Mengungkap Identitas Black Goku dalam Dragon Ball Super

Identitas Black Goku

Arc Dragon Ball Super Bakal Heboh! Goku Menjadi Jahat, Dunia Bakal Kiamat?

Arc Dragon Ball Super Terbaru Segera Tayang, Lihat Seperti Apa Wujud Goku Versi Jahat! Download Dragon Ball Super video, episode Dragon Ball Super terbaru
Baca Juga

Arc terbaru Dragon Ball Super, Future Trunks Story Arc, telah dimulai sejak minggu 12 Juni 2016 kemarin. Dan seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, arc cerita ini bakal menarik karena mengenalkan plot twist yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya seperti munculnya karakter baru, yaitu Evil / Dark / Goku Black yang sepertinya pas banget untuk menjadi God of Destruction terbaru, sekaligus juga masuknya karakter yang paling dinantikan kemunculannya kembali ke tengah seri animenya, Future Trunks.

Menurut Akira Toriyama sendiri, dunia masa depan di ambang kehancuran akibat serangan Black Goku, bahkan juga membunuh Bulma serta Mai. Future Trunks yang kembali ke masa kini berusaha meloloskan diri dari Black Goku tersebut, yang tidak lain menjadi versi jahat dari Goku (di Jepang, Black bisa berarti jahat atau buruk). Goku yang mengenakan anting Potara pun juga memicu anggapan jika dia dikendalikan oleh orang lain.

Identitas Black Goku
Supreme Kai kenapa jadi berkulit hijau seperti orang Namek begini ya?

Bersamaan dengan arc baru ini, pihak studio juga melepaskan scene opening dengan adegan yang baru, yang sebenarnya memberikan petunjuk munculnya seorang karakter baru lainnya, yaitu Zamasu, yang sudah kami ulas sebelumnya. Banyak yang memprediksikan jika King God Zamasu ini memegang kunci dalam membeberkan siapa sebenarnya Black Goku, yang tiba-tiba muncul di Bumi masa depan dan menjadi ancaman baru bagi dunia Future Trunks.

Lihat bagaimana Black Goku dengan mudah mengungguli Future Trunks…

Misteri Zeno Dragon Ball Super, dan Hubungannya dengan Dragon Ball Xenoverse

Misteri Zeno Dragon Ball Super, dan Hubungannya dengan Dragon Ball Xenoverse, download Dragon Ball Super download, new episode Dragon Ball Super torrent
Baca Juga

Meskipun sampai saat ini kita masih belum bisa memastikan apakah Zamasu memang benar kunci misteri identitas Black Goku, namun kami sudah mendapatkan informasi judul episode terbaru Dragon Ball Super yang akan tayang selama Juli 2016 ini, setelah episode terakhirnya selama Juni ini diakhiri dengan episode 49 yang berjudul “A Message from the Future – Goku Black Invades!”. Dalam Episode 50, Son Goku ingin menghadapi ancaman baru ini, namun ternyata Black Goku justru menganggap remeh Son Goku. Di sisi lain, Gods of Destruction Beerus dan Champa, yang menyadari adanya cincin yang dikenakan oleh Black Goku, dan itu adalah Time Ringyang hanya bisa dikenakan oleh Kai (dan menjelaskan kenapa dia bisa mengejar Trunks sampai ke masa kini), mereka heran bagaimana Black Goku bisa memanfaatkan kekuatannya.

Dragon-Ball-Super-Trunks-5

Yang jelas, dalam dunia Dragon Ball, perjalanan waktu memang tidak dilarang untuk seorang Dewa, meskipun ada aturan yang sangat ketat di sini. Sedangkan Time Ring tersebut dimiliki Kaioshin (dan memungkinkannya mengejar Trunks ke masa kini), seorang Dewa, jadi mungkin karena itu Beerus, dan mungkin Omni-King Zeno tidak akan terlalu ambil pusing dengan Black Goku ini.

Berikut jadwal episode terbaru Dragon Ball Super selama Juli 2016:

  • July 03, 2016: Dragon Ball Super Episode 50 – Goku vs Black
  • July 10, 2016: Dragon Ball Super Episode 51 – Mai’s Feelings Transcend Time
  • July 17, 2016: Dragon Ball Super Episode 52 – Gohan and Future Trunks
  • July 31, 2016: Dragon Ball Super Episode 53 – Expose Black’s True Identity

Dragon-Ball-Super-Trunks-3

Jika melihat dari judul episodenya, sepertinya kita baru akan mengetahui siapa Black Goku tersebut akhir Juli nanti. Sebelum itu terjadi, sebenarnya ada banyak teori yang membahas mengenai siapa sebenarnya musuh baru ini. Dan seperti yang kami janjikan beberapa waktu lalu, berikut beberapa teori yang siapa sebenarnya identitas Black Goku dalam Dragon Ball Super:
1

Identitas Black Goku adalah Goku Masa Depan yang Dibangkitkan Trunks

Dragon-Ball-Super-Trunks-1

Setelah kekalahan Cell dalam Dragon Ball Z, dan dia kembali ke masa depan, ada kemungkinan dia menghidupkan kembali para Z-fighter menggunakan Bola Naga dari Planet Namek. Goku yang dibangkitkan kembali bisa saja bertemu Babidi, yang berusaha juga menghidupkan kembali Majin Buu. Babidi menggunakan sihinya kemudian mempengaruhi dan mengendalikan Goku. Sebagai efek sihir Babidi juga, kepribadian Saiyan asli Goku yang lebih agresif dan doyan bertarung justru terbangun. Ditambah dengan efek sihir Babidi, Goku berubah menjadi jahat.

2

Identitas Black Goku adalah Goku yang Fusion dengan Evil Kai

Yang menjadi pertayaan, kenapa anting Potara dikenakan di telinga kiri, bukan kanan seperti Supreme Kai?
Yang menjadi pertayaan, kenapa anting Potara dikenakan di telinga kiri, bukan kanan seperti Supreme Kai?

Dengan penampilan Black Goku yang lebih ramping dan sepertinya juga lebih muda, selain itu, dia juga tidak butuh berubah menjadi Super Saiyan karena kekuatannya sekarang sudah sangat besar, ada dugaan jika Black Goku adalah hasil fusion. Memperkuat hal ini adalah adanya satu anting Potara di telinga kirinya, Mungkin saja dia adalah Future Goku (berhubungan juga dengan teori di atas, Goku dan Z-fighters yang tewas karena Android dibangkitkan oleh Trunks), yang melakukan fusion dengan salah satu Kai dari Demon Realm. Fusion ini menjelaskan kekuatannya yang sangat besar walaupun dalam wujud dasar atau aslinya, tanpa berubah menjadi Super Saiyan.

Lanjut ke halaman 2, untuk prediksi identitas Black Goku yang paling menarik (dia adalah Kai dari masa depan?), dan juga video pertarungan Goku vs Black Goku!

1
2
3

SHARE
Previous articleKarakterisasi Batman akan Lebih Heroik di Film Justice League
Next article25 Rekomendasi Game Pilihan Steam Summer Sale 2016 yang Patut Kamu Beli!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.