Ini Dia Smartphone Berfitur Sensor Sidik Jari yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 1)

smartphone berfitur sensor sidik jari

Saat ini smartphone berfitur sensor sidik jari banyak diadaptasi oleh produsen ponsel Android diseluruh dunia. Fitur ini cukup ampuh untuk mengamankan smartphone dari tangan jahil dan “pencurian” data pribadi.

Sebelumnya smartphone berfitur sensor sidik jari sering dijumpai pada perangkat high-end besutan Apple dan Samsung. Rata-rata smartphone berfitur sensor sidik jari tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Saat ini pengembangan terkait fitur sidik jari atau fingerprint bisa dikatakan cukup canggih. Tidak hanya diletakkan pada tombol home, peletakan sensor juga ditemukan pada bagian belakang smarphone yang diyakini lebih memudahkan pengguna untuk mengakses fitur keamanan tersebut.

Belakangan ini trend yang laris manis tersebut hadir dalam berbagai perangkat Android, mulai dari perangkat dengan rentang harga sejutaan hingga yang termahal sekalipun. Nah, bagi Anda yang mengidam-idamkan smartphone berfitur sensor sidik jari dengan rentang harga 1-2 jutaan, berikut kami rangkum kedalam daftar smartphone berfitur sensor sidik jari.

1

ZTE Blade A711

ZTE-Blade-A711-2

ZTE Blade A711 merupakan salah satu smartphone berfitur sensor sidik jari termurah saat ini. Perangkat ini dirancang untuk segmentasi pasar Asia Tenggara, dimana Thailand merupakan negara pertama yang menyicipi ZTE Blade A711.

Dari segi antarmuka, ZTE Blade A711 hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels pada kerapatan 403 ppi yang menjamin tampilan gambar tetap tajam. Perangkat ini dijejali material berbahan metal dengan dimensi 155.3 x 77.2 x 8.6 cm dan berat 160 gr. Fitur sensor sidik jari diletakkan dibagian belakang smartphone dan memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar menggunakan sidik jari.

Kamera dengan besaran 13 Megapixel dibenamkan dibagian belakang perangkat, sementara itu kamera depan dengan besaran 5 Megapixel cukup ampuh jika digunakan untuk berfoto selfie.

ZTE-Blade-A711-1

Walaupun masuk dalam kategori mid-end, ZTE Blade A711 memiliki performa yang tidak main-main. Perangkat ini hadir dengan RAM 2 GB menggunakan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan prosesor Quad-core 1.5 gHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 gHz Cortex-A53 Adreno 405 yang ditenagai baterai Li-ion 3000 mAh. Dapur pacu tersebut memungkinkan kita untuk multitasking dan bermain game berat dengan nyaman.

ZTE Blade A711 dijual dengan harga resmi Rp2.499.000. Namun kalian bisa menemukan harga barunya bervariasi bergantung ritel penjualnya, berkisar antara Rp1.9 hingga 2.2 jutaan!

2

Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi-Redmi-Note-3-3

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Yang bakal bikin kalian shock adalah ketika mengetahui bahwa ternyata Xiaomi justru menggunakan senjatanya Samsung sendiri untuk memenangkan pertarungan ini! Lho, kok bisa? Senjata apakah itu?
Baca Juga

Xiaomi Redmi Note 3 merupakan smartphone berfitur sensor sidik jari penerus Xiaomi Redmi Note 2 yang cukup sukses di pasaran. Pada varian kali ini, vendor asal Tiongkok tersebut melakukan perombakan di berbagai lini walaupun masih mempertahankan basis yang sama dari pendahulunya.

Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan bentang layar 5,5 inci 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 403 ppi. Bahan material yang digunakan pun cukup berkelas, yaitu material metal sebagai rangka fisiknya. Xiaomi Redmi Note 3 memiliki dimensi 150 x 76 x 8.7 mm dengan berat 164 gr. Sensor sidik jarinya sendiri disematkan dibagian belakang bodi.

Beralih ke kamera, Xiaomi Redmi Note 3 memiliki besaran 13 Megapixel dengan phase detection autofocus dibagian belakang perangkat. Kamera depan dengan besaran 5 Megapixel menjamin foto selfie yang berkualitas. Dari segi video, Xiaomi Redmi Note 3 sanggup merekam video 1080p pada 30fps yang menjamin rekaman terbaik untuk digunakan sehari-hari.

Redmi-Note-3-Galaxy-Note-5a

Xiaomi Redmi Note 3 dibekali chipset Mediatek MT6795 Helio X10 dengan CPU Octacore PowerVR G6200. RAM sebesar 2/3GB turut dibenamkan untuk performa yang maksimal.

Mengingat tidak dijual resmi di Indonesia, harga Xiaomi Redmi Note 3 memang tidak ada patokannya yang pasti. Namun retailer Indinesia menjual varian RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB pada kisaran harga Rp2 – 2.2 jutaan, dan RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB dengan kisaran harga Rp2.5 – 2.6 jutaan.

Lanjut ke halaman 2…