Jon Bernthal: Fan Belum Melihat Sosok Punisher Sejati!

punisher sejati
Walau tampil dengan luar biasa, Jon Bernthal mengatakan kalau Frank Castle di Daredevil season 2 belum menjadi Punisher sejati! Benarkah?

Penonton Daredevil season 2 mungkin menganggap Bernthal adalah Punisher sejati. Sebenarnya, sejak Punisher 2004-nya Thomas Jane pun pemeran Frank Castle selalu berkualitas. Namun karena Bernthal berhadapan dengan sosok sekaliber Charlie Cox, dan ia pun tampil di serial yang berkualitas, perannya pun langsung membekas di kepala.

Namun siapa sangka Bernthal sendiri berpendapat kalau Frank Castle di serial itu belum menjadi Punisher sejati?

Pendapat itu diungkapkan Jon Bernthal dalam wawancara dengan ADTV. Dengan tegas dia mengatakan kalau Frank Castle yang kamu lihat di Daredevil season 2 benar-benar masih Frank Castle, mantan pasukan elit. Bukan Punisher, si mesin pembunuh gangster dan preman.

Review Daredevil season 2 - Daredevil Punisher Elektra

Karakterisasi Batman akan Lebih Heroik di Film Justice League

Dijanjikan kalau Batman di Justice League akan bersifat lebih heroik dibandingkan dirinya di Batman V Superman!
Baca Juga

Bernthal mengatakan kalau Castle di Daredevil masih dihantui oleh apa yang terjadi kepadanya, dan juga keluarganya. Dia dikendalikan oleh amarah untuk mencapai satu tujuan, dan – seperti yang kamu lihat – ia melakukannya dengan cara paling brutal yang bisa ia pikirkan.

Saat kenyataannya terungkap, korban jiwa yang berjatuhan sudah jauh lebih banyak dari seharusnya.

Sebenarnya, pengakuan Bernthal ini masuk akal. Walau ia sudah dipanggil “The Punisher” di season 2, Frank Castle masih bekerja dengan peralatan dan perlengkapan seadanya. Momen transformasi sepertinya baru terjadi di akhir season 2, saat Castle mengenakan pelindung tubuh yang sudah ia gambari simbol tengkorak. Sebelumnya pun ia telah meledakkan rumahnya sendiri, menandakan kalau ia telah mengakhiri kehidupannya sebagai Frank Castle.

Sepertinya bila kamu ingin melihat sosok Punisher sejati, maka kamu harus melihat serial solonya. Karena Bernthal sudah membuat penasaran dengan pengungkapan ini, akankah dia juga memberi bocoran akan seperti apa Punisher di serial solonya nanti?

Sayangnya tidak. Saat ditanyai, Bernthal mengatakan ia tidak tahu. Tapi dia juga menyampaikan kalau para fan akan bisa melihat aksinya tahun depan, dan dia bersemangat menantikannya.

Serial TV Marvel - Punisher

Kebanyakan karakter mungkin akan berhenti membunuh setelah menghabisi orang yang bertanggung jawab atas tragedi mereka. Baik di film maupun di komik, Frank Castle bukan orang yang seperti itu. Ia justru terinspirasi untuk melenyapkan sebanyak mungkin penjahat, dengan menggunakan kemampuan bertempur yang bahkan bisa melumpuhkan manusia super.

Untuk saat ini, Punisher masih memiliki sesuatu yang bisa diikuti setelah membunuh dalang di balik kematian keluarganya. Ia menemukan CD bertuliskan “micro,” yang sepertinya berhubungan dengan Kolonel Schnoover. Schnoover mungkin sudah mati, tapi bila CD itu berhubungan dengan organisasi kriminal, bisa ditebak ia akan menghabisi mereka juga.

Setelah itu? Walau seluruh jejak Schnoover sudah ia habisi pun Punisher masih akan tetap membunuh. Karena pada akhirnya, itulah yang membuat karakter ini unik.

Serial Punisher bisa kamu nikmati di Netflix tahun 2017 nanti.


SHARE
Previous articleKonten DLC Hyrule Warriors Legends Ini Bakal Puaskan Para Penggemar Zelda
Next articleTim dari Bekasi Juarai Grand Final FIFA Online 3 Premier Championship!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.