Lihat Seperti Apa Legenda Tinju Dunia Ini Bertarung di Arena Street Fighter V!

Street Fighter V

Capcom Baik Banget, Ekspansi dan 4 Karakter Tambahan Street Fighter V Digratiskan!

Mampukah langkah terbaru Capcom ini mengobati kekecewaan penggemar Street Fighter?
Baca Juga

Street Fighter V sudah dirilis oleh Capcom sejak 16 Februari 2016 lalu. Capcom sendiri berharap seri baru tersebut laku setidaknya 2 juta unit hingga akhir tahun fiskal mereka akhir Maret 2016 lalu. Namun tampaknya Capcom harus membuang targetnya, karena sampai artikel ini ditulis, Street Fighter V baru laku sekitar 1.4 juta kopi di PlayStation 4 dan PC, berdasarkan klaim resmi Capcom seperti disebutkan dalam laporan keuangan mereka. Sebagai perbandingan, Street Fighter IV secara keseluruhan di semua platform terjual 3.4 juta kopi, dan Super Street Fighter IV mencapai 1.9 juta kopi.

Seperti banyak media lainnya, kami sempat berpikir ada yang salah dengan game ini. Capcom sudah berusaha menutupi salah satu kekurangan game ini dengan cara konstan menambahkan karakter baru. Setelah Alex telah dirilis akhir Maret 2016 kemarin, kemudian Guile yang mulai hadir sejak 28 April 2016 lalu, dan menyusul karakter lainnya adalah Ibuki, yang akan hadir 1 Juli besok (bukan akhir Juni seperti diberitakan sebelumnya).

Shadow Falls

Bersama Ibuki, Capcom juga akan memasukkan mode story sinematik baru, yang disebut Cinematic Story Mode, untuk Street Fighter V. Bukan cerita tiap karakter yang sudah bisa kalian mainkan saat ini, melainkan tambahan ekspansi di tengah mode story-nya, dan latarnya diambil antara Street Fighter IV dan Street Fighter III. Ekspansi ini bakal menjembatani antara apa yang terjadi diantara kedua cerita pada kedua game tesebut. Ekspansi cerita yang sinemaik ini bakal menjadi yang pertama di tengah serial Street Fighter. Detail seperti apa ekspansi berjudul “A Shadow Falls” tersebut sudah kami tuliskan pada artikel sebelumnya.

Wow, Update Street Fighter V Bakal Bikin Ryu Terlihat Makin Macho!

Capcom mendengarkan keluhan penggemar... mulai menghapus mata uang Zenny, membuat mode story sepenting online, sampai banyak kostum baru yang bakal membuat karakter kalian terlihat beda
Baca Juga

Capcom sendiri sebelumnya memastikan, jika keenam karakter DLC yang sudah dan akan dilengkapi 1 Juli nanti, bisa kalian mainkan selama mode story tersebut. Mulai Alex dan Guile, kemudian Ibuki, Balrog, Juri dan Urien akan muncul semua bersamaan dengan update ekspansi cerita nantinya. Selain Ibuki dan Balrog, mereka playable saja selama mode story, untuk perilisan resminya, khususnya Juri dan Urien masih menunggu hingga akhir tahun ini. Capcom juga mengatakan ketiga karakter tersisa tersebut seharusnya belum siap digunakan, dan playable-nya selama mode story adalah preview gratis saja. Kemarin mereka memberikan video trailer yang memperlihatkan aksi pertarungan Balrog, dan bisa kalian lihat di bawah:

Street Fighter V Balrog Reveal Trailer

Selain Ibuki, Balrog dan Ciematic Story Mode, Capcom mengatakan ada banyak yang mengiringi konten tersebut. Termasuk di sana kostum tambahan dan stage baru, yang akan kami ulas pada artikel selanjutnya.

Street-Fighter-V-Balrog-2

Lihat Seperti Apa Ninja Wanita Terkuat Ini Bertarung di Arena Street Fighter V

Mengenal dunia ninja sejak lahir, dan dari kecil sudah mempelajari gaya bertarung taijutsu seperti Rock Lee, membuat cewek ini ini dianggap sebagai salah satu ninja wanita terkuat di dunia!
Baca Juga

Balrog sendiri merupakan salah satu karakter ikonik dalam sejarah Street Fighter, dan dia pertama kali muncul sebagai Four Kings of Shadaloo dalam Street Fighter II, menjadi karakter boss. Sebelum bergabung dengan Shadaloo dan terus meningkat peringkatnya menjadi salah satu petarung terkuat M. Bison, dia dikenal senbagai salah satu juara tinju terbaik pada masanya. Hanya saja gaya bertinjunya melegalkan teknik yang dilarang, seperti dengan menyerudukkan kepalanya. Karena itulah, Balrog pun dilarang bertinju setelah mengakibatkan luka serius pada lawannya. Singkatnya, Balrog akan melakukan apa pun juga untuk memenangkan pertarungan, dengan tujuan untuk memperkaya dirinya.

Street-Fighter-V-Balrog-1

Setelah memulai debutnya di Street Fighter II, dia juga muncul dalam Street Fighter Alpha 3 dan Street Fighter IV, serta proyek cross-over seperti Capcom vs SNK dan Street Fighter X Tekken.

Street-Fighter-V-Balrog-24

Street Fighter V Balrog masih menjadi salah satu petarung terkuat di Shadaloo, dan peringkatnya disetarakan dengan M. Bison, F.A.N.G serta Vega. Selama Cinematic Story, kalian bakal mendapatkan informasi lebih banyak mengenai karakter ini, dan apa perannya di tengah cerita game terbarunya ini.

Street Fighter V Balrog

Street Fighter V Balrog juga bertarung seperti sebelumnya, dengan fokus pada serangan berbasis pukulan yang sangat kuat, serta menggunakan V-Trigger, dia bisa merangkai serangan standarnya untuk menghasilkan kerusakan yang besar pada musuh.

Street-Fighter-V-Balrog-8 Street-Fighter-V-Balrog-7

Street Fighter V Balrog ini pun juga datang dengan gerakan unik, disebut KKB, dimana dia bergerak maju sambil memutar tubuhnya, dan itu bisa digunakna untuk menghindari serangan proyektil musuh. Bahkan kalian bisa mengaktifkan KKB sebelum sebuah serangan spesial mengenainya.

V-Trigger: Crazy Rush

Street-Fighter-V-Balrog-5 Street-Fighter-V-Balrog-6

V-Triggernya memberi Balrog kesempatan menjadi agresif. Ditandai dengan uap yang muncul dari tubuhnya, dan memungkinkan kalian merangkai serangan spesial seperti Charging Buffalo dan Bursting Buffalo.

Critical Art: Gigaton Blow

Street-Fighter-V-Balrog-3

Street-Fighter-V-Balrog-4

Serangan kritikal dengan damage yang sangat besar, dan bisa dihubungkan dengan beragam gerakan lainnya. Pastikan serangan ini masuk dalam rangkaian serangan kombo andalanmu.

Karakter DLC dan kostum tambahan Street Figjter V bisa dibeli menggunakan Fight Money, atau melalui PS Store dan Steam. Ya, pakai duit asli! Atau, alternatif murahnya ya membeli Season Pass. Berikut detail berapa harga konten game ini ketika dibeli menggunakan Fight Money atau uang asli.

Update Street Fighter V – Harga Konten Fight Money vs Real Money
Fight Money Real Currency
New Characters 100,000 $5.99 / €5.99
New Stages 70,000 $3.99 / €3.99
Alternate Stages 40,000 $1.99 / €1.99
Story Costumes 40,000 $1.99 / €1.99
Premium Costumes (Battle & Summer) $3.99 / €3.99

 


SHARE
Previous articleVainglory Resmi Membuka Summer Season, Kini Bekerjasama dengan Amazon AppStore
Next articleCuma di LEGO Star Wars: The Force Awakens, Kamu Bisa Ubah Jalan Cerita Filmnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.