Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-1

The Pokémon Company kemarin merilis video trailer terbaru Pokémon Sun dan Pokémon Moon, yang sekaligus mengungkapkan Pokémon baru (dengan urutan seperti dalam video) Tapu Koko, Charjabug, Vikavolt, Drampa, Bruxish, Cutiefly, dan Togedemaru.

Selain itu, video di atas juga memperlihatkan dua wujud baru Zygarde, pokémon yang diperkenalkan sejak seri Pokémon X dan Pokémon Y dalam wujud 50%-nya. Wujud baru Zygarde ini sebelumnya juga sudah diungkapkan Nintendo, bakal muncul dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Kedua bentuk tersebut adalah Zygarde 10% Forme, dimana kita menemukan Legendary Pokémon dari tipe Dragon/Ground ini mendapatkan wujud anjing, dan juga Zygarde Complete Forme, ketika dia mendapatkan status ultimate-nya. Kalian bisa melihat lebih jelas kedua wujud yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya, melalui video di bawah

Two Zygarde Formes Are Ready for Battle!

Bicara mengenai trailer terbarunya di atas, yang menampilkan 7 pokémon baru, banyak gamer marah dan kecewa karena lagi-lagi Nintendo mendaur ulang videonya. Ya, ada adegan Zygarde yang sama, namun yang diharapkan, seperti adegan gameplay lainnya, ternyata absen selama trailer. Sebagian besar masih sama seperti video yang diperlihatkan Februari dan Maret lalu.

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS. Saat itu juga diperlihatkan tiga pokémon awal yang bakal kalian temui nantinya, Rowlet, Litten, dan Popplio (melengkapi 10 pokémon bersama yang dikonfirmasikan hari ini sesuai yang dijanjikan Nintendo).

Pokémon Moon

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

Apa mungkin pokémon terbaru dari Sun dan Moon ini nantinya juga bakal kalian temui ketika memainkan Pokémon GO?
Baca Juga

Memang belum banyak yang diungkapkan Nintendo untuk game ini, namun latar lokasinya diambil di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho! Nintendo juga telah memastikan jika Pokémon Sun dan Pokémon Moon bakal menjadi game pertama serial ini yang memiliki opsi bahasa China, baik itu Simplified dan Traditional (melengkapi bahasa Jepang, Korea, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol serta Italia yang sudah ditawarkan sebelumnya).

Mengikuti tradisi serial ini juga, kemarin dikenalkan tiga pokémon awal yang bakal kalian pilih di awal permainan sebagai partner. Ketiganya juga menjadi pokémon yang paling awal kalian temui, dan bisa jadi merupakan pokémon asli di habitat yang menjadi latar permainannya saat ini. Dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon ini, kalian bisa memilih antara tiga pokémon yang baru saja ditemukan, tipe Grass dan Flying seperti Rowlet, tipe Fire Litten, dan tipe Water Popplio.

Berlanjut awal Juni lalu, Nintendo juga melepaskan informasi dan video mengenai Legendary Pokémon, wilayah baru Alola, dan fitur baru, QR scanner serta Rotom Pokedex.

Legendary Pokémon

Solgaleo

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-3

  • Category: Sunne Pokemon
  • Height: 11′02″
  • Weight: 507.1 lbs.
  • Type: Psychic/Steel
  • Ability: Full Metal Body

Solgaleo merupakan Legendary Pokémon tipe Psychic/Steel yang diperkenalkan dalam Generation VII. Dia merupakan maskot Pokémon Sun, dan menjadi pasangan dari Lunala.

Sejak jaman dulu, Solgaleo dianggap sebagai utusan matahari. Bahkan dia disebut sebagai binatang yang menelan matahari. Dalam tubuhnya terkandung tenaga yang sangat besar, dan memancarkan cahaya ketika aktif. Surai di sekitar kepalanya juga mengingatkan pada matahari dan pancaran cahayanya. Serangan yang menjadi ciri khasnya adalah Sunsteel Strike, serangan yang mengarah ke musuh dengan kekuatan meteor, mengabaikan Ability targetnya. Kemudian ability Solgaleo adalah Full Metal Body, Ability baru yang tidak dimiliki Pokémon lain sebelumnya. DenganFull Metal Body, status Pokémon ini tidak akan turun oleh karena efek serangan atau Ability lawan.

Lunala

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-2

  • Category: Moone Pokemon
  • Height: 13′01″
  • Weight: 264.6 lbs.
  • Type: Psychic/Ghost
  • Ability: Shadow Shield

Lunala merupakan Legendary Pokémon tipe Psychic/Ghost yang diperkenalkan dalam Generation VII. Dia merupakan maskot Pokémon Moon, dan menjadi pasangan dari Solgaleo.

Sejak jaman dahulu, Lunala sudah dianggap sebgaai utusan bulan. Dia dikenal sebagai binatang yang memangil bulan, dan Lunala secara terus-menerus menyerap cahaya dan mengubahnya menjadi tenaga. Dengan sayapnya yang dibuka lebar, dia menyerap cahaya di sekitarnya, dan itu membuatnya berkilauan layaknya bulan sabit di tengah indahnya langit malam. Serangan khas Lunala disebut Moongeist Beam, dimana dia melepaskan sinar yang mengabaikan Ability targetnya. Sedangkan untuk Ability, dia memiliki Shadow Shield, Ability baru yang tidak dimiliki pokémon lain sbeelumnya Dengan Shadow Shield Ability, pokémon bakal menerima damage yang lebih sedikit dari serangan ketika dia memiliki HP yang masih utuh.

Kalian bisa melihat lebih banyak adegan yang memperlihatan kedua pokémon Legendary tersebut melalui video di bawah ini:


SHARE
Previous articleMiris! Lelaki Kardus, Lagu Anak-Anak yang Penuh Kebencian dan Tak Pantas
Next articleIko Uwais Bakal Perankan Sub Zero di Film Reboot Mortal Kombat?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.