Street Fighter V Makin HOT, Kini Karakter Bisa Bertarung Hanya Pakai Bikini!

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (27)

Capcom Baik Banget, Ekspansi dan 4 Karakter Tambahan Street Fighter V Digratiskan!

Capcom Baik, Ekspansi A Shadow Falls dan 4 Karakter Tambahan Street Fighter V Digratiskan! Download Ekspansi A Shadow Falls DLC, guide Street Fighter V
Baca Juga

Kemarin Capcom memastikan, update yang bakal mereka rilis 1 Juli besok bukan sekadar karakter saja menu utamanya. Bersama Ibuki, Capcom juga akan memasukkan mode story sinematik baru, yang disebut Cinematic Story Mode, untuk Street Fighter V. Bukan cerita tiap karakter yang sudah bisa kalian mainkan saat ini, melainkan tambahan ekspansi di tengah mode story-nya, dan latarnya diambil antara Street Fighter IV dan Street Fighter III. Ekspansi ini bakal menjembatani antara apa yang terjadi diantara kedua cerita pada kedua game tesebut. Ekspansi cerita yang sinemaik ini bakal menjadi yang pertama di tengah serial Street Fighter. Detail seperti apa ekspansi berjudul “A Shadow Falls” tersebut sudah kami tuliskan pada artikel sebelumnya.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (17)

Kemudian sebelumnya kami juga sudah menuliskan jika selain Ibuki, karakter lainnya yang awalnya direncanakan baru terbuka akhir tahun nanti bersama Juri dan Urien, yaitu Balrog, ternyata dibuka aksesnya lebih awal bersama Ibuki. Kalian pun bukan sekadar mencobanya selama ekspansi Cinematic Story Mode, namun bisa juga langsung membelinya jika ingin memilikinya dan dimainkan di luar ekspansi cerita tersebut.

Lihat Seperti Apa Legenda Tinju Dunia Ini Bertarung di Arena Street Fighter V!

Lihat Seperti Apa Legenda Tinju Dunia Ini Bertarung di Arena Street Fighter V! Download Street Fighter V guide, movelist Street Fighter V Balrog
Baca Juga

Selanjutnya adalah konten tambahan lainnya yang diberikan bersamaan dengan update 1 Juli 2016 nanti. Selain Ibuki, Balrog dan Ciematic Story Mode, kita juga sudah mengetahui jika Capcom melakukan banyak pembenahan sistem yang akan mereka terapkan dalam update Street Fighter V. Update tersebut diantaranya, kalian bisa mendapatkan uang virtual, atau Fight Money dengan cara menyelesaikan story mode, bukan hanya in-game challenge saja! Tingkat kesulitan yang lebih tinggi bakal terbuka setelah kalian menyelesaikan mode normal, dimana kalian juga bisa mendapatkan Fight Money. Capcom pun memutuskan menghapus mata uang virtual Zenny mulai update 1 Juli nanti.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (11)

Capcom memutuskan untuk memanfaatkan toko digital PlayStation Store dan Steam untuk menjembatani transaksi menggunakan uang asli. Well, kami yakin ada pemain Street Fighter V yang hanya membeli Zenny hanya untuk mendapatkan karakter tambahannya, dan juga kostumnya, sekadar untuk koleksi. Menurut Capcom, akan lebih mudah bagi kalian membelinya melalui toko online first-party seperti PS Store dan Steam. Kami masih belum mengetahui bagaimana nasib Zenny yang sudah terlanjut dibeli para pemain pasca update Street Fighter V ini digulirkan.

Street-Fighter-V-Battle-4

Capcom juga mengingatkan, sesi coba gratisan untuk Guile dan Alex bakal berakhir akhir Juni 2016 nanti, dan selanjutnya kalian perlu membelinya menggunakan Fight Money, atau melalui PS Store dan Steam. Ya, pakai duit asli! Atau, alternatif murahnya ya membeli Season Pass. Konten lainnya yang akan kalian dapatkan bersamaan dengan update akhir Juni nanti adalah Battle Costume untuk setiap karakter. Sayangnya, kalian hanya bisa membelinya menggunakan uang asli. Capcom juga membeberkan seperti apa beberapa Battle Costume karakter, diawali dengan kostum khusus untul Balrog, seperti terlihat di bawah ini, dan juga stage pertarungan Balrog:

Stage Las Vegas klasik dari Street Fighter II mendapatkan sentuhan modern dalam game ini! Jalanan yang disinari lampu neon, serta kalian juga disoraki kerumunan yang menonton pertarungan.

Street-Fighter-V-Battle-1 Street-Fighter-V-Battle-2

Ini juga menarik, sambut Musim Panas, Street Fighter V juga ikutan panas dengan dibukanya Kanzuki Family Private Beach sebagai salah satu stage baru. Kalian bisa membelinya dengan harga 70,000 fight money. Kostum pantai untuk Karin juga menjadi bagian dari tawaran panasnya update baru Street Fighter V ini, serta bisa kalian beli melalui PS Store dan Steam dengan harga sekitar Rp50 ribuan (daftar harga konten download game ini sudah kami beberkan juga sebelumnya). Apakah bertarung dengan kostum pantai bakal membuat bagian tubuh Karin juga bergoyang hebat seperti Chun-Li?

Mulai 1 Juli besok, kalian juga bisa membeli semua Battle Costume karakter (dan juga beberapa variasi stage), seperti di bawah ini preview-nya:

Dan beberapa stage yang mendapatkan variasi baru:

Street-Fighter-V-Battle-Costume 21 Street-Fighter-V-Battle-Costume 22 Street-Fighter-V-Battle-Costume 23

Di tengah video trailer Balrog kemarin, Capcom juga menyisipkan teaser untuk Juri dan Urien. Mereka hanya playable selama Cinematic Story Mode, dan terlihat sudah menggunakan desain barunya.

Street-Fighter-V-Juri Street-Fighter-V-Urien

Karakter DLC dan kostum tambahan Street Figjter V bisa dibeli menggunakan Fight Money, atau melalui PS Store dan Steam. Ya, pakai duit asli! Atau, alternatif murahnya ya membeli Season Pass. Berikut detail berapa harga konten game ini ketika dibeli menggunakan Fight Money atau uang asli.

Update Street Fighter V – Harga Konten Fight Money vs Real Money
Fight Money Real Currency
New Characters 100,000 $5.99 / €5.99
New Stages 70,000 $3.99 / €3.99
Alternate Stages 40,000 $1.99 / €1.99
Story Costumes 40,000 $1.99 / €1.99
Premium Costumes (Battle & Summer) $3.99 / €3.99

 


SHARE
Previous articleInilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!
Next articleMengenal Lebih Jauh Sepak Bola Islandia Lewat 5 Fakta Berikut Ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.