Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Jika dulu fungsi fingerprint atau sidik jari hanya ada pada Android yang harganya selangit, kini kalian bisa merasakan fitur keamanan keren tersebut dengan harga yang terjangkau. Apa saja pilihannya? Cekidot di dalam!

Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Saat ini smartphone Android berfitur sensor fingerprint banyak diadaptasi oleh produsen ponsel Android diseluruh dunia. Fitur ini cukup ampuh untuk mengamankan smartphone dari tangan jahil dan "pencurian" data pribadi.

Sebelumnya smartphone Android berfitur sensor fingerprint sering dijumpai pada perangkat high-end besutan Apple dan Samsung. Rata-rata smartphone berfitur sensor sidik jari tersebut dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/06/Accesgo-Gotune-5s-3.jpg">Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Nama Accesgo mungkin masih asing ditelinga kita, namun siapa sangka jika produk Android ini digelontorkan oleh PT. Access Citra Sukses (ACS) yang merupakan produsen smartphone dalam negeri. Melalui re-branding dari merk-merk terkenal Tiongkok seperti ZTE, Ulefone dan lain sebagainya, ACS menghadirkan smartphone-smartphone terbaik yang tidak kalah saing. Nah, kali ini ACS menghadirkan 2 produk terbaru pada bulan Januari 2016 lalu, yaitu Accesgo Gotune 5 dan Accesgo Gotune 5s.

Sekilas Accesgo Gotune 5 dan Accesgo Gotune 5s tampak sama, kecuali ukuran layar yang diusungnya. Accesgo Gotune 5 hadir dengan bentang layar 5,0 Inci, sedangkan Accesgo Gotune 5s memiliki luas 5,5 inci. Selain ukuran layar dan dimensi, Accesgo Gotune 5s dilengkapi dengan fitur sidik jari yang terletak di tombol home. Peletakan tombol ini membuat Accesgo Gotune 5s tampil lebih elegan dan sanggup bersaing dengan merk lainnya.

Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Accesgo Gotune 5s hadir dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 403 ppi. Layar 5,5 inci ini diprokteksi oleh Gorilla Glass 3 yang cukup ampuh menghindari goresan akibat penggunaan sehari-hari. Dimensi 158.1 x 77.4 x 8.6 mm dengan berat 160 gr memberikan kesan lebar dan tipis, belum lagi bagian tepi berbahan metal dengan cover plastik membuat perangkat ini tampil sangat elegan.

Berbicara mengenai kamera, Accesgo Gotune 5s  dibenamkan kamera utama dengan sensor 13 Megapixel yang didampingi LED Flash untuk fotografi di ruangan gelap. Kamera depan dengan resolusi 5 Megapixel turut hadir melengkapi lini fotografi, besarnya sensor kamera depan memungkinkan kita untuk memiliki foto selfie terbaik.

Accesgo Gotune 5s memiliki dapur pacu yang tidak kalah gahar dari smartphone dikelasnya. Mediatek MT6753 dipadukan dengan Octa-core 1.3 GHz Mali –T760MP3 menjamin smartphone berjalan dalam kondisi yang optimal. Belum lagi RAM dengan besaran 3 GB membuat perangkat makin mulus untuk keperuan multitasking dan bermain game berat.

Saat ini Accesgo Gotune 5s mungkin masih jarang kita temukan di toko seluler, namun perangkat ini dengan mudah kita temukan di berbagai etalase online. Untuk harganya sendiri Accesgo Gotune 5s dibanderol dengan harga Rp2.500.000

[page_break no="2" title="Coolpad Shine"]

Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Tidak mau kalah dari vendor smartphone lainnya, Coolpad pun merilis produk terbarunya untuk bertarung di pasaran Tanah Air. Coolpad merupakan pemain baru asal Tiongkok yang memulai debutnya dengan menghadirkan beberapa varian Coolpad ke pasaran. Salah satu seri terbaik tersebut adalah Coolpad Shine sebagai kelas entry-level dengan spesifikasi yang mumpuni.

Pada bagian dapur pacu, Coolpad Shine menghadirkan racikan mesin dan fitur yang canggih. Coolpad Shine dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang memiliki kekuatan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Hadirnya RAM sebesar 2 GB cukup meringankan kinerja perangkat, belum lagi unit pengolahan grafis yang mengandalkan Adreno 405 sanggup memberikan pengalaman yang lebih baik.

Coolpad Shine hadir dengan bentang layar sebesar 5,5 inci, sayangnya ukuran tersebut tidak diimbangi dengan resolusi layar yang hanya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi.

Dari segi kamera, Coolpad Shine hadir dengan kamera utama sebesar 13 Megapixel dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera depan dengan besaran 5 Megapixel cukup memuaskan untuk digunakan berfoto selfie.

Saat ini smartphone berfitur sensor sidik jari berbentuk kotak ini dibanderol seharga Rp2.999.000

[page_break no="3" title="Lenovo Vibe K4 Note"]

Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Diawal tahun 2016, deretan perusahaan smartphone asal Tiongkok mengekspansi pasar smartphone global. Diawal tahun ini, Lenovo turut menghadirkan smartphone terbaru untuk menjaga pamornya, yaitu Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

[read_more id="237280"]

Pada bagian pengolahan data, Lenovo Vibe K4 Note menggandeng komponen berkualias, yaitu chipset Mediatek MT6753 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.3 GHz. Sementara itu untuk kapasitas penyimpanan, Lenovo Vibe K4 Note hadir dengan RAM 3 GB dengan berbagai pilihan ROM, yaitu 16 GB dan 32 GB. Ruang penyimpanan dapat diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Dari lini fotografi, Lenovo Vibe K4 Note mengandalkan duet kamera 13 Megapixel sebagai kamera utama dan 5 Megapixel yang disematkan didepan layar.

Lenovo Vibe K4 Note memiliki berbagai paket penjualan. Paket basic 16 GB dijual dengan harga Rp2.899.000, yang sudah di-bundling dengan kacamata ANTVR.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="4" title="Coolpad Max Lite"]

Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Bisnis gadget di Tanah Air memang menggiurkan. Laju konsumsi atas perangkat gadget makin meningkat disetiap tahunnya. Sayangnya, dominasi pemain asing tidak terbendung, alhasil pemerintah menerapkan aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk meratakan keuntungan para pelaku usaha dengan masyarakat. Sebagai pemain asal China, Coolpad mampu membuktikan itikad baiknya. Perusahaan ini membangun pabriknya di Surabaya dan beroperasi pada bulan Juli 2016.

Pada bulan Mei 2016, Coolpad memboyong dua smartphone anyarnya ke Indonesia, yaitu Coolpad Max dan Ini Dia Android Berfitur Sensor Fingerprint yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 2)

Berbicara mengenai layar, Coolpad Fancy E561 hadir dengan bentang layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kerapatan 312 ppi yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Perangkat ini memiliki dimensi 139 x 67.8 x 7.9 mm dengan berat 120 gr yang tentunya sangat ringan dalam genggaman.

Saat ini perangkat dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB ini dijual dengan harga Rp2.229.000

Demikian daftar smartphone berfitur sensor fingerprint murah ini. Beberapa diantaranya mungkin sulit ditemukan di konter HP, namun dengan mudah kita temukan di etalase online dengan berbagai bonus dan diskon yang menggiurkan. Masih ada beberapa tipe lainnya smartphone Android berfitur sensor sidik jari yang sudah dijual di Indonesia dengan harga terjangkau, seperti Huawei GR3, namun tidak masuk dalam daftar ini. Namun nantinya akan kami perbarui artikel ini jika ada makin banyak smartphone Android berfitur sensor fingerprint lainnya yang masuk ke pasaran. Atau, kalian bisa masukkan saran untuk kami, apa smartphone Android berfitur sensor fingerprint dengan harga terjangkau yang pantas masuk ke daftar ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU