Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Walaupun bikin heboh dan diprotes karena video barunya sekadar daur ulang, tanpa tampilan gameplay baru, namun tujuh pokémon baru yang lucu-lucu ini siap hibur kalian dalam Sun dan Moon.

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

The Pokémon Company kemarin merilis video trailer terbaru Pokémon Sun dan Pokémon Moon, yang sekaligus mengungkapkan Pokémon baru (dengan urutan seperti dalam video) Tapu Koko, Charjabug, Vikavolt, Drampa, Bruxish, Cutiefly, dan Togedemaru.

Selain itu, video di atas juga memperlihatkan dua wujud baru Zygarde, pokémon yang diperkenalkan sejak seri Pokémon X dan Pokémon Y dalam wujud 50%-nya. Wujud baru Zygarde ini sebelumnya juga sudah diungkapkan Nintendo, bakal muncul dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Kedua bentuk tersebut adalah Zygarde 10% Forme, dimana kita menemukan Legendary Pokémon dari tipe Dragon/Ground ini mendapatkan wujud anjing, dan juga Zygarde Complete Forme, ketika dia mendapatkan status ultimate-nya. Kalian bisa melihat lebih jelas kedua wujud yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya, melalui video di bawah

Two Zygarde Formes Are Ready for Battle!

Bicara mengenai trailer terbarunya di atas, yang menampilkan 7 pokémon baru, banyak gamer marah dan kecewa karena lagi-lagi Nintendo mendaur ulang videonya. Ya, ada adegan Zygarde yang sama, namun yang diharapkan, seperti adegan gameplay lainnya, ternyata absen selama trailer. Sebagian besar masih sama seperti video yang diperlihatkan Februari dan Maret lalu.

https://my.mixtape.moe/swnjwb.mp4

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS. Saat itu juga diperlihatkan tiga pokémon awal yang bakal kalian temui nantinya, Rowlet, Litten, dan Popplio (melengkapi 10 pokémon bersama yang dikonfirmasikan hari ini sesuai yang dijanjikan Nintendo).

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

[read_more id="251760"]

Memang belum banyak yang diungkapkan Nintendo untuk game ini, namun latar lokasinya diambil di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho! Nintendo juga telah memastikan jika Pokémon Sun dan Pokémon Moon bakal menjadi game pertama serial ini yang memiliki opsi bahasa China, baik itu Simplified dan Traditional (melengkapi bahasa Jepang, Korea, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol serta Italia yang sudah ditawarkan sebelumnya).

Mengikuti tradisi serial ini juga, kemarin dikenalkan tiga pokémon awal yang bakal kalian pilih di awal permainan sebagai partner. Ketiganya juga menjadi pokémon yang paling awal kalian temui, dan bisa jadi merupakan pokémon asli di habitat yang menjadi latar permainannya saat ini. Dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon ini, kalian bisa memilih antara tiga pokémon yang baru saja ditemukan, tipe Grass dan Flying seperti Rowlet, tipe Fire Litten, dan tipe Water Popplio.

Berlanjut awal Juni lalu, Nintendo juga melepaskan informasi dan video mengenai Legendary Pokémon, wilayah baru Alola, dan fitur baru, QR scanner serta Rotom Pokedex.

Legendary Pokémon

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

  • Category: Sunne Pokemon
  • Height: 11′02″
  • Weight: 507.1 lbs.
  • Type: Psychic/Steel
  • Ability: Full Metal Body

https://static.duniaku.net/2016/07/Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-2.jpg">Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

  • Category: Moone Pokemon
  • Height: 13′01″
  • Weight: 264.6 lbs.
  • Type: Psychic/Ghost
  • Ability: Shadow Shield

Lunala merupakan Legendary Pokémon tipe Psychic/Ghost yang diperkenalkan dalam Generation VII. Dia merupakan maskot Pokémon Moon, dan menjadi pasangan dari Solgaleo.

Sejak jaman dahulu, Lunala sudah dianggap sebgaai utusan bulan. Dia dikenal sebagai binatang yang memangil bulan, dan Lunala secara terus-menerus menyerap cahaya dan mengubahnya menjadi tenaga. Dengan sayapnya yang dibuka lebar, dia menyerap cahaya di sekitarnya, dan itu membuatnya berkilauan layaknya bulan sabit di tengah indahnya langit malam. Serangan khas Lunala disebut Moongeist Beam, dimana dia melepaskan sinar yang mengabaikan Ability targetnya. Sedangkan untuk Ability, dia memiliki Shadow Shield, Ability baru yang tidak dimiliki pokémon lain sbeelumnya Dengan Shadow Shield Ability, pokémon bakal menerima damage yang lebih sedikit dari serangan ketika dia memiliki HP yang masih utuh.

Kalian bisa melihat lebih banyak adegan yang memperlihatan kedua pokémon Legendary tersebut melalui video di bawah ini:

https://youtu.be/XW14HO7C1Dg

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU