Manga Bleach Segera Berakhir, Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Ichigo!

Manga-Bleach

Semuanya memang harus ada akhirnya. Setelah memulai debutnya Agustus 2001 silam, akhirnya kita akan segera mendapatkan akhir dari salah satu manga terkenal dari Jepang ini, dan mengucapkan selamat tinggal kepada Ichigo Kurosaki dan juga para kru Soul Society-nya

Manga Bleach akan mengikuti Naruto, dan dikonfirmasikan jika ending-nya sudah dekat. Kembali pada tahun 2013 lalu, dikonfirmasikan jika manga Bleach memulai act terakhirnya. Shuiesha melalui Weekly Shonen Jump kemarin memastikan jika act terakhirnya bakal segera diakhiri pada volume 74. Volume 73-nya sendiri dirilis kemarin di Jepang, dan sejauh ini sudah ada 680 chapter serial manga Bleach dirilis. 674 merupakan chapter terakhir yang masuk dalam volume 73, dan setiap volume memiliki 10-11 chapter. Itu artinya setidaknya masih ada 5 chapter tersisa. Untuk chapter terakhirnya juga sudah dipastikan bakal diterbitkan 8 Agustus mendatang.

Manga Bleach diciptakan oleh mangaka Tite Kubo, yang pertama kali diterbitkan melalui Weekly Shonen Jump Magazine pada tahun 2001. Kesuksesannya mengiringi produk lainnya, seperti anime, movie, light novel, video game, trading card game, dan juga pertunjukan musikal. Jika manganya berakhir, kami masih belum mendapatkan kabar apakah versi animenya juga akan dibangkitkan kembali, mengingat episode terakhirnya tayang 27 Maret 2012 lalu.

Manga-Bleach-1

10 Zanpakutou Terkuat dalam Manga Bleach!

Coba tebak, Zanpakutou apa yang terkuat?
Baca Juga

Di luar Jepang, Viz Media menerbitkan seri manganya secara digital dalam bahasa Inggris. Mereka juga menerbitkan versi cetaknya, dan baru saja menerbitkan volume ke-66 1 Maret 2016 lalu. Kemudian untuk seri animenya, sudah dibuat sebanyak 366 episode, yang ditayangkan mulai tahun 2004 hingga 2012. Viz Media kembali mendapatkan hak untuk seri animenya, dan menayangkannya 2006 lalu. Keseluruhan anime Bleach tersebut juga bakal dirilis dalam bentuk Blu-ray Disc pada 19 Juli nanti.

Seri animenya sendiri juga berkompetisi dengan anime papan atas seperti Naruto dan One Piece. Namun ratingnya makin menurun setelah serial ini menyelesaikan konflik dengan Aizen, dan sejak saat itu penggemar mulai menyarakan keluh-kesahnya karena banyaknya episode filler. Merasa 366 episode-nya kurang, saat ini mereka berharap Bleach bakal kembali menjadi serial anime, dalam bentuk reboot atau melanjutkan dengan emnganimasikan sisa volume manganya.


SHARE
Previous articleKamen Rider Amazons Season Pertama Usai, Masih Bikin Penasaran!
Next articleKeren! Game HP Legend of Glory Ini Bisa Saingi Diablo III Gan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.