Mengungkap Identitas Black Goku dalam Dragon Ball Super

Menyambut pertarungan Goku vs. Goku Black, berikut 6 teori yang paling banyak dibicarakan di tengah komunitas Dragon Ball di dunia, dalam menyelidiki siapa sebenarnya Black Goku dalam Dragon Ball Super.

3

Identitas Black Goku adalah Salah Satu Goku dari 18 Universe Dragon Ball

Black Goku juga sudah dipastikan masuk dalam Super Dragon Ball Heroes.

Black Goku adalah Goku dari dunia alternatif? Bisa jadi…

Suka atau tidak, namun mulai Dragon Ball Super Akira Toriyama memperkenalkan konsep multiverse. Ada 12 universe dalam dunia Dragon Ball (yang kemudian berkembang menjadi 18 universe dalam episode 48 berdasarkan pernyataan Whis), dan masing-masing memiliki penguasanya sendiri. Bisa jadi, Black Goku ini merupakan Goku dari salah satu dari 12 universe alternatif di masa depan, yang sekadar ingin mencari petarung yang lebih kuat darinya di Bumi.

Dragon-Ball-Super-Kai-4

Menurut Zeno, King of Everything, dia ingin mengadakan turnamen dengan 12 universe setelah berakhirnya turnamen universe 6 dan 7. Frieza dan para Saiyan juga dipercaya memiliki wujud alternatifnya di universe kembaran mereka (1&12, 2&11, 3&10, 4&9, 5&8, dan 6&7), jadi, tidak menutup kemungkinan jika Goku memiliki kembaran dalam wujud jahat.


CONTINUE READING BELOW

Karakter Terbaru Dragon Ball Super Bakal Menjawab Misteri Siapa Goku Black

Karakter Terbaru Dragon Ball Super Menjawab Misteri Siapa Goku Black, misteri Goku Black, siapa Goku Black, siapa Black Goku identity, who's Black Goku


4

Identitas Black Goku Tidak Lain adalah Goten Dewasa

Dragon-Ball-Super-Trunks-7

Ya, bisa jadi identitas Black Goku adalah Goten dari dunia alternatif, dan dalam wujud dewasa. Putra kedua Goku bersama Chi-Chi tersebut memiliki penampilan yang sangat mirip dengan ayahnya. Goten memiliki penampilan fisik yang sangat mirip dengan Goku. Di usia yang tergolong masih muda, Goten sudah mampu untuk menjadi Super Saiya. Dia berhasil menjadi Super Saiya secara tidak sengaja ketika Chi-Chi melatihnya jurus-jurus dasar pertarungan.

Dragon-Ball-Super-Trunks-8

Goten dan Black Goku sama-sama mengenakan baju berlengan panjang…. ? Ah, ini pasti kebetulan!

Setelah Buu lenyap. Goten yang rambutnya berubah menjadi panjang tidak tertarik lagi dalam pertarungan. Ia lebih tertarik pada wanita.

5

Identitas Black Goku adalah God of Destruction di Masa Depan

karakter terkuat dragon ball beerus


CONTINUE READING BELOW

Setelah Black Goku dan Future Trunks, Kita Bakal Kedatangan Future Goku?

Setelah Black Goku dan Future Trunks, Kita Bakal Kedatangan Future Goku? Gambar Future Goku picture, video Future Goku video, Future Goku Dragon Ball Super


Ini juga sangat masuk akal. Black Goku tidak lain adalah God of Destruction dari salah stau universe. Ada beragam alasan kenapa Goku Black bisa jadi adalah God of Destruction, atau setidaknya, seorang Supreme Kai. Berhubungan dengan teori Black Goku adalah Goku alternatif dari salah satu universe pada poin 3 di atas. Hal ini karena seharusnya ada 18 universe dalam dunia Dragon Ball (yang entah sengaja atau tidak eksisnya 18 universe diungkapkan Whis bersamaan dengan munculnya Black Goku), sedangkan saat ini hanya eksis 12 saja. Dan enam universe yang hancur bisa jadi dihancurkan Black Goku. Selain itu, anting Potara pasti tidak dikenakannya begitu saja, mungkin itu hadiah khusus yang diterimanya.

Dragon-Ball-Super-Kai

Dragon-Ball-Super-Black

Seharusnya hanya seorang Gods of Destruction mampu menghancurkan sebuah universe. Dilihat dari bahasa tubuhnya Black Goku juga pernah berpose dengan menempatkan tangan di punggung. Pose tubuh yang jamak diperlihatkan seorang Kai dan Gods of Destruction. Bisa jadi, Black Goku ini seorang Makaioshin atau Deamon God King Supreme Kai.

Dragon-Ball-Super-Kai-4 Dragon-Ball-Super-Kai-3 Dragon-Ball-Super-Kai-2 Dragon-Ball-Super-Kai-1

Lihat video di bawah untuk lebih jelasnya mengenai teori ini:

Lanjut ke halaman 3… untuk prediksi lainnya, dan juga video preview Goku vs Black Goku!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.