STGCC 2016 Kembali Membawa Pop Culture Terbaik untuk Fans di Asia

STGCC-2016-7

Penggemar pop culture, khususnya buku komik, kolektor mainan, gamer dan juga cosplayer, pasti sudah mengosongkan jadwalnya pada 10-11 September 2016. Karena event dan pameran mainan, game, serta comic kelas international akan kembali digelar pada tanggal tersebut. Singapore Toy, Game, Comic Convention 2016 (STGCC) sudah memasuki masa persiapan dengan mengonfirmasi beberapa bintang tamu yang siap hadir. Harga tiketnya pun sudah diketahui, SGD19 (sekitar Rp187 ribuan) untuk one-day pass dan SGD28 (sekitar Rp275 ribuan, ini sedikit lebih mahal dibandingkan tahun lalu) untuk two-day pass. Tiketnya sudah dijual muai 27 Juni 2016, dan tersedia di gerai retail resmi dan langsung di acaranya. Atau untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan tiket ini, kalian bisa mengunjungi laman resmi mereka di sini. Membeli tiket secara online melalui laman resmi mereka, maka kalian berkesempatan mendapatkan diskon 10% ketika membeli merchandise khusus STGCC di toko online mereka! Daftar merchandise-nya bisa kalian lihat di halaman ini.

Oh ya, kalian yang menginginkan perlakuan VIP, bisa membeli tikep VIP yang ditawarkan hanya dengan harga SGD120 (sekitar Rp1.2 jutaan), yang dterbatas hanya tersedia 300 tiket saja. Pemegang toket VIP berhak atas merchandise STGCC, dan juga prioritas dan kemudahan selama memasuki lokasi. Untuk tiket VIP ini, kalian bisa memesannya melalui http://singaporetgcc.com/Tickets-Merchandising/VIP-Package.

Kompetisi STGCC Championships of Cosplay juga kembali tahun ini, setelah memulai debutnya tahun lalu. Dengan peserta dari Australia, Austria, Cina, Prancis, India, Indonesia dan Amerika Serikat, kompetisi ini bakal memberi kesempatan pemenang mendapatkan tiket ke Chicago Comic Entertainment Expo 2017, serta kesempatan berkompetisi dengan cosplayer top dunia lainnya. Untuk event ini, pendaftaran dibuka melalui laman STGCC 2016 hingga 26 Agustus 2016 mendatang. Ada jugahadiah uang tunai senilai SGD1,000 bagi pemenang.

Sedangkan, untuk guest star yang siap meramaikan STGCC 2016 diantaranya sebagai berikut (daftar ini masih akan bertambah):

STGCC-2016-1

Berpengalaman selama 10 tahun membuat animasi di Walt Disney, Phil Noto kemudian beralih menjadi artis komik dengan bekerja untuk DC dan Marvel. Dia menggamar untuk buku komik terkenal seperti Batgirl, Superman, Danger Girl, Avengers, X-23 dan akhir-akhir ini, Black Widow dan Star Wars: Poe Dameron.

STGCC-2016-2

Artis terkenal lainnya untuk event tahun ini adalah Jon-Paul Kaiser. Mewujudkan impian masa kecilnya membuat mainan, Jon-Paul memiliki ciri khas dengan figurine karakternya yang bernuansa hitam putih. Dia juga berkolaborasi dengan banyak produsen mainan, seperti Toy2R, Kidrobot, Pobber dan DYZ Plastic; serta kali ini hadir sebagai juri dalam sesi Designer Toy Awards. Jon-Paul juga mendesain merchandise eksklusif STGCC x JPK “Captain Tigris Jackson” Pin, yang bisa dibeli di lokasi atau secara online.

STGCC-2016-3

Bintang tamu lainnya adalah Brooke Allen, dan STGCC tahun ini menjadi debut pertamanya. Brooke dikenal sebagai artis dan co-creator dari serial yang menjadi pemenang award Eisner and Harvey, Lumberjanes. Dia juga pernah menggambar sampul untuk Adventure Time, Regular Show, Bravest Warriors, dan Power Puff Girls.

STGCC-2016-4

Pria Italia ini kembali berpartisipasi dalam STGCC. Simone Legno merupakan co-founder dan creative director tokidoki, brand pop culture internasional yang memiliki banyak penggemar dan juga produk. Simone sebelumnya pernah menjadi pembicara baik di museum, universitas, dan konferensi dari MOCA hingga Adobe MAX, UCLA, USC, Flash Film Festival di San Francisco, dan banyak lagi lainnyas. Selama STGCC tahun ini, kalian bisa membeli merchandise STGCC x tokidoki.

STGCC-2016-5

Penggemar pop culture Jepang bisa bertemu juga dengan ilustrator terkenal VOFAN. Dia dikenal berkat serial anime Monogatari, dengan ciri khasnya menggunakan komposisi warna dan cahaya. Artis ini ahli dalam menggambar gadis muda yang penuh semangat.
STGCC-2016-6
Ini juga pertama kalinya ke Asia Tenggara, Masayoshi Minoshima dan nomico bakal mendapatkan sesi penampilan khusus untuk penggemar mereka di STGCC 2016. Masayoshi dikenal sebagai produser Touhiu Doujin dan dia juga membuat beberapa musik game untuk developer Jepang seperti Konami dan Taito. Sedangkan nomico yang dikenal melalui musik doujin, bakal memberi kesempatan bagi penggemar anisong dan denpa music mendengarkan lagu favorit mereka dinyanyikan nomico selama STGCC.

SHARE
Previous articleTim dari Bekasi Juarai Grand Final FIFA Online 3 Premier Championship!
Next article8 Pesepak Bola yang Mirip Karakter Game of Thrones
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.