Rekomendasi 5 Film di Bulan Juli yang Hadir Mengisi Waktu Libur Lebaranmu

the purge election year

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, deretan film di bulan Juli juga cukup menarik dan jangan sampai kamu lewatkan. Terlebih bulan Juli ini bertepatan dengan adanya hari libur raya idul fitri, yang artinya kamu punya waktu luang mengisi liburan bersama keluarga untuk pergi ke bioskop.

Nah kalau kamu bingung mau nonton film apa di libur lebaran nanti, Duniaku menyarankan 5 film di bulan Juli ini yang harus kamu tonton.

1

The Purge: Election Year


film di bulan juli

Kesuksesan di film pertama dan kedua, akhirnya The Purge membuat film ketiganya dengan judul The Purge: Election Year. Mengangkat cerita pada tahun 2025 tentang pemilihan presiden di Amerika Serikat. Senator Charlene Roan yang menjadi unggulan dalam pemilihan presiden tersebut bersumpah untuk menghapus tradisi malam pembersihan atau dikenal dengan sebutan The Purge. Tapi niat Roan ditentang oleh orang dalam pemerintahan. Mereka pun mencoba membunuh Roan Charlene pada malam pembersihan sebagai upaya menentang kampanye sang senator. Tentunya film bergenre thriller ini tak akan kalah dengan film-film pendahulunya yang telah sukses. Disutradarai oleh James DeMonaco dan dibintangi beberapa aktor top Hollywood seperti Frank Grillo, Elizabeth Mitchell, Betty Gabriel dan Edwin Hodge membuat film ini wajib kamu tonton.


2

Sabtu Bersama Bapak


sabtu bersama bapak

Diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Adithya Mulya, film Sabtu Bersama Bapak menjadi salah satu list film di bulan Juli yang wajib kamu tonton untuk mengisi hari libur lebaran. Bercerita tentang Gunawan, seorang suami dan bapak  dari keluarga Garnida. Dia memiliki istri bernama Itjie dan dua anak bernama Satya (8) dan Chakra (5). Kehidupan Gunawan mulai berubah ketika ia divonis hanya akan hidup satu tahun lagi. Konflik cerita pun di mulai dari sini, ketika Satra dan Chakra tumbuh besar dan berusaha melaksanakan pesan-pesan yang ditinggalkan oleh bapaknya. Film Sabtu Bersama Bapak banyak dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan Indonesia seperti Deva Mahendra, Abimanya Arysatya, Arifin Putra sampai Ari Wibowo.


3

Star Trek Beyond


star trek beyond 1

Star Trek Beyond menceritakan Kirk dan lima rekannya dari Enterprise yang melakukan penjelahan ke galaksi untuk menemukan dan mengeksplorasi dunia baru yang ada di luar angkasa. Namun di tengah perjalanan, mereka diserang oleh Krall dan para pasukannya. Serangan tersebut menghancurkan Enterprise dan memaksa para awak kapal berjuang di sebuah planet asing. Dalam masalah tersebut, mereka akan bertemu dengan Jaylah, alien wanita yang kelak menjadi sekutu mereka. Beberapa bintang yang bermain di film ini di antaranya Chris Pine, Idris Elba, Zoe Saldana, Simon Pegg dan tak ketinggalan aktor Indonesia pun turut meramaikan film Star Trek Beyond yaitu Joe Taslim.


4

Ice Age: Collison Course


ice age

Film animasi pun tak ketinggalan untuk meramaikan film di bulan Juli. Kali ini Manny dan para sahabatnya dihadapkan dalam bencana apokaliptik atau kiamat yang disebabkan oleh kejadian kosmik. Serangan meteor yang menerjang bumi kala itu memaksa Kid, Diego, Manny dan hewan purba lainnya untuk mencari lahan baru sebagai tempat tinggal.


5

Koala Kumal


koala kumal

Sama seperti film-film Raditya Dika sebelumnya, film ini pun merupakan adaptasi dari buku dengan judul yang sama. Di film ini pun kamu akan disuguhkan beragam konflik tentang percintaan remaja lewat sudut pandang komedi khas Raditya Dika.

Nah lewat lima film tadi, libur lebaran kamu pun tak akan terasa garing karena deretan film di bulan Juli yang tentunya seru banget.