10 Gol Terbaik Copa America Centenario 2016

Copa America Centenario

Berbagai gol indah menghiasi perhelatan Copa America Centenario 2016

Copa America Centenario memang telah berakhir. Pesta sepakbola benua Amerika ini kembali menghadirkan juara bertahan Chili, yang kembali menaklukan Argentina melalui adu penalti di final. Padahal Chili takluk dari Argentina 2-1 di laga fase grup D berapa minggu lalu. Namun aksi mega bintang Messi, Higuain, dan bintang-bintang lainnya di Argentina tidak cukup menaklukan Alexis Sanchez, Vidal, dan bintang Chili lainnya.

Tapi di luar segala macam drama itu, Copa America Centenario 2016 menghadirkan berbagai serangkaian tendangan bebas yang luar biasa, tendangan jarak jauh, dan tendangan voli penuh akurasi pada kita. Aksi gol-gol menawan ini kembali menempatkan kualitas pemain turnamen selama perhelatan Copa America Centenario 2016 ini berlangsung. Dan gol menawan ini tidak hanya dimonopoli pemain mega bintang seperti Lionel Messi saja, namun pemain yang relatif tidak dikenal seperti Jhasmani Campos, turut memeriahkan parade gol terbaik Copa America Centenario 2016 ini.

Berikut adalah parade 10 gol terbaik dari Copa America Centenario 2016.

Alexis Sanchez volley, Chili vs Panama

Alexis Sanchez menjadi bintang Chili saat melawan Panama. Salah satu golnya merupakan volley akurat berkat Vargas yang membawa bola ke dalam kotak penalti Panama, lantas mengoper bola silang ke posisi Sanchez.

Christian Cueva dribel spin, Peru vs Ekuador

Gol pembuka Peru ini dicetak Christian Cueva dengan teknik mengagumkan. Menerima operan dari Paolo Guerrero di dalam kotak penalti, Cueva mengecoh lawan dengan dribel spin dimana bola melewati kolong lawan, lalu dilanjutkan dengan tendangan ke kiri gawang.

Tendangan jauh Miguel Camargo, Panama vs Chili

Juara Copa America Centenario 2016, Chili, tidak terlalu impresif di awal turnamen. Salah satunya terlihat Miguel Camargo dari Panama yang berhasil memanfaatkan kecerobohan pertahanan Chili dan menyarangkan gol dari tendangan luar kotak penalti.

Tendangan bebas Lionel Messi, Argentina vs Amerika Serikat

Lionel Messi memang telah memberikan segalanya di turnamen ini. Contohnya saat ia mencetak gol dari tendangan bebas luar kotak penalti yang menusuk tajam di pojok kiri gawang Amerika Serikat. Ini bukanlah satu-satunya tendangan bebas yang dicetak oleh Messi di turnamen ini.

Tendangan bebas Jhasmani Campos, Bolivia vs Chili

Tidak hanya Lionel Messi saja yang mencetak gol tendangan bebas yang indah di turnamen ini. Jhasmani Campos dari Bolivia juga menuntaskan sebuah tendangan bebas yang menukik manis di sisi tiang jauh gawang Chili.

Tendangan Jauh Philippe Coutinho, Brasil vs Haiti.

Brasil memang tidak impresif di turnamen ini, namun saat membantai Haiti 7-1, Philippe Coutinho mencetak gol luar kotak penalti setelah berlari kencang di setengah lapangan bola.

Dribel kencang Jesus Manuel Corona, Mexico vs Venezuela

Tidak hanya teknik tendangan saja yang tampil di Copa America Centenario 2016 ini. Teknik dribel mumpuni diperlihatkan oleh Jesus Manuel Corona, Mexico saat melawan Venezuela. Dribel cepatnya tidak bisa ditahan 5 pemain belakang yang menghalangnya.

Tendangan tiang jauh Johan Venegas, Kosta Rika vs Kolombia

Johan Venegas menghentikan umpan jauh di luar kotak penalti. Dengan memutar tubuh terlebih dulu, ia menembakkan tendangan ke arah tiang jauh yang ternyata berbuah gol.

Tendangan gunting Jose Velazquez, Venezuela vs Mexico

Menerima operan silang dalam kotak penalti, Jose Velazquez menaklukan kiper lawan dengan tendangan voli guntingnya

Tendangan jauh Victor Ayala, Paraguay vs Kolombia

Tendangan jauh dari Victor Ayala, Paraguay ini memang impresif. Tendangan kencang ke sudut jauh gawang Kolombia ini wajar membuat kiper tak berkutik

Manakah gol kesukaanmu di Copa America Centenario 2016 ini?


SHARE
Previous articleBrock Lesnar Resmi Jadi Model Kover WWE 2K17!
Next articleInilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.