Dalam Game HP Naruto Ini, Posisi Kalian Bakal Menentukan Kemenangan

game Naruto untuk HP Ultimate-Ninja-Blazing-2

Game Naruto untuk HP Ini Ternyata Mainnya Pake Strategi!

Jika Ultimate Ninja Storm tinggal pencet tombol saja bisa menang, maka di sini kalian perlu mikir selama mainnya.... wah, gak asyik dong!
Baca Juga

Awal Mei 2016 lalu, Bandai Namco mengkonfirmasikan sebuah game Naruto baru, yaitu Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing, seri game baru Naruto Shippuden yang pasti bakal lebih heboh di pasaran, karena dikembangkan untuk platform yang mudah diakses penggemar Naruto, yaitu smartphone. Game HP Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing merupakan hasil kerjasaman Bandai Namco dengan publisher Jepang spesialis game mobile, GREE, dan nantinya dirilis secara gratis untuk Android dan iOS tahun ini juga. Sejauh ini baru untuk Jepang saja, namun kami yakin game HP Naruto ini juga akan ditranslasikan, mengingat Februari 2016 lalu, Bandai Namco juga mendaftarkan judul Ultimate Ninja Blazing di Eropa.

Laman resminya kemarin mendapatkan pembaruan informasi, dan menjelaskan banyak hal yang berhubungan dengan mekanis permainannya, yang bakal menjauh dari tipikal game Naruto Shippuden yang kita kenal selama ini, karena keseluruhan gameplay-nya menjadi strategi. Bandai Namco menjelaskan beberapa hal melalui laman resminya, seperti mengenai Combination Battle, penggunaan Chakra dan juga mode Multiplayer.

game HP Naruto

Di atas dijelaskan bahwa pertarungan dalam game HP Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing sangat dipengaruhi oleh bagaimana kalian menempatkan karakter di tengan area pertarungannya. Kalian tinggal sentuh karakter dan gerakkan mereka agar musuh masuk ke tengah zona pertarungan untuk memulai pertarungan. Zona pertarungan / serangan karakter ini diperlihatkan berbentuk lingkaran biru yang berada di sekeliling mereka.

game HP Naruto

Dan ketika ada beberapa musuh masuk ke dalam zona pertarungan karakter, maka mereka semua bisa diserang sekaligus. Dan seandainya ada musuh yang masuk ke dalam zona pertarungan karakter dan rekan setimnya, maka mereka bisa melancarkan serangan gabungan.

Naruto-Shippuden-Ultimate-Ninja-Blazing (4)

Serangan gabungan di atas juga diperlihatkan dengan cuplikan adegan sinematik.

Naruto-Shippuden-Ultimate-Ninja-Blazing (3)

Di atas diperlihatkan bagaimana kalian bisa mengisi chakra dan menggunakannya untuk melancarkan jutsu yang kuat. Seperti tipikal game Naruto Shippuden, jutsu karakter diperlihatkan dengan tampilan yang sinematik.

Naruto-Shippuden-Ultimate-Ninja-Blazing (2)

Sedangkan mode multiplayer game HP Naruto ini bisa dimainkan hingga 3 pemain bersamaan koperatip, entah itu secara lokal menggunakan koneksi Bluetooth atau secara online.

Sebelumnya diungkapkan jika dalam Ultimate Ninja Blazing ini kalian bisa bertarung secara tim. Namun tidak seperti tim pada Ultimate Ninja Storm 4 dengan pertarungan action, jelas tertulis genrenya Ninja Formation, yang artinya lebih ke arah strategi gameplay-nya. Dan untuk mengatur tim karakter, diterapkan sebuah sistem formasi, serta kalian juga bisa melancarkan Ultimate Jutsu yang diselingi cutscene penuh efek kilatan dan ledakan seperti pada seri Ultimate Ninja Storm. Beberapa screenshot juga sepertinya mengindikasikan selama pertarungan kalian hanya mengendalikan tiga karakter saja, namun ada 3 karakter cadangan lainnya yang menunggu. Kemudian di avatar karakter dikelilingi semacam gauge dengan lima kotak yang mungkin dibutuhkan untuk melancarkan serangan Jutsu.

Ultimate-Ninja-Blazing-1

Dengan visual utamanya yang memperlihatkan Naruto, Sasuke dan Sakura (Team 7) dalam wujud masih muda, serta sang guru yang berdiri di belakang mereka, mungkin saja pertarungannya nanti juga berbasis tim para ninja yang ada di cerita manga dan animenya. Sedangkan mengenai artwork yang dipasang di laman resminya, kami melihat ada Jiaraiya berdiri di samping Tsunade, yang mengindikasikan cerita yang diambil tidak akan sejauh sampai Perang Dunia Shinobi terakhir. Kemudian Orochimaru yang digambarkan dengan posisi yang fokus, apakah dia yang akan menjadi antagonis di sini? Apakah para pengawalnya, Sound Four juga kalian temukan selama permainan? Memperkuat dugaan, Zabuza dan Haku juga muncul di sana.

Sumber: Official Website

 


SHARE
Previous articleSetelah 46 Tahun Berjaya, Band Legendaris Aerosmith Bubar 2017 Nanti
Next article10 Aktivitas GTA 5 yang Halal Dilakukan di Bulan Puasa!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.