7 Game Fighting Terbaik Android yang Nyaman Dimainkan di Layar Sentuh!

game fighting terbaik Android
Suka bermain game fighting dan mencari game yang bisa memuaskanmu di Android? Berikut Duniaku berikan rekomendasi tujuh game fighting terbaik Android yang bisa kamu dapatkan!

Jika ditanya genre game apa yang sebenarnya kurang cocok dirilis di mobile, maka fighting bisa jadi salah satu jawabannya. Yap, sejak kecil mungkin kita sudah terkena “doktrin” bahwa memainkan game fighting yang oke adalah di arcade center dan konsol. Itulah sebabnya, setiap ada game fighting rilis di konsol, sebagian besar selalu diikuti perilisan sebuah kontroler mirip arcade (arcade stick) yang bisa membawa suasana bermain ke arcade center ke rumah.

Feel “memencet” tombol inilah yang membuat game fighting sebenarnya kurang nyaman dimainkan di layar sentuh. Namun bukan berarti tidak ada game fighting yang dirilis di Android. Buktinya ada banyak game fighting terbaik Android yang dirilis sejak pertama kali layar sentuh diperkenalkan dalam sebuah smartphone atau tablet. Tidak suka bermain dengan menggunakan layar sentuh? Kamu bisa menyiasatinya dengan membeli kontroler khusus untuk mobile seperti MOGA. Berikut ini adalah daftar game fighting terbaik Android versi Duniaku. Awas, jika menggunakan virtual pad di layar sentuh, jangan terlalu keras memencetnya ya!

1

Injustice: Gods Among Us

game fighting terbaik Android

Penggemar superhero DC dan Mortal Kombat di konsol? Maka Injustice: Gods Among Us ini adalah jawabannya. Ya, dengan ditangani oleh NetherRealm yang digawangi oleh para kreator dari Mortal Kombat, sudah pasti game ini menghadirkan sebuah gameplay fighting yang solid. Memang tidak senyaman versi konsol, namun game ini dijamin bisa memuaskan para penggemar fighting saat mereka jauh dari rumah dan konsol mereka.

Karena untuk mobile, maka kontrol dalam game ini diubah menjadi swipe dan tap jari saja, tidak ada penekanan terus menerus ke tombol virtual untuk mendapatkan kombo. Timmu terdiri dari tiga superhero, dan pertarungan akan berakhir jika ketiga superhero di salah satu tim kalah. Karena mengusung superhero DC, maka kamu bisa mencicipi banyak karakter dengan berbagai gaya bertarung yang berbeda.

Download: Injustice Gods Among Us (Google Play Store)

2

SoulCalibur

game fighting terbaik Android

SoulCalibur adalah salah satu judul game fighting legenda di konsol. Pertama kali dirilis untuk PSOne pada tahun 1998, game ini menyajikan pertarungan satu lawan satu antar karakter dengan menggunakan pedang. Dan untuk versi Android-nya ini, Bandai Namco benar-benar masih mempertahankan ciri khas SoulCalibur versi konsolnya. Ada 19 karakter yang bisa kamu perankan mulai dari Siegfried dengan pedang besarnya, hingga Sophitia yang lincah dengan kombinasi pedang dan tamengnya.

Mode dalam versi Android ini juga mirip dengan versi konsolnya, ada Arcade, Time Attack, Survival hingga Practice. Bandai Namco benar-benar ingin memanjakan para penggemar SoulCalibur dengan menampilkan layout tombol virtual yang mirip dengan versi konsolnya. Namun bagi yang tidak suka dengan tombol virtual, bisa menyiasatinya dengan menghubungkan ke gamepad tambahan.

Download: SoulCalibur (Google Play Store)

3

Real Boxing 2 Rocky

game fighting terbaik Android

Tinju bisa disebut sebagai fighting juga bukan? Nah, dari sekian banyak game tinju, serial Real Boxing adalah yang terbaik. Game ini pun terus merilis versi baru, termasuk ada Real Boxing 2 Rocky yang menambahkan karakter Rocky Balboa ke dalam jajaran karakter yang bisa kamu mainkan. Game ini juga menyediakan fitur MMO, sehingga kamu bisa menantang para petinju (alias pemain) lain dari seluruh dunia secara online!

Unreal Engine masih menjadi tulang punggung game ini, dan di Real Boxing 2 Rocky ini pihak pengembang sudah menggunakan Unreal Engine 4. Jadinya, grafis dan animasi dalam game ini tampak lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Game ini juga menyediakan beberapa mini game yang bisa kamu mainkan apabila kamu sudah bosan bertinju. Atau, kamu juga bisa membuat petinjumu sendiri dnegan berbagai macam opsi kustomisasi baik dari segi fisik maupun gaya bertarungnya.

Download: Real Boxing 2 Rocky (Google Play Store)

4

Real Steel

game fighting terbaik Android

Real Steel bisa dibilang salah satu film Hollywood yang cukup sukses. Mengisahkan hubungan ayah dan anak untuk memenangkan turnamen pertarungan robot dunia, film ini pun juga diadaptasi dalam sebuah game mobile. Total ada tiga game Real Steel untuk mobile yang bisa kamu mainkan, dan ketiga-tiganya masih mendapatkan update reguler dari pihak pengembang.

Sama seperti filmnya, dalam game ini kamu akan dihadapkan dengan pertarungan antar robot satu lawan satu. Ada banyak robot yang bisa kamu pilih dengan gaya bertarung yang berbeda satu dengan lainnya. Game ini juga menyediakan fitur online PvP, dimana kamu bisa bertarung melawan pemain lain dari seluruh dunia. Tentu, koneksi internetmu harus stabil saat bermain online PvP ini ya! Dengan banyaknya mode yang disediakan, Real Steel akan membuatmu betah dengan smartphone selama berjam-jam.

Download: Real Steel (Google Play Store)

5

Samurai Shodown II

game fighting terbaik Android

Selain KoF, Samurai Shodown II adalah salah satu game fighting terbaik Android dari SNK Playmore yang juga memiliki banyak penggemar. Dan sama seperti KoF juga, SNK Playmore pun membawa game ini untuk dirilis di Android. Game ini menyediakan 15 karakter yang bisa kamu mainkan, dimana masing-masing memiliki gerakan spesial tersendiri, yang berbeda satu dengan lainnya.

Kontrol dari game ini sendiri memiliki dua opsi, kasual bagi kamu yang baru belajar memainkan game ini atau opsi Real jika kamu sudah mahir memainkannya. Oiya, kamu juga bisa bermain multiplayer secara lokal (menggunakan bluetooth) melawan temanmu. Dengan catatan, temanmu juga harus meng-install game ini di smartphone-nya. Bagi kamu yang suka dengan nuansa klasik di game fighting, tentunya Samurai Shodown II tidak boleh kamu lewatkan.

Download: Samurai Shodown II (Google Play Store)

6

The King of Fighters-A 2012

game fighting terbaik Android

Bagi yang menggemari genre fighting 2D, maka judul King of Fighters (KoF) tentu tidak boleh dilewatkan. Asyiknya lagi, SNK Playmore juga merilis game ini untuk Android, yang pastinya memanjakan para penggemar KoF yang tidak sering berada di depan televisi. Masih mempertahankan ciri khas dan kombo dari KoF, game ini menyediakan kontrol menggunakan virtual pad yang lumayan nyaman. Bahkan, kontrol game ini dibuat newbie friendly, agar pemain pemula bisa dengan mudah mengeluarkan jurus-jurus spesialnya.

Game ini menyediakan enam mode yang bisa dimainkan secara single player, mulai dari pertarungan satu lawan satu lewat Single Battle, ciri khas KOF klasik 3 vs 3 dalam Team Battle, Endless yang akan menantang seberapa banyak musuh yang bisa kamu hajar dengan satu karakter, hingga Time Attack. Bagi yang masih belum terbiasa dengan kontrolnya dan mempelajari kombo, ada juga mode Training untuk dimainkan.

Download: The King of Fighters-A 2012 (Google Play Store)

7

Fighting Tiger: Liberal

game fighting terbaik Android

Fighting Tiger: Liberal ini memadukan gameplay fighting dengan action beat ’em up. Kamu akan memulai game di sebuah area dimana kamu harus menghajar bukan hanya satu musuh, melainkan beberapa sekaligus! Elemen game fighting terletak dari mekanisme bertarungnya, dimana kamu bisa melakukan berbagai gerakan seperti grapple, kombo hingga berbagai serangan spesial.

Game ini juga hadir dengan satu mode campaign single player, dimana kamu harus menyelamatkan pacarmu dari gangguan para lelaki jahat yang ada di sekelilingnya. Bagi sebuah game fighting terbaik Android yang gratis, game ini benar-benar memanjakan baik penggemar game fighting maupun action beat ’em up.

Download: Fighting Tiger: Liberal (Google Play Store)


SHARE
Previous articleTwin Saga Online Perkenalkan Fitur Unik, Terracottage! Rumah Berjalan.
Next articleInilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.