Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-1

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Tujuh Monster Imut Baru Terungkap dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon, download Pokémon Sun guide, download Pokémon Moon guide
Baca Juga

Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS. Saat itu juga diperlihatkan tiga pokémon awal yang bakal kalian temui nantinya, Rowlet, Litten, dan Popplio. Berlanjut kemarin, mereka mengungkapkan tujuh pokémon lainnya, melengkapi 10 pokémon baru seperti dijanjikan Nintendo).

Pokémon Moon
Kalian bisa mengkustomisasi warna kulit karakter, agar sesuai dengan penduduk asli Alola!

Berlanjut awal Juni lalu, Nintendo juga melepaskan informasi dan video mengenai Legendary Pokémon, wilayah baru Alola, dan fitur baru, QR scanner serta Rotom Pokedex. Kami sudah menuliskan mengenai dua pokémon legendaris yang menjadi maskot game ini dalam artikel sebelumnya, sedangkan kini kalian bisa melihat lebih dekat latar permainan dan karakter game ini. Sebagian besar fitur tersebut dijelaskan melalui video di bawah:

Alola Region

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-8

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda. dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.

Hero dan Heroine

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-16

Seperti sebelumnya, kalian bebas memilih karakter utama cowok atau cewek, dan memberi mereka nama. Cerita bermula tepat setelah karakter dipindahkan ke daerah Alola ini, bertemu orang-orang baru, dan juga, pokémon baru. Seperti terlihat di atas, kalian bisa menyesuaikan karakter dengan penduduk sekitar, dengan memilih warna kulit yang lebih gelap.

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Bakal Rilis November

Pokémon GO Tidak Sendiri, Pokémon Sun dan Moon Pokémon Bakal Rilis November, download Pokémon Sun, download Pokémon Moon, guide Pokémon Sun & Moon
Baca Juga

Professor Kukui

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-15

Profesor ini adalah ahli pokémon di Alola. Dia tinggal di dekat kediaman karakter, dan sangat antusias dalam mempelajari pokémon.

Lillie

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-14

Gadis misterius yang membantu sang profesor. Asisten profesor Kukui ini memiliki alasan tersendiri kenapa dia mau bekerja kepada profesor. Dia tidak suka mengadu pokémon, namun membaca banyak buku mengenai pokémon. Lillie memegang peranan penting di tengah cerita Pokémon Sun dan Pokémon Moon.

Hau

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-13

Teman kalian di Alola ini juga sanagt menyukai pokémon. Usianya sama seperti karakter, karena itulah dia langsung berteman dengan karaktermu begitu kalian pindah ke Alola. Dia sangat menyukai malasada, dan kerap mencari toko malasada.

QR Scanner

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-12

Mekanis baru untuk mencari pokémon yang diperkenalkan dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Melalui fungsi QR Scanner, kalian bisa melihat informasi mengenai pokémon ketika kalian men-scan pola QR Code yang tersebar di seluruh penjuru Alola.

Setelah kalian men-scan pola QR Code spesial, maka otomatis kalian juga memasukkan informasi mengenai pokémon Pokemon di wilayah Alola ke dalam Pokedex kalian, dan menemukan dimana habitat asli mereka untuk mempermudah pencarianmu, terutama jika pokémon tersebut belum pernah kalian tangkap sebelumnya.

Dengan men-scan QR Code, kalian mendapatkan informasi mengenai pokémon.
Dengan men-scan QR Code, kalian mendapatkan informasi mengenai pokémon.

Ini yang menarik, fungsi sosial dari fitur scanning QR Code ini adalah, kalian bisa membuat pola QR Code dari pokémon yang sudah kalian tangkap, dan membagikannya kepada teman. Dengan demikian, bersama teman kalian bisa saling bertukar QR Code, dan melengkapi Pokedex.

Bisa juga kalian bagikan QR Code-nya ke teman lainnya!
Bisa juga kalian bagikan QR Code-nya ke teman lainnya!

Rotom Pokédex

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-6

Nintendo juga mengenalkan sebuah Pokedex baru, yaitu Rotom Pokédex, yang kalian terima dari Professor Kukui. Seperti sebelumnya, pokédex menyimpan semua informasi mengenai pokémon. Bedanya, yang satu ini berbeda. Dalam Rotom Pokédex, kalian menemukan Rotom, jenis pokémon dengan kekuatan yang bisa tinggal di beragam perangkat elektronik. Fungsinya bukan sekadar menyimpan informasi mengenai pokémon, namun juga menunjukkan lokasi kalian, serta tujuan selanjutnya.

Lokasi kalian di Rotom Pokédex!
Lokasi kalian di Rotom Pokédex!

Jika kalian bingung, benda ini bisa mengarahkan kalian juga loh. Pokédex ini juga memberi kalian saran kemana harusnya melangkah, berdasarkan dialog yang sudah kalian temui sebelumnya dengan orang lain. Sayangnya, Rotom Pokédex sangat langka di Alola, dan hanya beberapa Trainer saja yang memilikinya.

The Rotom Pokedex Is Your Ally on Your Journey

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-16


SHARE
Previous articleSuperstar Tennis, Satu Lagi Game Tenis Seru di LINE!
Next articleGoogle Resmikan Android Nougat, Kenali Dulu Apa Saja Fitur Barunya di Sini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.