Mengejutkan, Lionel Messi Memutuskan Pensiun Dini Dari Timnas Argentina

messi memutuskan pensiunKegagalan yang terus menghampir, akhirnya Lionel Messi memutuskan pensiun dini.

Kabar mengejutkan datang dari Timnas Argentina. Seusai kalah pada partai final melawan Cile dalam gelaran Copa Centenario 2016, sang megabintang Lionel Messi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Sontak kabar ini mengejutkan banyak pihak. Lionel Messi yang sekarang masih berusia 29 tahun, memutuskan pensiun dini dari timnas oleh sebab kegagalnnya membawa Argentina menjuarai Copa Centenario 2016 yang dilangsungkan di Amerika Serikat tersebut.

Pada partai final tersebut, Argentina harus mengakui kehebatan Cile lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. Messi sendiri menjadi salah satu penendang yang gagal menjaringkan bola ke gawang yang dikawal Claudio Bravo. Ini merupakan kegagalan keempat Lionel Messi bersama timnas Argentina dalam sebuah gelaran turnamen antar negara. Sebelumnya, dirinya juga gagal mengantarkan Albiceleste juara pada Piala Dunia 2014, Copa America 2007 dan Copa America 2015. Dalam ketiga gelaran tersbeut, Argentina hanya puas sebagai runner up.

“Ini bukan takdir kami. Ini final ketiga kami secara beruntun. Kami sudah berusaha. Ini sangat sukar, ini masa-masa yang sulit untuk dianalisis. Di ruang ganti, saya berpikir bahwa ini sudah selesai untuk saya. Tim ini bukan untuk saya. Itulah yang saya rasakan saat ini. Ini adalah kesedihan yang mendalam. Saya gagal menyarangkan penalti yang sangat penting. Keputusan ini untuk kebaikan semuanya,” kata Messi, seperti dikutip dari akun Twitter resmi Argentina.

Tentunya kegagalan membawa Argentina juara di tiga pertandingan final dalam tiga tahun terakhir menjadi faktor utama mundurnya bintang yang telah meraih 5 Balon d’or tersebut. “Tim Nasional sudah berakhir bagi saya, oh, Argentina. Saya telah mengambil keputusan ini (pensiun). Banyak orang menginginkan saya melakukan ini. Saya telah berjuang, namun gagal meraihnya (trofi Copa America),” ujar Messi.

messi memutuskan pensiunBersama Timnas Argentina, Lionel Messi bukanlah minim kontribusi. Terlihat dari catatan golnya yang sejauh ini sudah mencapai 55 gol dari 113 pertandingan, sekaligus menjadikan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Argentina. Satu-satunya gelar yang direbut pemain 29 tahun itu bersama Argentina adalah emas Olimpiade 2008 yang notabene bukan merupakan ajang resmi di kalender FIFA.

Keadaan yang bertolak belakang terjadi jika melihat raihan Lionel Messi bersama klub yang dibelanya, Barcelona. Bersama Barcelona, sudah puluhan piala yang telah Messi raih. Mulai dari gelar domestik seperti juara Liga Spanyol, juara Piala Raja Spanyol sampai gelar internasional seperti juara Liga Champions. Tak hanya itu, penampilan gemilangnya bersama Barcelona, membuat dirinya dianugrahi berbagai penghargaan indvidual.

Sayang berbagai kesuksesan tersebut tidak bisa ditularkan Messi kepada Timnas Argentina. Bahkan para fans Argentina menganggap Messi enggan memberikan 100% kemampuannya kepada negaranya seperti yang ia berikan di Barcelona.

Kabar Lionel Messi memutuskan pensiun dari timnas sedikit dibantah oleh rekannya, Sergio Romero. Menurutnya keputusan ini belum final dan hanya dikeluarkan Messi karena dirinya terbawa suasana.


SHARE
Previous article25 Rekomendasi Game Pilihan Steam Summer Sale 2016 yang Patut Kamu Beli!
Next articleHantu Jepang Terbukti Berbahaya, Yo-kai Watch 3 Sampai Panggil Duo The X-Files
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca