Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Melalui video terbarunya, kami mendapat informasi beberapa karakter baru di tengah dunia Sword Art Online, detail keuntungan untuk kalian gamer PlayStation, hingga theme song-nya yang dinyanyikan Luna Haruna!

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

[read_more id="250551"]

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Dari video tersebut, diketahui jika sesi pemesanan awalnya telah dimulai sejak 28 Juni kemarin. Sword Art Online: Hollow Realization bisa dipesan melalui PlayStation Store, dengan kelebihan bisa memainkan beberapa area awal dalam game seminggu sebelum perilisan resminya. Pemesan awal juga mendapatkan bonus in-game Ancient Equipment Maid Costume.

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Video di atas juga mengungkapkan lagu tema game ini, yang berjudul Windia, dan dinyanyikan oleh Luna Haruna. Bukan hanya kali ini suara dara berusia 24 tahun ini menghiasi aime dan game Sword Art Online. Single keduanya, Overfly yang dirilis November 2012 lalu, digunakan sebagai ending theme kedua dari serial animenya yang tayang pada 2012 lalu. Single lainnya, Startear digunakan sebagai ending theme pertama sekuel Sword Art OnlineSword Art Online II. Kemudian single lainnya, Yoru no Niji wo Koete digunakna dalam game Sword Art Online: Lost Song. Windia sendiri menjadi single kesembilannya, dan digunakan dalam game Sword Art Online: Hollow Realization ini.

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/06/Game-Sword-Art-Online-Hollow-Realization-18.jpg">Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Masih untuk gamer Sony, game Sword Art Online: Hollow Realization ini juga tersedia dalam versi first-print limited edition dan standard edition Special Pack melalui Dengekiya. Yang versi terbatas ditawarkan seharga sekitar Rp1.6 jutaan untuk PS4 dan 1.4 jutaan untuk PS Vita. Untuk yang standard edition hanya Rp1.1 jutaan untuk PS4 dan 900 ribuan untuk PS Vita. Paket khusus ini menyertakan gamenya, hiasan berukuran A3 yang ilustrasinya digambar abec, lencana, dan kostum in-game Nightwear.

Bersamaan dengan livestream tersebut, dikonfirmasikan juga karakter baru bernama Genesis (yang disuarakan oleh Kazuyuki Okitsu), yang mana dia seperti Kirito dipanggil sebagai Black Swordsman. Sehubungan dengan game Sword Art Online terbaru ini, nantinya akan diterbitkan juga majalah Sword Art Online, yang Volume 1-nya muncul akhir Oktober, dengan slaah satu fitur isinya komik Sword Art Online: Hollow Realization.

[gallery columns="4" size="large" ids="257991,257990,257989,257985"]

Selain Genesis, beberapa waktu lalu  Bandai Namco juga mengungkapkan dua karakter baru lainnya, Agil dan Klein (lihat di atas artwork-nya). Keduanya merupakan mantan pemain Sword Art Online, dan bakal kembali bergabung dengan Kirito dalam petualangan barunya.

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Informasi lainnya yang baru-baru ini digulirkan berhubungan dengan fitur kustomisasinya. Selama di Town of Beginning, dimana permainan ini dimulai, kalian bisa mengkustomisasi avatar dan mempersiapkan diri untuk pertarungan. Kalian bisa bertemu dan menyewa NPC (disediakan hingga 300 NPC, dan dijelaskan juga sekilas dalam video terbaru di atas), membangun hubungan khusus, dan menawari mereka equipment. Makin dekat karakter dengan NPC, maka party yang kalian bangun bakal makin kuat. Dan Agil serta Klein masuk dalam kategori dimana kalian bisa membangun kedekatan semacam itu.

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Berhubungan dengan elemen online-nya, menurut Bandai Namco kalian bisa memasuki raid dan bertarung melawan boss baik dengan NPC serta pemain lainnya. Mereka juga menjanjikan dunia yang lebih luas, dan eksis monster yang benar-benar baru, seperti Shadow Demons, Skeletons, The Fate Dominator, dan Creasted Beast, yang penampilannya bisa kalian lihat pada beberapa screenshot yang kami berikan kali ini.

[gallery size="large" td_select_gallery_slide="slide" ids="257988,257987,257986,257984,257983,257981"]

Di bawah ini bisa kalian lihat juga beberapa lingkungan yang sudah dikonfirmasikan, mulai Castle Dungeon, Desert, dan Valley Bottom.

[gallery size="large" td_select_gallery_slide="slide" ids="257999,257998,257997,257979,257978,257976"]

Lanjut ke halaman 2...

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, dunia dalam Sword Art Online Hollow Realization ini berbeda dalam Sword Art Online: Infinity Moment, Sword Art Online Hollow Fragment, dan Sword Art Online: Lost Song. Hollow Realization mengambil setting yang benar-benar baru khusus untuk game ini, sebuah dunia game Virtual Reality Massively Multiplayer Online game (VRMMO) yang disebut Sword Art: Origin. Dunia baru ini sendiri dibuat berdasarkan server game pertama Sword Art Online. Dunia ini disebut Ainground. Kalian mendengar Kirito yang mencoba closed beta-nya, bertemu NPC seorang gadis, menggambarkan jika dunia Ainground yang kalian jelajahi nantinya sebagai dunia terbuka yang sangat luas, serta memulai perjalanan di Town of Beginnings.

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Untuk sistem pertarungannya, kini Battle System-nya lebuh bernuansa strategi. Dengan empat karakter dalam satu party, kalian bertarung dengan dasar action tanpa ada waktu menunggu seperti dalam Hollow Fragment, dan bisa menyerang langsung musuh dengan cepat, serta bebas mengendalikan karakter lainnya untuk mendukung dari belakang atau ikut maju menyerang dan merangkai serangan combo. Dengan demikian, strategi dan manajemen tim bakal sangat diperlukan selama pertarungan. Karakter bergerak bebas di atas field mapselama bertarung. Seperti tipikal game online / MMO, selain skill bisa ditempatkan pada tombol, dan juga disediakan pada empat kotak di tengah layar, serta dengan menggunakan d-pad kalian bisa memilih skill yang tersedia di sana (umumnya skill buff), dirangkai dengan skill menyerang pada tombol utama.

Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Game ini juga terfokus pada online multiplayer-nya. Tidak ada multiplayer lokal, di sini murni online untuk multiplayer-nya. Kalian bisa membentuk tim dengan anggota maksimal 8 karakter, empat karakter yang dikendalikan pemain, dan sisanya oleh AI. Karaktermu bebas dikustomisasi avatarnya. Karakter yang bisa kalian pilih selama bermain nanti selain Kirito, ada Asuna, Lisbeth, Silica, Leafa, Sinon, Strea, Philia serta gadis misterius 14 tahun yang menjadi NPC, bernama Premiere. Dia digambarkan lugu, dan terlihat tidak memiliki emosi. Namun sepertinya Premiere merupakan karakter kunci cerita game ini, karena walaupun sebatas seorang NPC yang seharusnya tidak memiliki peran, mereka dianggap penting di tengah Ainground, apalagi dibandingkan dunia SAO sebelumnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU