Hantu Jepang Terbukti Berbahaya, Yo-kai Watch 3 Sampai Panggil Duo The X-Files

Yo-Kai-Watch-1

Publisher Jepang Level-5 bakal membawa salah satu game terlarisnya, Yo-Kai Watch, agar lebih dikenal secara global. Dalam rangka tujuan tersebut, Yo-Kai Watch 3 yang baru dirilis di Jepang saja 16 Juli nanti pun mengambil latar utama di luar Jepang, tepatnya di kota St. Peanutsburg di Amerika Serikat dipilih untuk menjadi setting Yo-Kai Watch 3. Diceritakan ayah karakter dipindah tugas ke Amerika, sehingga kalian menjumpai lingkungan baru, termasuk juga nantinya bakal ada lebih banyak Yo-Kai yang banyak idenya dari hantu yang umum dikenal di dunia Barat.

Yo-Kai-Watch-3

Dalam Yo-kai Watch 3 ini, selain Keita (disebut Nathan Adams di versi translasinya nanti), seorang karakter cewek baru yang juga seorang otaku bernama Inaho Misora, dan juga yo-kai bernama USA-Pyon juga memulai debutnya di sini. Jika cerita Keita terfokus di Amerika, maka Inoho tetap di Jepang, tepatnya, Sakura New Town dimana dia membentuk tik detektif Yo-kai. Keduanya juga ikut berperan selama season kedua anime Yo-Kai Watch yang mulai ditayangkan Juli 2015 lalu. Wajar sih Level-5 membuat dua karakter dengan gaya dan latar belakang berbeda, khususnya agar sejalan dengan strategi global mereka. Apalagi serial game ini termasuk yang cukup laris di pasar Jepang.

Yo-Kai-Watch-2

Kabar terbarunya, Yo-kai Watch 3 mendapatkan video trailer terbarunya akhir pekan kemarin. Video Yo-kai Watch 3 yang bakal dirilis dalam dua versi, yaotu Sushi dan Tempura ini kembali memperlihatkan setting Amerika Serikat dan Jepang, tepatnya, Keita yang berada di St. Peanutsburg, dan Inaho Misora di Sakura New Town.

Yo-kai Watch 3 mengajukan gaya pertarungan yang sama seperti game utama Yo-kai Watch sebelumnya, namun dengan sistem pertarungan baru, yang disebut “Tactics Medal Board,” dimana kalian bisa mengumpulkan Yo-kai Medals pada layar bawah 3DS. Dengan menggerakkan dan mencocokkan medal, kalian bisa menghindari serangan musuh dan juga mengganti Yo-kai, hingga melakukan beragam aksi lainnya. Level-5 minggu lalu juga merilis beberapa video trailer yang memperlihatkan seperti apa mekanis pertarungannya.

Berikut video pertama, yang terfokus pada pertarungan Yo-kai tiga-lawan-tiga menggunakan sistem Tactics Medal Board.

Sedangkan video di bawah menyinggung mengenai 600 Yo-kai. yang bisa kalian temukan selama permainan.

Gaya pertarungan dalam Yo-kai Watch 3 masih sama seperti sebelumnya, dimana yo-kai kalian bertarung bdengan bebas, walaupun kalian bisa memberi arahan. Dengan menggerakkan Yo-kai Medals pada sisi bawah layar, yo-kai di sisi atas layar bakal ikutan bergerak. Kalian berusaha menghubungkan dan membuat antar yo-kai tersebut bekerja sama. Kalian juga bisa mengganti yo-kai yang sedang bertarung dengan yo-kai cadangan. Lebih jelasnya, lihat video di bawah:

Pengembang juga memberikan beberapa fitur tambahan untuk sekuelnya ini. Mulai dengan sistem Nyan Create, dimana kalian bisa membuat yo-kai kucingmu sendiri. Dia bisa dikustomisasi, mulai bentuknya, warna, suara dan rasnya, termasuk juga memperkuat ability mereka, dan juga skillnya, serta membawanya ke tengah pertarungan. Lihat detail fitur ini melalui video trailer di bawah:

Yo-kai Watch 3 9

Yo-kai Watch 3 Bakal Mengadu Hantu Jepang Lawan Amerika! Menang Mana Ya!?

Yo-kai Watch 3 Bakal Mengadu Hantu Jepang Lawan Amerika! Menang Mana Ya!? Download anime Yo-kai Watch, game Yo-kai Watch terbaru, Yo-kai Watch terbaik
Baca Juga

Selain fitur tersebut, dalam Yo-kai Watch 3 ini juga muncul fenomena aneh yang disebut Zombie Night, serta mengacaukan para yo-kai. Jika kalian mampu mengalahkan zombie yo-kai menggunakan Doctor’s Special Hammer tanpa harus membunyikan daybreak bell, maka kalian sukses lolos dari fenomena ini. Zombie Night ini bakal menjadi mini game bernuansa aksi yang menarik dinikmati di tengah permainan RPG kalian.

Yo-kai Watch 3 13

Kemudian di tengah permainan Keita, kalian bakal bertemu dua agen FBY yang bertugas untuk menyelidiki misteri yang berhubungan dengan yo-kai. Mereka sebenarnya menjadi parodi dari dua karakter serial The X-Files, Mulder dan Scully, yang di sini digambarkan dalam diri Marder dan Kakurii.

Selain fitur di tengah permainan di atas, Yo-kai Watch 3 telah menjanjikan latar yang sangat luas di Amerika Serikat, kalian bisa menggunakan item baru seperti Dream Link, dan mendapatkan peta untuk menemukan harta seperti kunci untuk membuka pintu, serta juga bisa bertarung dan saling bertukar yo-kai dengan teman, dan bahkan memainkan game rhythm yang sampai membuat Inaho bergabung dalam sebuah grup idol bernama Nya-KB — mau nyaingin AKB nih?


SHARE
Previous articleMengejutkan, Lionel Messi Memutuskan Pensiun Dini Dari Timnas Argentina
Next articleReview Episode 10 Season 6 Game of Thrones – Winds of Winter
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.