bubar, dan bersiap untuk tur perpisahan.

Sudah aktif sejak 1970, Aerosmith termasuk sebagai salah satu band lintas generasi. Yang hidup di tahun 80an mungkin mengingat kolaborasi mereka dengan Run DMC yang menghasilkan lagu “Walk This Way.” Sedangkan yang pernah merasakan era 90an pasti mengingat lagu “I Don’t Want to Miss a Thing,” yang di tahun 1998 pernah jadi lagu utama film heboh Armageddon.

Namun pada akhirnya tidak ada band yang abadi. Seperti yang disampaikan oleh PEOPLE, Steven Tyler dan rekan-rekannya sudah mempersiapkan Aerosmith bubar tahun depan.

Melalui panggilan telepon ke Howard Stern Show, Tyler menyampaikan konfirmasi langsung untuk menangani rumor-rumor menyangkut nasib Aerosmith. Tyler menyampaikan walau ia mencintai bandnya, Aerosmith telah berakhir.

Aerosmith Bubar - 2

Film Hacker Who Am I akan Diremake oleh Hollywood!

Untuk fan film Jerman Who Am I: No System is Safe, siap-siap: Hollywood akan memproduksi remake versi Amerikanya!
Baca Juga

Tyler juga menyampaikan kalau bandnya akan melangsungkan tur perpisahan karena sudah saatnya. Menanggapi itu, Stern lalu menanyakan kepada Tyler apakah tur perpisahan ini berarti Aerosmith bubar sepenuhnya. Jawaban Tyler? “Yeah.” Tyler juga mengatakan kalau gitaris Joe Perry telah mengetahui rencananya ini.

Ini jelas cukup mengejutkan. Apalagi mengingat selama ini hanya ada dua band yang personilnya relatif utuh dari masa awal hingga sekarang: Aerosmith dan Rolling Stone.

Tapi manajer Tyler, Rebecca Warfield, menyampaikan kepada PEOPLE kalau informasi Tyler tadi belum mengungkap segalanya. Aerosmith mungkin akan berhenti berkarya bersama setelah tur 2017 nanti, tapi band ini mungkin tidak akan sepenuhnya berakhir setelah itu.

Warfield menyampaikan kalau Tyler, terutama, sedang berapi-api meski usianya sudah 68 tahun. Tyler bahkan akan merilis album solo baru, We’re All Somebody From Somewhere yang direncanakan akan rilis 15 Juli.

Warfield juga mengatakan walau Aerosmith bubar 2017 nanti, Tyler masih memiliki rencana tersendiri tahun depan. Fan harus menanti sendiri apa yang akan diluncurkan oleh vokalis Aerosmith itu hingga waktunya tiba.

Steven Tyler - Aerosmith bubar

Dari kata-kata Tyler di Howard Stern, sebenarnya ada indikasi kalau dia memutuskan membubarkan Aerosmith karena ia merasa sudah saatnya untuk mundur dari dunia hiburan. Pandangan yang wajar, mengingat usia Tyler yang sudah 60 lebih dan Steven Perry, si gitaris yang juga fondasi Aerosmith, telah 67 tahun.

Namun melihat informasi dari Warfield, sepertinya Tyler justru sedang mendapat semangat muda. Memang sudah lama Aerosmith tidak meluncurkan materi baru, sementara Tyler justru sedang giat tampil solo. Jadi, tampaknya mulai dari 2017 fan Aerosmith bisa tetap mendapatkan musik-musik terbaru dari Tyler.

Hanya saja, usia dari para kru Aerosmith inilah yang tampaknya memastikan kalau ini mungkin akan jadi perpisahan terakhir. Kecuali ada twist tak terduga di mana Tyler kembali setelah satu-dua tahun, atau Steven Perry memutuskan lanjut meski tanpa Tyler.

Merasa sedih dengan kabar ini? Kalau begitu, mungkin ini saat yang tepat untuk para fan Aerosmith untuk mengecek Youtube dan mendengarkan lagu-lagu terbaik band ini.


SHARE
Previous articleIni Hasilnya Jika Iblis Terkuat Dunia Dragon Ball, Fusion dengan Arale-nya Dr. Slump!
Next articleDalam Game HP Naruto Ini, Posisi Kalian Bakal Menentukan Kemenangan
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.