Cuma di LEGO Star Wars: The Force Awakens, Kamu Bisa Ubah Jalan Cerita Filmnya!

cover-legostarwarsTFA
Ingin kembali berpetualang bersama Rey, Finn, Poe dan Kylo Ren, namun dengan nuansa humor? Kamu bisa mainkan LEGO Star Wars: The Force Awakens yang baru saja dirilis ini!

Sudah enam bulan berlalu sejak LucasFilm dan Disney merilis film ketujuh Star Wars, The Force Awakens. Bahkan di akhir tahun ini, Disney siap merilis satu film spin off-nya, Rogue One yang ber-setting sebelum Episode IV. Namun rupanya LucasFilm ingin kembali menghadirkan berbagai momen dalam film yang tak terlupakan, namun dibumbui dengan nuansa humor khas LEGO lewat sebuah game berjudul LEGO Star Wars: The Force Awakens!

LEGO Star Wars: The Force Awakens

Yap, untuk mengembangkan game LEGO Star Wars: The Force Awakens ini, LucasFilm menggandeng spesialis LEGO, Warner Bros. dan TT Games. Sama seperti game-game LEGO yang lain, kali ini momen-momen dalam The Force Awakens dibuat kembali dalam balok-balok mainan dan diberi bumbu humor agar lebih menarik minat gamer segala usia. Rey, Finn, Kylo Ren hingga Han Solo dan Chewbacca akan hadir dalam bentuk LEGO dalam game ini. Termasuk juga beberapa tempat yang menjadi setting dari film seperti Jakku dan Starkiller Base akan menjadi arena bermainmu di game ini.

LEGO Star Wars: The Force Awakens

Franchise LEGO Star Wars sendiri merupakan salah satu seri game LEGO terlaris yang pernah dirilis oleh TT Games. Total, sudah lebih dari 33 juta kopi game LEGO Star Wars terjual di seluruh dunia. Tentunya dengan kesuksesan film The Force Awakens, angka tersebut diprediksi akan naik cukup signifikan dengan kehadiran game ini. “LEGO Star Wars: The Force Awakens akan membuat seri ini selangkah lebih maju dengan mekanisme gameplay baru yang inovatif, sembari mengeksplorasi bagian-bagian dari universe Star Wars yang pasti akan memuaskan penggemar LEGO dan Star Wars, serta gamer yang baru memainkan game kami,” Ungkap Tom Stone, Managing Director TT Games seperti dikutip dari pernyataan resminya.

LEGO Star Wars: The Force Awakens

Berbagai elemen gameplay baru akan kamu temui dalam game ini, seperti MultiBuildsdimana kamu bisa memilih beberapa opsi bangunan sekaligus untuk mempercepat pembangunan duniamu dalam game ini. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah LEGO Star Wars kamu akan merasakan mode Blaster Battle baru yang lebih intens. Bukan Star Wars namanya jika tanpa peperangan antar pesawat luar angkasa. Di game ini pun kamu akan merasakan dogfight di luar angkasa menggunakan pesawat-pesawat ikonik Star Wars, mulai dari Millenium Falcon hingga X-Wing.

LEGO Star Wars: The Force Awakens

LEGO Star Wars: The Force Awakens

Oiya, karena game ini dibuat berdasarkan filmnya, maka kamu juga bisa menemukan bentuk LEGO dari tiga aktor Indonesia yang berperan dalam film ini lho! Yap, karakter Kanjiklub Gang yang diperankan Yayan Ruhian, Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman juga ikut “disulap” menjadi LEGO dalam game ini. Penasaran bukan? Nuansa humor dalam game ini pun sudah terlihat dalam trailer yang sudah dirilis selama E3 2016 kemarin, yang bisa kamu simak di bawah ini.

LEGO Star Wars: The Force Awakens sudah dirilis secara serentak hari ini, 28 Juni 2016 di seluruh dunia. Game ini dirilis untuk multiplatform, mulai dari PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, PS Vita hingga 3DS.


SHARE
Previous articleLihat Seperti Apa Legenda Tinju Dunia Ini Bertarung di Arena Street Fighter V!
Next articleBrock Lesnar Resmi Jadi Model Kover WWE 2K17!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.