Sqweeks, Ini Dia Robot Baru di Transformers The Last Knight Berwujud Vespa!

robot baru transformers the last knight sqweeks

Suka atau tidak, Transformers akan kembali menghiasi layar lebar tahun depan lewat film kelimanya. Bukan hanya mengusung judul Transformers 5, melainkan mengikuti paten dari film-film sebelumnya dengan mengusung judul Transformers The Last Knight. Teaser sudah ditunjukkan pertengahan bulan lalu, aktris baru Isabela Moner pun sudah disiapkan. Dan kali ini, Michael Bay selaku sutradara memperkenalkan satu robot baru yang lebih “unyu” dibandingkan mayoritas Autobot dan Decepticon yang pernah muncul dalam film layar lebar Transformers.

Yap, perkenalkan Sqweeks, sebuah robot baru di Transformers The Last Knight yang memiliki bentuk lain sebagai sebuah Vespa tua berwarna biru!

Sekilas Sqweeks tampak mirip BB-8, droid yang muncul dalam Star Wars The Force Awakens yang dikombinasikan dengan mata khas Wall-E. Bay pun mengkonfirmasikan kehadiran Sqweeks ini melalui sebuah foto, bersanding dengan Isabela Moner yang memerankan Izabella, karakter wanita utama dalam film ini. Apakah Sqweeks merupakan hasil karya Cade Yeager (Mark Wahlberg) yang baru, atau justru Izabella-lah yang membuatnya? Yang jelas terlihat bahwa Sqweeks ini lebih mirip dengan robot buatan manusia, bukan berasal dari ras Cybertronian seperti Autobot dan Decepticon kebanyakan.

Siapa sebenarnya Izabella? Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Izabella adalah seorang yatim piatu tomboi yang memiliki sebuah Transformers kecil sebagai teman bermainnya sebelum dirinya bertemu dengan Cade Yeager. Jadi kemungkinan, Sqweeks inilah robot kecil yang dimaksud oleh Michael Bay. Kehadiran robot yang “unyu” ini kemungkinan akan menambahkan sedikit bumbu humor dalam seri Transformers setelah absennya robot kocak ala Skids dan Mudflaps (muncul di film kedua, Revenge of the Fallen) di seri ketiga dan seri keempatnya lalu.

It’s SQWEEKS! Here to destroy your auto-correct. #transformers

A photo posted by Transformers (@transformersmovie) on

Selain Michael Bay yang menampilkan foto Izabella dan Sqweeks, rumah produksi Transformers The Last Knight juga menampilkan foto di balik layar lokasi syuting serta model mobil baru dari dua Transformers, Barricade dari kubu Decepticons dan Bumblebee dari kubu Autobots. Selain itu, rumah produksi juga merilis sebuah video singkat yang menampilkan kembalinya Josh Duhamel sebagai William Lennox yang absen dalam Age of Extinction lalu. Kembalinya Josh Duhamel ini juga diikuti karakter-karakter lama lainnya, seperti Tyrese Gibson yang akan kembali memerankan Rob Epps di film kelima ini.

To quote @joshduhamel, "#transformers 5, baby!"

A video posted by Transformers (@transformersmovie) on

Hey @joshduhamel, we thought your boys took care of this problem. #transformers

A photo posted by Transformers (@transformersmovie) on

Making ourselves at home in Motor City! #transformers

A photo posted by Transformers (@transformersmovie) on

Transformers The Last Knight sendiri menurut rencana akan dirilis pada tanggal 23 Juni 2017 mendatang. Film ini sendiri diplot menjadi awal dari trilogi baru Transformers, karena setelah Last Knight ini di tahun 2017, berturut-turut akan ada film Transformers 6 dan 7 berturut-turut setiap tahun pada tahun 2018 dan 2019.

Sumber: Instagram/Collider