Inilah Perkiraan Waktu Pokemon Legendaris Muncul di Pokemon Go

Pokemon Legendaris

Ada lima Pokemon Legendaris yang diumumkan bakal muncul di Pokemon Go. Serta tidak bisa didapatkan kapan saja. Inilah perkiraan kapan mereka muncul.

Pokemon Go memang bisa dimainkan di Indonesia, meskipun belum dirilis secara resmi. Sudah banyak sekali para trainer yang berburu Pokemon, ada yang hanya berburu jenis yang mereka sukai saja, ada juga yang berburu semua Pokemon untuk melengkapi Pokedex. Namun meskipun kamu telah berburu semua jenis Pokemon yang kuat, tidak akan membuatmu menjadi trainer yang terkenal jika kamu tidak memiliki Pokemon Legendaris. Namun sebagai pemain, kita tentu akan bertanya-tanya kapan sebenarnya kita bisa mendapatkan Pokemon terkuat itu? Serta dimana mereka bersembunyi? Pertanyaan ini muncul karena hingga saat ini belum ada seorang pun yang mendapatkan Pokemon Legendaris.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Hingga saat ini Pokemon Go hanya menyediakan jenis Pokemon generasi pertama saja. Itu berarti hanya akan ada lima Pokemon Legendaris yang bisa pemain dapatkan. Kelima Pokemon tersebut meliputi tiga diantara yang berjenis burung yaitu Zapdos, Articuno, dan Moltres. Dua lainnya adalah Mew dan Mewtwo yang sudah dimunculkan pertama kali sejak trailer perdananya. Selain itu untuk mendapatkan mereka tidak bisa sembarangan waktu, kelima Pokemon terkuat ini hanya bisa didapatkan melalui sebuah event tertentu yang bisa diikuti oleh siapa saja. Jadi kita hanya perlu menunggu kapan event tersebut akan muncul.

Pokemon Legendaris
Gambar Pokemon Legendaris generasi pertama (ki-ka): Moltres, Zapdos, dan Articuno

Jika Niantic mengagendakan event Pokemon Legendaris di Pokemon Go sesuai dengan event di game Pokemon lain, maka kemungkinan besar kita bisa menangkap mereka secara bulanan. Konsep ini juga diterapkan di game-game Pokemon 3DS seperti Pokemon X dan Y, serta Pokemon Alpa Saphire dan Omega Ruby. Dalam rangka memperingati hari jadi ke 20, tiap bulan selama 11 bulan, pemain bisa mendapatkan jenis Pokemon Legendaris yang berbeda. Namun jika melihat kembali konsep awal di Pokemon Go, pemain tetap harus mengalahkan Pokemon Legendaris tersebut sebelum mendapatkannya.

Pokemon Legendaris
Dua Pokemon yang bakal muncul di Pokemon Sun dan Moon

Jika Niantic ingin menjadikan momen mendapatkan Pokemon terkuat ini lebih langka, maka kemungkinan besar event akan diadakan bertepatan dengan event besar lain dari Pokemon Company diadakan. Misalnya saja pada saat peluncuran Pokemon Sun dan Pokemon Moon yang rencananya akan dirilis pada 28 November 2016 mendatang. Yang jelas Niantic tidak akan membiarkan lima Pokemon yang terkuat itu hanya eksklusif di suatu area tertentu saja. Sebab hal ini akan menimbulkan permainan yang tidak imbang, sebab tidak setiap pemain mampu bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri hanya demi menangkap Pokemon langka.

Tapi ada kemungkinan lain, jika Niantic meluncurkan event ini setelah Pokemon Go dirilis secara global terlebih dulu. Hal ini lebih adil, karena beberapa bagian negara lain belum, termasuk Indonesia sendiri sebenarnya belum bisa memainkan game ini.

Pokemon Legendaris
(ki-ka) Logo Team Insticht, Team Mystic, dan Team Valor

Selain itu ada yang berspekulasi bahwa pilihan “Team” menentukan Pokemon Legendaris yang bakal kamu dapatkan. Jika kamu memilih Tean Blue (Mystic) maka akan mendapatkan Articuno, Team Red (Valor) untuk Moltres, dan Team Yellow (Instinct) untuk Zapdos. Dan hanya pemain dengan ranking tertinggi di masing-masing Team lah yang akan mendapatkan Pokemon terkuat itu. Meskipun Niantic belum memberikan lebih jelas tentang sistem untuk mendapatkan Pokemon Legendaris lebih lanjut, kita bisa mempersiapkan diri terlebih dulu untuk menangkap banyak Pokemon lain yang disediakan.

Jangan ketinggalan berita dan panduan memainkan Pokémon GO dari Duniaku.net berikut ini: