7 Game Olahraga Terbaik Android yang Pas untuk Mengisi Waktu Luang!

game olahraga terbaik Android

Suka sepak bola? Atau cuma ingin santai memancing di berbagai tempat eksotis dunia Mainkan rekomendasi 7 game olahraga terbaik Android dari Duniaku ini!

Bicara mengenai game, olahraga mungkin salah satu genre yang paling tua. Entah sudah sejak berapa ratus atau ribu tahun yang lalu nenek moyang kita sudah mulai berolahraga, dan semakin modern semakin banyak cabang olahraga baru yang dihadirkan. Di ranah game sendiri, sejak kehadiran Pong di Atari, genre olahraga setiap tahun memiliki game-game baru, baik yang seri tahunan seperti FIFA dan Pro Evolution Soccer dari cabang olahraga paling populer di dunia, sepak bola hingga yang dirilis menyesuaikan musim seperti game-game olimpiade yang rilis setiap 4 tahun sekali.

Game olahraga pun tidak luput mengunjungi Android. Sejak beberapa tahun terakhir, developer dan publisher yang merilis game olahraga di konsol dan PC selalu menyertakan mobile sebagai salah satu platform perilisannya. Dari sekian banyak game olahraga yang ada di mobile, berikut ini adalah daftar lima game olahraga terbaik Android rekomendasi Duniaku yang pas dimainkan di waktu senggangmu!

1

Football Manager Mobile 2016

game olahraga terbaik Android

Bagi sebagian orang, memainkan game sepak bola tanpa menggunakan kontroler tidak bisa terasa feel-nya. Oleh karena itu, mereka lebih suka memainkan game sepak bola yang mengarah kepada strategi, alias dengan menjadi manajer atau pelatih. Dan jika menyebutkan genre simulasi manajer sepak bola, judul Football Manager Mobile 2016 untuk Android adalah yang terbaik. Fitur yang sangat kaya, lisensi pemain, hingga simulasi pertandingan semua dimiliki oleh judul dari SEGA ini.

Ingin mendapatkan pemain baru? Kamu bisa melakukan transfer jual beli, meminjam atau mengutus pemandu bakat terbaikmu untuk mendapatkan pemain muda berkualitas. Selain itu, pilihan strategi dan formasi yang bisa kamu terapkan juga sangat bervariasi, yang tentunya sangat membantu dalam menghadapi strategi lawan yang bervariasi pula.

Download: Football Manager Mobile 2016 (Google Play Store)

2

FIFA 16

game olahraga terbaik Android

Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA adalah dua judul yang selalu berseteru di ranah game sepak bola, baik di konsol, PC dan juga di mobile. Namun untuk versi mobile, penulis anggap judul FIFA lebih unggul dibandingkan PES, termasuk FIFA 16 yang dirilis akhir tahun 2015 kemarin. Dari segi grafis, FIFA 16 versi mobile ini benar-benar menghadirkan grafis setara konsol. Dan dilengkapi dengan kontrol sentuhan yang cukup nyaman untuk gadget mobile dengan keterbatasan ukuran layarnya.

Yang menarik dari judul ini adalah kamu bisa menyusun tim impianmu dengan saling menukar atau jual beli dengan pemain lainnya. Jadi bayangkan saja, kamu memiliki sebuah tim yang terdiri dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Manuel Neuer, tentu akan jadi tim yang tak tertandingi bukan? Dan dengan kekayaan lisensi yang dimiliki oleh franchise FIFA, tentu semua nama yang muncul sama dengan pemain di dunia nyata, tidak seperti game-game sepak bola lain yang tidak berlisensi.

Download: FIFA 16 (Google Play Store)

3

Real Boxing

game olahraga terbaik Android

Selain sepak bola, tinju juga merupakan salah satu olahraga populer di dunia. Olahraga yang digeluti mendiang Muhammad Ali ini menampilkan pertarungan satu lawan satu yang intens. Dan nuansa glamor dan intensnya pertarungan di tinju ditampilkan dnegan baik lewat Real Boxing yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 3 ini.

Dengan menggunakan Unreal Engine 3, grafis game ini tampil sangat mumpuni dan berkualitas setara konsol. Setiap petinju yang kamu kendalikan di-capture langsung, sehingga menghasilkan kualitas render 3D yang sangat detail. Pilihan petinjunya pun tidak fix dari apa yang sudah tersedia, karena kamu masih bisa mengkustomisasi mereka sesuai selera. Untuk mode permainannya, ada beberapa mode menarik yang bisa kamu mainkan mulai dari career mode, training, kustomisasi petinju, hingga slow-motion replay. Selain hadir di Android, Real Boxing juga dirilis untuk PS Vita.

Download: Real Boxing (Google Play Store)

4

8 Ball Pool

game olahraga terbaik Android

Biliar termasuk olahraga juga bukan? Nah bagi para penggemar biliar, bermain 8 Ball Pool dari Miniclip ini bisa jadi akan menghabiskan banyak waktumu. Game ini menyediakan berbagai mode yang biasa ada di permainan biliar. Meskipun 8 Ball Pool awalnya merupakan sebuah game web based yang dimainkan via PC atau laptop, namun Miniclip sedikit mengubah gameplay dan kontrolnya sehingga nyaman dimainkan di mobile.

Fitur multiplayer disediakan dalam game ini, dimana kamu bisa melawan satu lawan satu atau langsung mengikuti turnamen yang diikuti delapan pemain sekaligus. Game ini juga rajin merilis update, dimana saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri ini pihak pengembang merilis stik biliar eksklusif yang bisa kamu dapatkan.

Download: 8 Ball Pool (Google Play Store)

5

Virtua Tennis Challenge

game olahraga terbaik Android

Nah, bagi kamu yang suka bermain tennis di dalam game, maka SEGA juga punya satu judul menarik dalam Virtua Tennis Challenge ini. Game ini menyediakan beberapa mode untuk dimainkan, dari single player seperti SPT World Tour, hingga multiplayer yang bisa kamu mainkan bersama teman-temanmu.

Yang menarik, game ini benar-benar menyesuaikan kontrol agar nyaman digunakan di layar sentuh. Kamu bisa menyapukan jari di layar mengikuti berbagai pola yang berbeda untuk melepaskan pukulan top spin, slice shot, lob atau drop shot. Bagi yang tidak suka dengan kontrol seperti ini, kamu juga bisa menggunakan game pad (seperti MOGA) atau menggunakan virtual pad yang akan ditampilkan di layar. Game ini juga menyediakan berbagai jenis lapangan untuk bertanding, yang mana masing-masing jenis lapangan memberikan efek berbeda terhadap pantulan bola.

Download: Virtua Tennis Challenge (Google Play Store)

6

Ace Fishing: Wild Catch

game olahraga terbaik Android

Suntuk dengan kehidupan kota? Mengapa tidak memancing di berbagai tempat eksotis di seluruh dunia? Nah, Ace Fishing: Wild Catch ini dijamin akan memuaskanmu yang punya hobi memancing. Kontrol satu sentuhan yang disajikan cukup mudah dikuasai oleh para pemain sekalipun. Dan hanya dalam waktu beberapa detik saja, kamu akan langsung terlibat tarik menarik dengan ikan saat mereka memakan umpanmu!

Grafis 3D yang ditawarkan game besutan Com2Us ini bisa dibilang sangat mumpuni untuk sebuah game mobile. Untuk menambah kesan realistis dari game ini, Com2Us juga menyediakan beberapa fitur kustomisasi untuk pancing, tali hingga umpan yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk memancing ikan-ikan yang lebih besar, yang tentunya akan mengerek posisimu di leaderboard global.

Download: Ace Fishing: Wild Catch (Google Play Store)

7

NBA 2K16

game olahraga terbaik Android

Penggemar berat basket? Jika kamu lebih suka bermain di smartphone atau tablet maka pilihan terbaik jatuh kepada NBA 2K16 ini. Kontrol menggunakan virtual pad mungkin tidak cocok untuk semua pemain, namun tetap saja gameplay yang ditawarkan dalam NBA 2K16 mobile ini benar-benar mirip dengan versi konsolnya. Dan jika kamu mencari game basket dengan lisensi pemain yang lengkap, maka judul ini jugalah yang harus kamu mainkan.

Apa yang membedakan game ini dengan seri sebelumnya adalah peningkatan dari sisi animasi pemain dan juga beberapa fitur baru yang ditambahkan, salah satunya adalah fitur MyCareer dimana kamu merintis karir sebagai pemain basket profesional. Suka musik hip hop? Maka kamu akan sangat menyukai lantunan soundtrack dari game ini yang dibuat oleh beberapa DJ top dunia seperti DJ Mustard, DJ Khaled, dan DJ Premier. Benar-benar memanjakan penggemar basket dan musik hip hop!

Download: NBA 2K16 (Google Play Store)


SHARE
Previous articleGa Mau Kalah dengan Beerus x Whis, Cell dan Frieza Bersatu dalam Dragon Ball Fusions
Next articleInilah Empat Hal yang Terungkap di Komik Doctor Strange Prelude!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.