Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

SAO Hollow Realization (1)

Sword Art Online Hollow Realization, Dunia Virtual Reality Baru di Server Lama?

Bandai Namco membeberkan sekelumit cerita Sword Art Online terbaru, Hollow Realization. Ini yang perlu kalian ketahui dari aksi terbaru Kirito di dunia Virtual Reality MMORPG barunya.
Baca Juga

Sword Art Online Hollow Realization merupakan game keempat serial game / anime yang membuat kalian putus hubungan dengan dunia nyata, serta hidup di dunia virtual reality. Selain dirilis di Jepang 27 Oktober 2016 nanti untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita, game ini juga akan mendapatkan versi globalnya, seperti prekuelnya, Sword Art Online Lost Song yang juga dirilis di Barat, dan terjual dengan jumlah lumayan (untuk ukuran game berbasis anime seperti ini), yaitu sekitar 150 ribu kopi. Bandai Namco selaku publisher bakal menerbitkan game garapan developer Aquaria ini akhir tahun nanti di luar Jepang. Melalui sesi livestream yang digelar kemarin, banyak informasi baru digulirkan, serta video trailer ketiganya, yang bisa kalian lihat di bawah:

Game Sword Art Online Hollow Realization

Game Sword Art Online Hollow Realization (21)

Dari video tersebut, diketahui jika sesi pemesanan awalnya telah dimulai sejak 28 Juni kemarin. Sword Art Online: Hollow Realization bisa dipesan melalui PlayStation Store, dengan kelebihan bisa memainkan beberapa area awal dalam game seminggu sebelum perilisan resminya. Pemesan awal juga mendapatkan bonus in-game Ancient Equipment Maid Costume.

Game Sword Art Online Hollow Realization (20)

Video di atas juga mengungkapkan lagu tema game ini, yang berjudul Windia, dan dinyanyikan oleh Luna Haruna. Bukan hanya kali ini suara dara berusia 24 tahun ini menghiasi aime dan game Sword Art Online. Single keduanya, Overfly yang dirilis November 2012 lalu, digunakan sebagai ending theme kedua dari serial animenya yang tayang pada 2012 lalu. Single lainnya, Startear digunakan sebagai ending theme pertama sekuel Sword Art OnlineSword Art Online II. Kemudian single lainnya, Yoru no Niji wo Koete digunakna dalam game Sword Art Online: Lost Song. Windia sendiri menjadi single kesembilannya, dan digunakan dalam game Sword Art Online: Hollow Realization ini.

Game Sword Art Online Hollow Realization (19)

Ini Detail Awal Game Sword Art Online Terbaru dan Paling Ambisius!

Kirito kembali bersama Asuna, dengan level yang direset kembali ke level 1, di tengah dunia yang mengingatkan pada Aincrad, serta gameplay permainan yang lebih dinamis, benar-benar kalian mainkan secara online multiplayer!
Baca Juga

Mengingat game ini eksklusif untuk platform-nya Sony, banyak kelebihan khusus diberikan kalian yang memainkannya. Seperti, gratis avatar Sword Art Online: Hollow Realization yang digambar khusus oleh abec, ilustrator mistrius yang menggambar seri light novel Sword Art Online, dan avatra ini hanya bisa didapatkan melalui PlayStation Store. Kalian yang ingin memainkan game Sword Art Online terbaru ini di konsol dan handheld, bisa terbantu dengan fungsi cross-save yang diberikan untuk PS4 dan and PS Vita.

Game Sword Art Online Hollow Realization (18)

Masih untuk gamer Sony, game Sword Art Online: Hollow Realization ini juga tersedia dalam versi first-print limited edition dan standard edition Special Pack melalui Dengekiya. Yang versi terbatas ditawarkan seharga sekitar Rp1.6 jutaan untuk PS4 dan 1.4 jutaan untuk PS Vita. Untuk yang standard edition hanya Rp1.1 jutaan untuk PS4 dan 900 ribuan untuk PS Vita. Paket khusus ini menyertakan gamenya, hiasan berukuran A3 yang ilustrasinya digambar abec, lencana, dan kostum in-game Nightwear.

Bersamaan dengan livestream tersebut, dikonfirmasikan juga karakter baru bernama Genesis (yang disuarakan oleh Kazuyuki Okitsu), yang mana dia seperti Kirito dipanggil sebagai Black Swordsman. Sehubungan dengan game Sword Art Online terbaru ini, nantinya akan diterbitkan juga majalah Sword Art Online, yang Volume 1-nya muncul akhir Oktober, dengan slaah satu fitur isinya komik Sword Art Online: Hollow Realization.

Selain Genesis, beberapa waktu lalu  Bandai Namco juga mengungkapkan dua karakter baru lainnya, Agil dan Klein (lihat di atas artwork-nya). Keduanya merupakan mantan pemain Sword Art Online, dan bakal kembali bergabung dengan Kirito dalam petualangan barunya.

Selama multiplayer, kalian bisa mengubah penampilan karakter. Baik jenis kelamin, tinggi, berat, ukuran dada, bentuk dan warna mata, bentuk mulut, model dan warna rambut, warna kulit, suara, senjata dan banyak poin kustomisasi tubuh lainnya.

Informasi lainnya yang baru-baru ini digulirkan berhubungan dengan fitur kustomisasinya. Selama di Town of Beginning, dimana permainan ini dimulai, kalian bisa mengkustomisasi avatar dan mempersiapkan diri untuk pertarungan. Kalian bisa bertemu dan menyewa NPC (disediakan hingga 300 NPC, dan dijelaskan juga sekilas dalam video terbaru di atas), membangun hubungan khusus, dan menawari mereka equipment. Makin dekat karakter dengan NPC, maka party yang kalian bangun bakal makin kuat. Dan Agil serta Klein masuk dalam kategori dimana kalian bisa membangun kedekatan semacam itu.

Selama bermain, terkadang ada Named Monsters muncul tiba-tiba. Mereka besar, kuat, dan berbeda dengan boss yang bisa diprediksi kemunculannya dan kalian bisa antisipasi, untuk mereka kalian tidak ada waktu bersiap.

Berhubungan dengan elemen online-nya, menurut Bandai Namco kalian bisa memasuki raid dan bertarung melawan boss baik dengan NPC serta pemain lainnya. Mereka juga menjanjikan dunia yang lebih luas, dan eksis monster yang benar-benar baru, seperti Shadow Demons, Skeletons, The Fate Dominator, dan Creasted Beast, yang penampilannya bisa kalian lihat pada beberapa screenshot yang kami berikan kali ini.

Di bawah ini bisa kalian lihat juga beberapa lingkungan yang sudah dikonfirmasikan, mulai Castle Dungeon, Desert, dan Valley Bottom.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleTernyata Game of Thrones Sudah Hampir Tamat!
Next articleSetahun Beroperasi, Qeon Akhirnya Tutup Layanan Final Bullet
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.