Yuk, Cuci Mata! Ini yang Bikin Game Sword Art Online Terbaru Makin Menarik!

Melalui video terbarunya, kami mendapat informasi beberapa karakter baru di tengah dunia Sword Art Online, detail keuntungan untuk kalian gamer PlayStation, hingga theme song-nya yang dinyanyikan Luna Haruna!

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, dunia dalam Sword Art Online Hollow Realization ini berbeda dalam Sword Art Online: Infinity Moment, Sword Art Online Hollow Fragment, dan Sword Art Online: Lost Song. Hollow Realization mengambil setting yang benar-benar baru khusus untuk game ini, sebuah dunia game Virtual Reality Massively Multiplayer Online game (VRMMO) yang disebut Sword Art: Origin. Dunia baru ini sendiri dibuat berdasarkan server game pertama Sword Art Online. Dunia ini disebut Ainground. Kalian mendengar Kirito yang mencoba closed beta-nya, bertemu NPC seorang gadis, menggambarkan jika dunia Ainground yang kalian jelajahi nantinya sebagai dunia terbuka yang sangat luas, serta memulai perjalanan di Town of Beginnings.

Sword Art Online Hollow Realization

Untuk sistem pertarungannya, kini Battle System-nya lebuh bernuansa strategi. Dengan empat karakter dalam satu party, kalian bertarung dengan dasar action tanpa ada waktu menunggu seperti dalam Hollow Fragment, dan bisa menyerang langsung musuh dengan cepat, serta bebas mengendalikan karakter lainnya untuk mendukung dari belakang atau ikut maju menyerang dan merangkai serangan combo. Dengan demikian, strategi dan manajemen tim bakal sangat diperlukan selama pertarungan. Karakter bergerak bebas di atas field mapselama bertarung. Seperti tipikal game online / MMO, selain skill bisa ditempatkan pada tombol, dan juga disediakan pada empat kotak di tengah layar, serta dengan menggunakan d-pad kalian bisa memilih skill yang tersedia di sana (umumnya skill buff), dirangkai dengan skill menyerang pada tombol utama.

Sword Art Online Hollow Realization

Game ini juga terfokus pada online multiplayer-nya. Tidak ada multiplayer lokal, di sini murni online untuk multiplayer-nya. Kalian bisa membentuk tim dengan anggota maksimal 8 karakter, empat karakter yang dikendalikan pemain, dan sisanya oleh AI. Karaktermu bebas dikustomisasi avatarnya. Karakter yang bisa kalian pilih selama bermain nanti selain Kirito, ada Asuna, Lisbeth, Silica, Leafa, Sinon, Strea, Philia serta gadis misterius 14 tahun yang menjadi NPC, bernama Premiere. Dia digambarkan lugu, dan terlihat tidak memiliki emosi. Namun sepertinya Premiere merupakan karakter kunci cerita game ini, karena walaupun sebatas seorang NPC yang seharusnya tidak memiliki peran, mereka dianggap penting di tengah Ainground, apalagi dibandingkan dunia SAO sebelumnya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.