Rupanya Ini Alasan Captain America Bergabung dengan Hydra!

SPOILER ALERT!!

captain america bergabung dengan hydra

Penasaran kok bisa Captain America bergabung dengan Hydra? Alasannya telah terungkap di Captain America: Steve Rogers volume 2!

Saat DC Comics kembali menarik perhatian fan lewat DC Universe Rebirth, Marvel Comics pun tak ingin ketinggalan. Di saat saingan mereka mengembalikan pahlawan mereka ke akar masing-masing, Marvel justru seperti membawa salah satu pahlawan paling ikonik mereka ke tanah yang lebih gelap.

Pahlawan yang dimaksud tentunya adalah Steve Rogers sang Captain America sejati. Sedangkan untuk momen yang dimaksud, kira-kira kamu tahulah kejadiannya. Pengungkapannya begitu mengejutkan hingga langsung menjadi inspirasi banyak meme.

captain america (3)

Karakterisasi Batman akan Lebih Heroik di Film Justice League

Dijanjikan kalau Batman di Justice League akan bersifat lebih heroik dibandingkan dirinya di Batman V Superman!
Baca Juga

Dikatakan kalau Steve Rogers sebenarnya sudah terlibat dengan Hydra sejak dulu. Bahkan dalam satu kesempatan wawancara, editor Marvel Tom Brevoort menegaskan kalau Rogers memang pernah menjadi anggota Hydra, masih terlibat dengan organisasi Hydra, dan akan tetap bergabung dengan Hydra.

Tapi apa yang terjadi? Bagaimana bisa tokoh yang selama ini dikenal sebagai sumber harapan Marvel Comics, yang sifatnya selalu jadi panutan dan kematiannya berujung ke masa-masa kegelapan, ternyata selama ini adalah anggota Hydra? Apa sebenarnya alasan Captain America bergabung dengan Hydra? Apakah kilas balik yang kita lihat sebelumnya itu benar?

Jawabannya terungkap dengan sangat jelas di Captain America: Steve Rogers nomor dua.

Captain America - Steve Rogers Kobik Red Skull

Dalang di balik Captain America bergabung dengan Hydra ternyata adalah Red Skull dan Kobik. Jangan tertipu dengan wujudnya di halaman di atas, Kobik bukan seorang gadis kecil biasa. Anak ini adalah serpihan dari Cosmic Cube yang mewujud menjadi makhluk humanoid dengan kepribadian dan kehendak sendiri.

Walau hanya serpihan dari kubus, Kobik masih memiliki kekuatan yang mengerikan. Tidak tanggung-tanggung, karena dia “diasuh” oleh Red Skull, Kobik pun menganggap Hydra sebagai organisasi yang ideal. Captain America pun bukan tokoh pertama yang dia manipulasi hingga berpikiran mereka adalah agen Hydra.

Captain America - Kobik Selvig Red Skull

Captain America: Steve Rogers #2 lalu menampilkan secara mendalam kapan Red Skull dan Kobik mendapat kesempatan untuk memainkan ingatan Steve Rogers. Ternyata rencana mereka sudah berjalan sangat jauh. Dan seperti yang akhirnya kamu lihat di volume sebelumnya, mereka benar-benar telah berhasil membuat Steve Rogers menganggap dirinya agen Hydra.

Judul komik ini adalah Captain America: Steve Rogers. Jadi seharusnya Steve Rogers sendirilah yang akan menangani kejahatan Kobik dan Red Skull sebelum segalanya menjadi kacau. Tapi apakah dia bisa melakukannya? Tak adakah yang bisa membantunya? Ataukah upaya untuk membantu Steve Rogers justru akan menambah pengikut baru Red Skull?

Captain America: Steve Rogers #2 hanya terdiri dari pengungkapan panjang mengenai twist nomor sebelumnya. Sepertinya kita harus menunggu volume 3 untuk menyaksikan dampak dari pengkhianatan Steve Rogers, serta cara untuk menangani kekuatan baru Red Skull.


SHARE
Previous articleTrailer Baru Anime Your Name dari Makoto Shinkai Dirilis!
Next articleTonton Nih 5 Film Tentang Perjalanan, Supaya Perjalanan Pulang Kampungmu Semakin Asik
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.