Badut Paling Nyebelin Ini Akhirnya Masuk dalam Dissidia Final Fantasy Arcade

Dissidia Final Fantasy Arcade

War of the Lions Kembali Berkobar di Arena Dissidia Final Fantasy Arcade

War of the Lions Kembali Berkobar di Arena Dissidia Final Fantasy Arcade PS4, guide Dissidia Final Fantasy Arcade, video Dissidia Final Fantasy Arcade
Baca Juga

Selama Japan Amusement Expo yang berlangsung di Chiba, Jepang pertengahan Februari 2015 lalu, Square Enix mengkonfirmasikan Dissidia Final Fantasy Arcade. Meskipun menggunakan judul Dissidia, game ini bukanlah versi remastered atau remake dari Dissidia Final Fantasy yang sudah kita kenal dulu di PSP. Mulai visual yang jelas bukan kelas handheld, beberapa sistem baru diterapkan di sini. Hanya saja sayangnya, versi Arcade menjadi semacam uji coba sebelum versi konsolnya menyusul, paling cepat akhir tahun 2016 mendatang. Ketika game ini dirirlis di Arcade akhir November 2015 lalu, pilihan karakternya memang terbatas.

Dissidia-Ramza-Beoulve-1

Namun Square Enix terus mendukungnya dengan pembaruan karakter, seperti Februari lalu mereka memberikan Ramza Beoulve, karakter utama dalam seri Final Fantasy Tactics. Berlanjut pada bulan Maret, stage baru, yaitu Alexandria dari Final Fantasy IX bisa dipilih sebaga bagian dari stage pertarungan, dan berlanjut April kita mendapatkan supervillain Final Fantasy pertama yang playable untuk game ini melalui Garland. Video untuk kedua update tersebut bisa kalian lihat di bawah:

Dissidia-Final-Fantasy-Arcade Kefka (1)

Dan yang akan mereka berikan pembaruannya 30 Juni nanti adalah salah satu musuh yang paling ikonik dalam sejarah Final Fantasy klasik, Kefka Palazzo. Antagonis utama Final Fantasy VI ini duduk di kubu Chaos bersama Garland, untuk saat ini. Kami yakin akan ada lebih banyak karakter musuh yang diberikan Square Enix nantinya. Lihat video perkenalan Kefka di bawah:

Dissidia-Final-Fantasy-Arcade Kefka (4)

Dissidia Final Fantasy Arcade Memang Pantas Menjadi Game Final Fantasy Terbaik!

Dissidia Final Fantasy Arcade Memang Pantas Menjadi Game Final Fantasy Terbaik! Movelist Dissidia Final Fantasy Arcade, guide Dissidia Final Fantasy Arcade
Baca Juga

Dissidia Final Fantasy Arcade bukan sekadar versi remastered atau remake dari Dissidia Final Fantasy yang sudah kita kenal dulu di PSP. Mulai visual yang jelas bukan kelas handheld, beberapa sistem baru diterapkan di sini. Seperti kini pertarungan menggunakan sistem tiga-lawan-tiga yang berbeda dari game aslinya (1-vs-1), kemudian ada karakter baru juga dipastikan masuk rosternnya, seperti Y’Shtola dari Final Fantasy XIV, yang memulai debut playable di sini. Kami 100% yakin Square Enix bakal memasukkan karakter dari Final Fantasy XV, namun sejauh ini belum ada yang dikonfirmasikan.

Dissidia-Final-Fantasy-Arcade Kefka (2)

Cloud Hingga Terra, Berikut Detail EX Skill dan Karakter Dissidia Final Fantasy

Cloud Hingga Terra, Detail EX Skill dan Karakter Dissidia Final Fantasy Arcade, guide Dissidia Final Fantasy Arcade, video Dissidia Final Fantasy Arcade
Baca Juga

Dissidia Final Fantasy Arcade sudah dirilis di Arcade Jepang sejak 26 November 2015 lalu. Dissidia Final Fantasy Arcade tidak dikembangkan oleh tim internal Square Enix, melainkan mereka meng-outsource ke Koei Tecmo, dan yang di luar dugaan banyak orang, Team Ninja yang berada di balik proses pengembangannya. Dan yang melegakan, seperti prediksi kami sebelumnya, game ini menggunakan sistem PlayStation 4 sebagai basisnya. Hanya saja sayangnya, versi Arcade menjadi semacam uji coba sebelum versi konsolnya menyusul, paling cepat akhir tahun 2016 mendatang.

Dissidia-Final-Fantasy-Arcade Kefka (3)


SHARE
Previous articleVideo Baru Fantastic Beasts ini Perlihatkan Sekolah Sihir Amerika!
Next articleSMA 1 PSKD, Siap Majukan Industri e-Sports Indonesia Lewat Jalur Pendidikan
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.