Alasan Ini Membuktikan Jon Snow Tidak Pantas Berada di Iron Throne!

SPOILER ALERT!!

Jon Snow

Season keenam dari Game of Thrones baru saja resmi berakhir, dan dalam season tersebut berbagai karakter telah melakukan banyak hal yang sangat mengejutkan, termasuk Jon Snow. Karakter yang sempat “meninggal” tersebut telah bangkit dari kematiannya, bertemu dengan adik perempuannya Sansa, dan mendapatkan kesempatan untuk meninggalkan Night’s Watch demi mengambil alih Winterfell dari Ramsay Bolton.

Jon Snow

Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Dengan berakhirnya season 6, saatnya untuk prediksi season 7 Game of Thrones! Kejadian besar apa yang akan terjadi? Ini spekulasinya!
Baca Juga

Delapan episode awal dalam season ini secara perlahan telah membangun fondasi untuk pertempuran besar yang akan terjadi antara Jon Snow dan Ramsay Bolton pada episode “Battle of the Bastards.” Episode tersebut telah menjanjikan hal besar bagi masa depan Jon, namun, sayangnya episode tersebut juga telah membuktikan bahwa dirinya tidak pantas untuk menjadi seorang Raja.

Jon Snow

Banyak penonton Game of Thrones pasti menganggap Jon Snow sebagai seorang kandidat utama untuk duduk di Iron Throne pada akhir serial tersebut, dan pertempuran Jon dengan Ramsay akan menguji apakah dia dapat menjadi seorang pemimpin atau tidak. Sekarang pertempuran tersebut telah berakhir dan kita telah melihat bagaimana aksi Jon sebelum, selama, dan sesudah pertempuran berlangsung. Jon memang memiliki tujuan yang sangat baik dan dia bahkan memiliki pasukan yang akan terus mendukungnya hingga akhir, namun, Jon seharusnya kalah dan seluruh pasukannya juga terbunuh di medan perang. Walaupun Jon adalah seorang Targaryen dan salah satu kunci dari perkataan “Song of Ice and Fire,” dia tidak seharusnya berhak untuk duduk di Iron Throne.

Jon Snow

Review Episode 9 Season 6 Game of Thrones – Battle of the Bastards

Episode 9 season 6 Game of Thrones akhirnya ditayangkan, menyajikan duel yang telah dinanti-nanti sejak awal musim: Jon Snow Vs Ramsay Bolton!
Baca Juga

Kesalahan pertama Jon dalam ”Battle of the Bastards” adalah dia melupakan satu hal penting yang dapat menolongnya mengalahkan Ramsay. Sansa baru saja berada dalam Winterfell, jadi dia pasti mengetahui bagaimana Ramsay telah meningkatkan pertahanan kastil tersebut setelah serangan Ironborn pada season 2. Sansa telah melihat bagaimana anak buah Ramsay beraksi, dan dia juga bahkan mengetahui apa isi pikiran Ramsay. Sansa jauh lebih mengetahui sifat asli Ramsay lebih daripada siapapun. Jon seharusnya mendengarkan apa perkataan saudaranya tersebut dan menghindari kesalahan besar yang dapat membuat pasukannya dikalahkan oleh Ramsay.

Jon Snow

Namun, kesalahan bukan sepenuhnya berada pada Jon Snow, karena seharusnya Sansa memberitahu keberadaan pasukan Littlefinger yang telah siap untuk membantu dalam perang tersebut. Tindakan Sansa yang merahasiakan tentang keberadaan pasukan Knights of the Vale tersebut memang tidak begitu mengherankan, karena tidak adanya rasa percaya Sansa dan Jon kepada sosok Littlefinger yang telah mengkhianati mereka berdua. Apa alasan yang membuat Jon harus mempercayakan nasib pasukannya kepada orang yang telah menjual Sansa kepada keluarga Bolton?

Jon Snow

Kesalahan kedua Jon adalah membiarkan Ramsay memanfaatkan Rickon. Sansa bahkan telah mengatakan bahwa Ramsay tidak akan membiarkan Rickon hidup, dan Jon telah memberitahu Tormund untuk tidak menyerang pasukan berkuda Ramsay. Namun, pada kenyataannya sesaat setelah Ramsay membebaskan Rickon, Jon langsung melupakan segala rencana yang telah dia buat. Jon sebenernya mengetahui bahwa Ramsay hanya memanfaatkannya. Sansa, Davos, dan Tormund juga mengetahui hal tersebut.

Jon Snow

Kematian Rickon adalah sebuah tragedi yang tidak dapat dihindari, dan tentu Jon tidak dapat tinggal diam dan melihat adiknya terbunuh di depan matanya sendiri, namun, dia tidak dapat mengorbankan seluruh pasukannya hanya karena satu kematian yang sudah jelas tidak dapat dihindari. Dengan membiarkan perasaannya memilih tindakan yang dia lakukan, Jon Snow telah menggiring pasukannya kedalam sebuah jebakan yang dapat mengakibatkan kekalahannya.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui kesalahan Jon Snow yang lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleWow, Naruto: Ultimate Ninja Blazing Ternyata Seru Abis! Bisa Main Bareng Temen Juga Lho!
Next articleMiris! Lelaki Kardus, Lagu Anak-Anak yang Penuh Kebencian dan Tak Pantas
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.