Miris! Lelaki Kardus, Lagu Anak-Anak yang Penuh Kebencian dan Tak Pantas

lelaki kardus

Bagi anak 90-an, pastinya sudah tak asing dengan lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh para penyanyi cilik. Mulai dari Joshua dengan lagu Diobok-obok, Tasya Kamila lewat lagu Anak Gembala, sampai lagu-lagu dari Trio Kwek-Kwek yang tentunya sangat sering kita dengar di tv ataupun radio. Sayang kejayaan lagu anak-anak semakin terkikis seiringin kemajuan zaman. Apalagi baru-baru ini netizen sempat dihebohkan oleh sebuah lagu anak-anak yang berjudul Lelaki Kardus. Meskipun dinyanyikan oleh seorang anak kecil, nyatanya lagu Lelaki Kardus ini memiliki lirik yang kurang baik dan mengandung beberapa kata makian yang tentunya tak pantas diucapkan oleh seorang anak kecil.

Lagu Lelaki Kardus dinyanyikan oleh seorang bocah perempuan bernama Nova Rizqi Romadhon. Lagu ini baru diunggah di YouTube pada tanggal 28 Juni lalu, dan langsung mendapat respon beragam dari netizen. Mayoritas netizen mengungkapkan perasaan miris dan iba melihat lagu anak-anak yang mengandung lirik tak pantas didengar oleh anak-anak.

Lagu yang berdurasi 3 menit 42 detik ini merupakan kisah nyata dari sang penyanyi, Nova Rizqi. Menceritakan kemarahan seorang anak terhadap ayahnya yang berselingkuh dan meninggalkan ibunya begitu saja. Sejumlah kata-kata makian pun tak lupa dilontarkan Nova Rizqi untuk menggambarkan betapa kesalnya dirinya.

Bukan Hanya Tidak Mendidik, Sinetron Indonesia Ternyata Juga “Absurd!”

Bukan Hanya Tidak Mendidik, Sinetron Indonesia Ternyata Juga "Absurd!" Download Sinetron Indonesia, video Sinetron, episode terbaru sinetron indonesia
Baca Juga

Seperti biasanya, netizen pun tak ketinggalan menanggapi fenomena lagu anak-anak ini. “Lagu lelaki kardus ini gila sih. Yang nyanyi anak kecil, liriknya kasar dan penuh kebencian, kepada sosok ayah,” ujar akun @zarryhendrik

“Saya gak tahu harus ngadu ke siapa! ini lagu yg nyanyikan anak2 tapi isinya maki2 bapaknya, lagu ini hrsnya dilarang,” cuit akun @ezkisuyanto

Pemerintah pun tak tinggal diam melihat kejadian ini. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengaku telah berkomunikasi dengan sang pencipta lagu tersebut. Meski terinspirasi dari kisah nyata, KPAI tak membenarkan jika lirik dari lagu tersebut mengandung kata-kata kasar, terlebih dinyanyikan oleh anak kecil. “Walaupun kisah nyata, visualisasi dengan lirik tentang perceraian dan dengan bahasa yang kasar jelas melanggar etika dan moral perlindungan anak,” kata Ketua KPAI, Asrorun Niam, dikutip detikcom.

Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Keminfo) akan meminta Google memblokir video tersebut dari YouTube. Dikhawatirkan lagu anak-anak ini akan merusak moral bangsa karena mengandung lirik yang tak pantas bagi anak-anak. “Karena sudah banyak yang mengopi maka lagu tersebut masih ada di YouTube. Karena itu Kominfo akan mengirim surat ke YouTube untuk menghapus videonya,” kata Kepala Pusat Informasi dah Humas Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu.

Sampai saat ini lagu Lelaki Kardus yang diunggah di YouTube telah mendapatkan 79 ribu viewers hanya dalam waktu tiga hari.

Nah bagaimana pendapat kamu mengenai lagu anak-anak ini? Coba bandingkan dengan lagu anak-anak yang eksis di tahun 90-an seperti di bawah ini:


SHARE
Previous articleAlasan Ini Membuktikan Jon Snow Tidak Pantas Berada di Iron Throne!
Next articleTujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca