Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Android berfitur sensor fingerprint

Saat ini smartphone Android berfitur sensor fingerprint banyak diadaptasi oleh produsen ponsel Android diseluruh dunia. Fitur ini cukup ampuh untuk mengamankan smartphone dari tangan jahil dan “pencurian” data pribadi.

Sebelumnya smartphone Android berfitur sensor fingerprint sering dijumpai pada perangkat high-end besutan Apple dan Samsung. Rata-rata smartphone berfitur sensor sidik jari tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Ini Dia Smartphone Berfitur Sensor Sidik Jari yang Dijual dengan Harga Murah

Produsen ponsel Android berlomba-lomba menghadirkan smartphone berfitur sensor sidik jari, yaitu fitur yang ampuh mengamankan smartphone Anda dari pencuri.
Baca Juga

Saat ini pengembangan terkait fitur sidik jari atau fingerprint bisa dikatakan cukup canggih. Tidak hanya diletakkan pada tombol home, peletakan sensor juga ditemukan pada bagian belakang smarphone yang diyakini lebih memudahkan pengguna untuk mengakses fitur keamanan tersebut.

Belakangan ini trend yang laris manis tersebut hadir dalam berbagai perangkat Android, mulai dari perangkat dengan rentang harga sejutaan hingga yang termahal sekalipun. Nah, bagi Anda yang mengidam-idamkan smartphone berfitur sensor fingerprint dengan rentang harga 1-2 jutaan, berikut kami rangkum kedalam daftar smartphone Android berfitur sensor fingerprint. Daftar di bawah merupakan kelanjutan dari artikel sebelumya, yang bisa kalian buka di sini.

1

Accesgo Gotune 5s

Accesgo-Gotune-5s-3

Nama Accesgo mungkin masih asing ditelinga kita, namun siapa sangka jika produk Android ini digelontorkan oleh PT. Access Citra Sukses (ACS) yang merupakan produsen smartphone dalam negeri. Melalui re-branding dari merk-merk terkenal Tiongkok seperti ZTE, Ulefone dan lain sebagainya, ACS menghadirkan smartphone-smartphone terbaik yang tidak kalah saing. Nah, kali ini ACS menghadirkan 2 produk terbaru pada bulan Januari 2016 lalu, yaitu Accesgo Gotune 5 dan Accesgo Gotune 5s.

Sekilas Accesgo Gotune 5 dan Accesgo Gotune 5s tampak sama, kecuali ukuran layar yang diusungnya. Accesgo Gotune 5 hadir dengan bentang layar 5,0 Inci, sedangkan Accesgo Gotune 5s memiliki luas 5,5 inci. Selain ukuran layar dan dimensi, Accesgo Gotune 5s dilengkapi dengan fitur sidik jari yang terletak di tombol home. Peletakan tombol ini membuat Accesgo Gotune 5s tampil lebih elegan dan sanggup bersaing dengan merk lainnya.

Accesgo-Gotune-5s-2

Accesgo Gotune 5s hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 403 ppi. Layar 5,5 inci ini diprokteksi oleh Gorilla Glass 3 yang cukup ampuh menghindari goresan akibat penggunaan sehari-hari. Dimensi 158.1 x 77.4 x 8.6 mm dengan berat 160 gr memberikan kesan lebar dan tipis, belum lagi bagian tepi berbahan metal dengan cover plastik membuat perangkat ini tampil sangat elegan.

Berbicara mengenai kamera, Accesgo Gotune 5s  dibenamkan kamera utama dengan sensor 13 Megapixel yang didampingi LED Flash untuk fotografi di ruangan gelap. Kamera depan dengan resolusi 5 Megapixel turut hadir melengkapi lini fotografi, besarnya sensor kamera depan memungkinkan kita untuk memiliki foto selfie terbaik.

Accesgo Gotune 5s memiliki dapur pacu yang tidak kalah gahar dari smartphone dikelasnya. Mediatek MT6753 dipadukan dengan Octa-core 1.3 GHz Mali –T760MP3 menjamin smartphone berjalan dalam kondisi yang optimal. Belum lagi RAM dengan besaran 3 GB membuat perangkat makin mulus untuk keperuan multitasking dan bermain game berat.

Saat ini Accesgo Gotune 5s mungkin masih jarang kita temukan di toko seluler, namun perangkat ini dengan mudah kita temukan di berbagai etalase online. Untuk harganya sendiri Accesgo Gotune 5s dibanderol dengan harga Rp2.500.000

2

Coolpad Shine

smartphone berfitur sensor sidik jari

Tidak mau kalah dari vendor smartphone lainnya, Coolpad pun merilis produk terbarunya untuk bertarung di pasaran Tanah Air. Coolpad merupakan pemain baru asal Tiongkok yang memulai debutnya dengan menghadirkan beberapa varian Coolpad ke pasaran. Salah satu seri terbaik tersebut adalah Coolpad Shine sebagai kelas entry-level dengan spesifikasi yang mumpuni.

Pada bagian dapur pacu, Coolpad Shine menghadirkan racikan mesin dan fitur yang canggih. Coolpad Shine dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang memiliki kekuatan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Hadirnya RAM sebesar 2 GB cukup meringankan kinerja perangkat, belum lagi unit pengolahan grafis yang mengandalkan Adreno 405 sanggup memberikan pengalaman yang lebih baik.

Coolpad Shine hadir dengan bentang layar sebesar 5,5 inci, sayangnya ukuran tersebut tidak diimbangi dengan resolusi layar yang hanya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi.

Dari segi kamera, Coolpad Shine hadir dengan kamera utama sebesar 13 Megapixel dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera depan dengan besaran 5 Megapixel cukup memuaskan untuk digunakan berfoto selfie.

Saat ini smartphone berfitur sensor sidik jari berbentuk kotak ini dibanderol seharga Rp2.999.000

3

Lenovo Vibe K4 Note

smartphone berfitur sensor sidik jari

Diawal tahun 2016, deretan perusahaan smartphone asal Tiongkok mengekspansi pasar smartphone global. Diawal tahun ini, Lenovo turut menghadirkan smartphone terbaru untuk menjaga pamornya, yaitu Lenovo Vibe K4 Note. Sebagai penerus dari suksesor Lenovo Vibe K3 Note, perangkat terbarunya kali ini telah dipersiapkan untuk mengikuti trend pasar. Walaupun dibekali dengan banyak spesifikasi yang canggih, Lenovo Vibe K4 Note tetap dijual pada segmen middle-end yang dipastikan memiliki harga yang tidak terlalu mahal.

Untuk spesifikasi teknis yang dibawanya, Lenovo Vibe K4 Note hadir dengan bentang layar seluas 5,5 inci berjenis IPS LCD. Resolusi layar sebesar 1080 x 1920 pada kerapatan 401 ppi dilindungi dengan Gorilla Glass 3.

Spesifikasi-Lenovo-K4-Note7

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan! Panduan Root Lenovo K4 Note Root Guide, Custom ROM Lenovo K4 Note
Baca Juga

Pada bagian pengolahan data, Lenovo Vibe K4 Note menggandeng komponen berkualias, yaitu chipset Mediatek MT6753 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.3 GHz. Sementara itu untuk kapasitas penyimpanan, Lenovo Vibe K4 Note hadir dengan RAM 3 GB dengan berbagai pilihan ROM, yaitu 16 GB dan 32 GB. Ruang penyimpanan dapat diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Dari lini fotografi, Lenovo Vibe K4 Note mengandalkan duet kamera 13 Megapixel sebagai kamera utama dan 5 Megapixel yang disematkan didepan layar.

Lenovo Vibe K4 Note memiliki berbagai paket penjualan. Paket basic 16 GB dijual dengan harga Rp2.899.000, yang sudah di-bundling dengan kacamata ANTVR.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia Smartphone Berfitur Sensor Sidik Jari yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 1)
Next articleResident Evil 7 Adalah Tanda Kemenangan Capcom Atas Konami!
Seorang PeeNeSer yang pengennya lebih dikenal sebagai kuli tinta dan juru foto. Aktif ngeblog dan hobi dibidang fotografi. Doyan nyobain game-game baru, khususnya genre mmorpg.