Inilah Empat Hal yang Terungkap di Komik Doctor Strange Prelude!

Doctor Strange Prelude - Komik
Komik Doctor Strange Prelude mengungkap sejumlah informasi penting tentang filmnya nanti! Apa saja? Ini jawabannya!

1

Wong: Master of Mystic Arts


Doctor Strange Prelude

Pasca Civil War II, Pengganti Iron Man adalah.. Anak 15 Tahun!

Sepertinya setelah Civil War II, kita akan mendapat pengganti Iron Man baru. Ia adalah Riri Williams, remaja 15 tahun yang jenius teknologi
Baca Juga

Di komik, Wong adalah pelayan Doctor Strange. Dia juga sudah diberi pelatihan mystical arts dan ilmu bela diri, tapi pada akhirnya Ancient One mengutus Wong untuk melayani Strange.

Komik Doctor Strange Prelude mengungkap kalau Wong di filmnya akan berbeda. Seperti bisa kamu baca pada panel di atas, Wong termasuk salah satu dari Master of the Mystic Arts. Dia bahkan terkejut kekuatannya tak mampu menahan pancaran sihir dari targetnya. Berarti, di awal film Wong mungkin akan lebih sakti dari Doctor Strange yang baru belajar.

Seperti disampaikan The Hollywood Reporter, peran Wong di film Doctor Strange akan dimainkan oleh aktor Benedict Wong. Benedict Wong pernah tampil di The Martian dan juga serial Marco Polo.


2

Kaecilius


Kaecilius - Doctor Strange Movie

Kalau kamu belum tahu, Doctor Strange akan menyajikan duel dari Sherlock Holmes menghadapi Hannibal Lecter. Benedict Cumberbatch selaku pemeran Sherlock Holmes dari serialnya akan menghadapi tokoh Kaecilius, yang diperankan Mads Mikkelsen. Sebelum ini Mads juga memerankan Hannibal Lecter di serial TV.

Komik Doctor Strange Prelude mengungkap kalau Kaecilius awalnya bukan sosok yang jahat. Dia bahkan diperkenalkan dengan jelas sebagai Master of the Mystic Arts, seperti Wong.

Kaecilius - Doctor Strange Prelude

Namun di sini saja sudah terlihat kenapa Kaecilius bisa menjadi jahat. Sejak ia pertama diperlihatkan, Kaecilius terlihat arogan dan terlalu yakin terhadap kekuatannya sendiri. Dia sempat mengejek Wong karena gagal menghentikan gadis bertongkat sakti di awal cerita. Lalu saat Daniel Drumm dan Tina Minoru – dua ahli Mystic Arts lain – siap memberi bantuan, dia memutuskan maju sendirian.

Ternyata kesombongannya itu tak berarti banyak, karena pada akhirnya dia berhasil dijatuhkan juga. Tongkat yang dibawa oleh gadis itu begitu kuat, hingga membutuhkan empat Master berpengalaman untuk mengalahkannya.


3

Daniel Drumm dan Tina Minoru


Daniel Drumm Tina Minoru - Doctor Strange Prelude

Kalau kamu mengira dua karakter ini hanya tokoh random biasa, berarti pengetahuan kamu soal komik Marvel masih kurang.

Daniel Drumm adalah kakak dari Jericho Drumm, alias Brother Voodoo. Brother Voodoo termasuk salah satu tokoh yang ahli dalam hal-hal mistis. Dia bahkan pernah menjadi Doctor Voodoo karena dianugerahi gelar Sorcerer Supreme oleh Doctor Strange.

Brother Voodoo - Marvel

Sementara itu Tina Minoru adalah ibu dari Nico Minoru, seorang penyihir muda yang bergabung dengan kelompok Runaways. Tapi di komik Tina Minoru ini termasuk sebagai penyihir gelap. Jadi antara latar belakang itu akan diubah untuk filmnya, atau Tina nantinya akan membantu Kaecilius.

Nico Minoru - Marvel

Yang jelas, penampakan Tina dan Daniel di Doctor Strange Prelude ini bisa membuka jalan bagi karakter Brother Voodoo dan Nico Minoru untuk tampil di film Marvel berikutnya. Bahkan bisa saja Nico pun akan tampil bersama Runaways lain.


4

Sanctum Sanctorum


Sanctum Sanctorum A - Doctor Strange PreludeSanctum Sanctorum adalah rumah dari Doctor Strange. Tempat mistis yang juga dia gunakan untuk menyimpan berbagai relik berbahaya, beberapa di antaranya mampu menghadapi Infinity Gauntlet setelah digunakan bersamaan.

Doctor Strange mungkin belum belajar sihir di Marvel Cinematic Universe, tapi terungkap di sini kalau Sanctum Sanctorum sudah ada sebelum dia. Bahkan tempat itu telah menyimpan relik-relik sakti duluan, termasuk tongkat yang digunakan oleh buronan para Master of Mystic Arts di cerita ini.

Sanctum Sanctorum B - Doctor Strange Prelude

Kalau kamu melihat ke kanan, kamu akan menemukan sebuah jubah merah. Familier? Ya, itu adalah Cloak of Levitation yang juga akan dikenakan oleh Doctor Strange di filmnya nanti. Apapun yang akan terjadi di filmnya, tampaknya jelas Strange akan mengambil beberapa perlengkapan dari Sanctum Sanctorum untuk membantunya.


Satu edisi Doctor Strange Prelude ini rupanya mengungkap banyak hal menarik tentang filmnya nanti. Belum puas? Jangan khawatir, sepertinya ini memang bukan edisi terakhir Doctor Strange Prelude. Kita lihat saja apa kejutan yang akan dipersiapkan Marvel untuk membangun hype film heboh ini!


SHARE
Previous article7 Game Olahraga Terbaik Android yang Pas untuk Mengisi Waktu Luang!
Next articleIni Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.