Video Baru Fantastic Beasts ini Perlihatkan Sekolah Sihir Amerika!

Trailer Fantastic Beasts and Where to Find Them - Newt Scamander

Video baru Fantastic Beasts and Where to Find Them menampilkan profil dari sekolah sihir Amerika! Seperti apa sekolah sihir Amerika di dunia Harry Potter?
Video Fantastic Beasts

Video Baru Fantastic Beasts ini Perlihatkan Sekolah Sihir Amerika!

Penasaran seperti apa sekolah sihir Amerika di dunia Harry Potter? Video baru Fantastic Beasts and Where to Find Them ini menunjukkan profilnya!

Abaikan

Video baru Fantastic Beasts and Where to Find Them ini memang menyajikan bagian lain dari dunia sihir J.K. Rowling. Karena ditulis oleh pengarang berkebangsaan Inggris, Harry Potter pun fokus menyorot gejolak sihir di Eropa. Saat ada turnamen sihir internasional di Goblet of Fire pun sekolah yang datang berasal dari benua tersebut: Dumstrang, yang sepertinya berasal dari Eropa Timur, dan Beauxbatons yang terasa bernuansa Prancis.

Karena Fantastic Beasts akan menyorot petualangan Newt Scamander di Amerika, tak heran kalau yang dibahas dalam video di atas adalah sekolah sihir Amerika Serikat. Apakah akademi sihir di sana dipenuhi koboi? Tentunya tidak.

Video Fantastic Beasts - Ilvermore

Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Dengan berakhirnya season 6, saatnya untuk prediksi season 7 Game of Thrones! Kejadian besar apa yang akan terjadi? Ini spekulasinya!
Baca Juga

Nama sekolah sihir Amerika Serikat ini adalah Ilvermorny. Seperti Hogwarts yang memiliki empat asrama berbeda – Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, Hufflepuff – Ilvermorny pun memiliki sejumlah asrama. Nama masing-masing asramanya adalah Horned Serpent, Pukwudgie, Thunderbird, dan Wampus.

Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, dan Hufflepuff berasal dari nama masing-masing pendiri Hogwarts. Apakah Horned Serpent dan sebagainya itu juga merupakan nama orang? Tidak. Keempat nama itu sebenarnya adalah nama hewan magis.

Horned Serpent adalah ular air besar yang bertanduk, dengan permata di area kepalanya. Pukwudgie adalah makhluk pendek, berwajah kelabu, dengan kuping besar. Thunderbird adalah makhluk yang dapat menciptakan badai sambil terbang. Sedangkan yang terakhir, Wampus, adalah makhluk mirip panther yang sangat cepat, sangat kuat, dan hampir mustahil dibunuh.

Video Fantastic Beasts

Sosok sentral di balik berdirinya Ilvermorny adalah Isolt Sayre, gadis kecil yang ada di kanan gambar. Awalnya, anak ini tinggal dengan damai bersama keluarganya di Coomloughra, Irlandia. Namun keluarganya diserang dan ayah ibunya meninggal. Ia pun diselamatkan oleh bibinya, Gormlaith Gaunt, wanita di kiri gambar.

Masalahnya? Ternyata Gormlaith-lah pelaku di balik penyerangan keluarga Sayre. Wanita fanatik ini takut kalau ibu Isolt yang baik kepada muggle bisa menyebabkan Isolt menikahi muggle. Gormlaith pun mencoba menjadi panutan yang “baik” untuk Isolt dengan menyakiti semua hewan dan muggle yang melintasi wilayahnya.

Setelah terisolir belasan tahun, bahkan tak diizinkan untuk menimba ilmu di Hogwarts, Isolt dapat melarikan diri dari Gormlaith. Pada akhirnya, Isolt harus berpura-pura menjadi laki-laki dan lari sampai ke Amerika hanya untuk memastikan Gormlaith tak dapat menemukan jejaknya.

Setelah melalui banyak kesulitan di Amerika, pada akhirnya Isolt pun mendirikan sekolah sihir sendiri di sana: Ilvermorny.

Uniknya, video baru Fantastic Beasts and Where to Find Them ini baru mempromosikan filmnya di akhir. Selain itu, fokus utamanya benar-benar ke gambaran mengenai sejarah Ilvermorny.

Ingin tahu cerita lengkap tentang berdirinya Ilvermorny? Kamu bisa mengecek sendiri informasinya di situs PottermoreTak tanggung-tanggung, latar belakang Ilvermorny ini ditulis oleh J.K. Rowling sendiri!

Sebesar apa peran Ilvermorny di Fantastic Beasts? Kamu bisa melihatnya saat film ini dirilis November nanti!

 

 

 


SHARE
Previous articleCafe Jamban yang Menawarkan Sensasi Makan dari WC Jongkok. Berani Mencoba?
Next articleBadut Paling Nyebelin Ini Akhirnya Masuk dalam Dissidia Final Fantasy Arcade
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.