Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

Penasaran siapa sih hacker terhebat di dunia anime? Cek saja lima nama di artikel ini. Beberapa dari mereka bahkan bisa memanipulasi realita lho!

Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

Penasaran siapa sih hacker terhebat di dunia anime? Cek saja lima nama di artikel ini. Beberapa dari mereka bahkan bisa memanipulasi realita lho!


[page_break no="5" title="Ed - Cowboy Bebop"]


Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

Kalau kamu melihat Ed dari penampilannya saja, kamu bisa tertipu akan banyak hal. Pertama, dia itu cewek. Kedua, walau terlihat sebagai tipe anak jalanan dengan tampang bodoh, Ed adalah salah satu hacker terhebat di dunia anime.

Hidup di dunia futuristis, Ed memiliki keunggulan teknologi dibanding banyak tokoh hacker yang hidup di era sekarang. Tapi bahkan di sana pun Ed bisa menunjukkan berbagai pencapaian yang cukup menakjubkan. Dia pernah membajak satelit untuk melakukan vandalisme serta mengendalikan pesawat Bebop saat mereka mencoba meninggalkannya.

Ed juga adalah sumber komedi di Cowboy Bebop. Sayangnya, saat mood serinya mulai menjadi serius, gadis itu pun meninggalkan rekan-rekannya.


[page_break no="4" title="Helba"]


Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

Nge-hack di dunia game sih seharusnya hanya bikin kesal orang. Tapi kalau gamemu menyimpan rahasia berbahaya, termasuk musuh-musuh yang tak dapat dikalahkan dan bisa membuatmu koma bila kalah, maka hacker seperti Helba bisa menjadi solusi.

Avatar Helba di atas adalah penampilannya di The World, game dalam dunia .Hack. Tapi tidak ada yang tahu siapa sebenarnya wanita ini di dunia nyata. Yang jelas, ia menggunakan skill peretasnya untuk mengutak-atik karakternya sesuka hati. Kostumnya itu bukan kostum yang bisa digunakan oleh karakter lain di The World. Kalau kamu merekrut Helba setelah menyelesaikan gamenya pun kamu akan mendapati semua statusnya maksimum.

Kebanyakan aksi Helba terjadi di dalam game .Hack. Tapi ia pun menggunakan skillnya untuk membantu di anime .Hack//Sign.


[page_break no="3" title="MakubeX - Getbackers"]


Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

[read_more id="258184"]

Infinite Fortress di Getbackers adalah tempat yang aneh dan brutal. Hanya yang kuat yang dapat berkuasa di sana. Itu juga adalah tempat di mana dunia virtual dan kenyataan seakan melebur menjadi satu. Dan MakubeX dengan kemampuan komputernya yang tak terkalahkan sukses menjadi salah satu raja di sana, setidaknya untuk level bawah.

MakubeX awalnya diajari komputer oleh seorang tokoh bernama Gen, yang kemudian membantu kelompok Getbackers juga. Tapi dari kecil pun MakubeX adalah seorang genius. Kemampuannya dengan mudah melampaui gurunya sendiri, dan terus berkembang hingga ke taraf dewata.

Dengan komputer di tangannya, MakubeX dapat meretas apapun yang dapat dijangkau oleh jaringannya. Kemampuan hacking-nya cukup untuk membantunya untuk bertarung. Bahkan tak hanya itu, setelah ia mengetahui kenyataan di balik Infinite Fortress ia juga dapat meretas realita di sana tanpa komputer. Karenanya di daftar hacker terhebat di dunia anime ini MakubeX layak menduduki peringkat ketiga.


[page_break no="2" title="Laughing Man - Ghost in the Shell: Stand Alone Complex"]


Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

Seperti Ed, Laughing Man adalah hacker dari dunia futuristis. Namun prestasi yang diraihnya sepanjang Stand Alone Complex mengungguli hacker dari kru Bebop tersebut.

Laughing Man mampu melakukan peretasan konvensional dengan sangat mudah. Namun bukan hanya itu saja yang bisa ia lakukan. Dia hidup di dunia di mana penduduknya memiliki implan cybernetic, dan ia pun bisa menarget otak yang sudah tidak alami.

Mengambil alih kendali atas otak cybernetic seseorang? Mudah. Memanipulasi mata cybernetic target sehingga sosoknya seakan disensor? Sama saja mudah, dan ia terus melakukan itu di sepanjang anime. Bahkan Togusa, anggota Section 9 yang memiliki pemasangan cybernetic paling rendah, pun bisa ia kerjai. Apalagi Motoko Kusanagi yang hampir seluruh tubuhnya sudah bukan organik.

Laughing Man juga akan tampil di Ghost in the Shell Hollywood.


[page_break no="1" title="Lain Iwakura - Serial Experiment Lain"]


Inilah Lima Hacker Terhebat di Dunia Anime!

[read_more id="258067"]

Puncak dari daftar hacker terhebat di dunia anime ini diduduki oleh Lain Iwakura. Anime asalnya, Serial Experiment Lain, mungkin tidak dikenal oleh fan anime modern. Bahkan kalau kamu cuma melihat gambar-gambarnya saja gadis ini sebenarnya terlihat imut dan normal. Tapi benarkah begitu? Tidak. Hingga sejauh ini, Lain Iwakura memang adalah hacker terhebat di dunia anime.

Lain awalnya adalah seorang gadis biasa, dengan sifat introvert yang sangat kuat. Tapi lalu dia terhubung dengan Wired, jaringan telekomunikasi global. Pada akhirnya, setelah berbagai pengungkapan membingungkan, terungkap kalau Wired bukan sekedar jaringan internet biasa. Itu adalah kumpulan dari seluruh metode komunikasi yang dimiliki manusia, dan berkembang menjadi wujud terbaru berkat bantuan internet.

Wired pun memiliki potensi yang jauh lebih berbahaya dari internet. Sepanjang cerita, beberapa tokoh "menanggalkan" batasan fisik mereka dengan bunuh diri, tapi kesadaran mereka tetap bertahan di Wired. Salah satu tokoh itu, Masami Eiri, bahkan menjadi semacam figur dewata yang dapat mempengaruhi dunia nyata lewat Wired.

Dari gadis yang buta komputer, Lain diperlihatkan semakin jago sepanjang seri. Komputernya pun berkembang dari awalnya sederhana menjadi terlihat seperti komputer super. Lalu gadis ini pun menjadi entitas yang lebih kuat dari Masami Eiri.

Seberapa kuat? Lain bisa memanfaatkan Weird untuk meretas realita di dunia nyata. Ini diperlihatkan di ending serialnya, di mana gadis ini seakan mereset segala kejadian di seri.

MakubeX hanya bisa mengutak-atik realita di dalam Infinite Fortress, yang sepertinya memang melebur dengan dunia virtual. Helba mampu memanipulasi realita The World, tapi pada akhirnya toh itu hanya game. Lain? Bagi dia, Wired dan realita sama saja seperti mainan. Untungnya ia bukan orang gila kekuasaan seperti Masami Eiri, jadi dia hanya akan menjadi dewi pasif.


Itulah lima hacker terhebat di dunia anime. Ada nama yang tidak kalah jago tapi belum dimasukkan ke sini? Silakan sampaikan melalui kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU