Ternyata Game of Thrones Sudah Hampir Tamat!

game of thrones sudah hampir tamat

Sadarkah kamu kalau ternyata serial Game of Thrones sudah hampir tamat? Ya, rupanya tinggal sisa belasan episode lagi hingga seri ini berakhir!

Gelagat Game of Thrones sudah hampir tamat pasti sudah terasa sejak season 6. Tokoh-tokoh yang dirasa tidak penting oleh HBO dibunuhi satu persatu. Kalau kamu perhatikan baik-baik, kamu akan mendapati ini adalah salah satu musim paling berdarah GoT. Untungnya sebagian korban itu antagonis, dan para pahlawan berhasil meraih kemenangan sepanjang musim, kalau tidak ini bisa jadi season yang paling membuat depresi.

Sekarang, bahkan sudah ada perkiraan serial populer ini tinggal memiliki berapa episode. Dalam wawancara dengan DeadlineDavid Benioff selaku salah satu kreator serial Game of Thrones mengakui seri ini tinggal memiliki dua musim lagi.

Jon Snow - Game of Thrones

Video Baru Fantastic Beasts ini Perlihatkan Sekolah Sihir Amerika!

Video baru Fantastic Beasts and Where to Find Them menampilkan profil dari sekolah sihir Amerika! Seperti apa sekolah sihir Amerika di dunia Harry Potter?
Baca Juga

Seharusnya, itu berarti serial ini masih memiliki 20 episode lagi. Sejauh ini, semua musim Game of Thrones terdiri dari 10 episode saja. Jumlah yang sudah tergolong sedikit, karena seri ini mengandalkan modal kostum, latar, dan efek yang tidak murah.

Namun untuk fan yang mengharapkan serial ini berakhir dengan episode yang lebih panjang sepertinya malah harus kecewa. Benioff mengatakan kalau awalnya ia merencanakan Game of Thrones akan tamat setelah 70-75 jam. Bila dihitung dari episode 1 season 1, maka sejauh ini kurang lebih Game of Thrones telah tayang 60 jam. Tinggal sisa 15 jam, dan 15 episode lagi. Itu hanya cukup untuk satu setengah musim. Apalagi dalam wawancara Deadline Benioff memperkirakan waktu yang tersisa dari serial ini sebenarnya hanya 13 jam, dan itu berarti 13 episode.

Kemungkinan, 13-15 episode ini akan disajikan dalam dua musim. Pembagiannya pun bukan 10 episode lalu 5 episode. Agar minimal terasa seimbang, perkiraan saat season 7 hanya akan terdiri dari 7 episode, sementara season 8 akan terdiri dari 8 episode.

Setidaknya, dengan begini Game of Thrones tidak akan berlarut-larut seperti sinetron India atau Indonesia. Walau mungkin ada fan yang ingin menyaksikan 10-20 musim Game of Thrones, dengan cerita yang jadi jauh melebihi novelnya, Benioff tidak pernah berencana membuatnya sejauh itu.

“Kami ingin Game of Thrones menjadi satu cerita besar, tanpa memberi tambahan tak perlu untuk memperpanjang durasi 10 jam, hanya karena ada yang menonton,” kata Benioff kepada Deadline.

Game of Thrones 6.9 - Rickon Ramsay

Season 6 Game of Thrones ditandai dengan terjawabnya sejumlah spekulasi fan buku A Song of Ice and Fire. The Hound sebenarnya masih hidup? Terungkap demikian. Jon Snow akan dihidupkan kembali oleh Melissandre? Terbukti benar. Benjen Stark masih hidup? Juga sudah terungkap. Bahkan pertanyaan tentang apa yang terjadi di Tower of Joy pun telah terjawab.

Tak salah lagi, Game of Thrones sudah hampir tamat. Yang tersisa sekarang adalah konflik akhir. Masih ada Lannister yang berkuasa di King’s Landing. Jon Snow dan Sansa mungkin akan langsung menangani mereka, kalau saja mereka tidak harus menghadapi pasukan White Walker di utara. Bagaimana akhirnya serial ini akan berakhir? Nantikan kelanjutannya tahun depan.


SHARE
Previous articleSMA 1 PSKD, Siap Majukan Industri e-Sports Indonesia Lewat Jalur Pendidikan
Next articleYuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.