5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Bermain Pokemon Go

bermain pokemon go

Ingin bermain Pokemon Go karena terkena hype pemain lain? Eits.. Baca 5 hal penting ini dulu sebelum kamu memutuskan untuk bermain.

Baru-baru ini banyak sekali pengguna smartphone di Indonesia yang bermain Pokemon Go. Meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia, tetapi sudah banyak cara yang disediakan untuk membuatmu bisa mengakses game keren yang dibuat oleh Niantic Inc. tersebut. Untuk android memang mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi di website tertentu sudah bisa memainkan game ini. Hanya saja untuk pengguna gadget iOS, terpaksa harus login ke App Store menggunakan ID baru dengan region yang menyediakan akses Pokemon Go.  Nah, bagi kamu yang belum bermain Pokemon GO, kami akan memberikan informasi penting sebelum kamu memutuskan untuk bermain game ini.

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis! Pokémon GO APK MOD, Pokémon GO APK Download, guide Pokémon GO guide
Baca Juga
1

Tutorial yang diberikan sangat buruk

bermain pokemon go

Sayang sekali ketika bermain Pokemon Go, kamu tidak akan diajarkan cara bermain secara detail. Awalnya pemain bisa memilih dan mengkostumisasi karakter. Lalu pemain bisa memilih satu diantara tiga Pokemon yaitu Bulbasaur, Charmender, dan Squirtle. Bahkan jika tidak terhubung dengan GPS, game akan menjadi error, pemain tidak bisa menangkap salah satu Pokemon diawal. Sedangkan untuk menu “Tips,” kamu akan dijelaskan tentang kegunaan PokeStop untuk mendapatkan item seperti Poke Ball dan sebagainya, serta Gym untuk menguasai suatu wilayah.

Untuk menangkap Pokemon, pemain hanya melakukan swipe Poke Ball yang dimiliki secara tepat. Setiap Pokemon yang kamu tangkap akan melakukan perlawanan, jika mereka menang maka bisa kabur dari Poke Ball. Mereka juga bisa melarikan diri jika kamu tidak segera menangkapnya.

2

Bukan seperti game Pokemon klasik

bermain pokemon go

Jika kamu mengharapkan Pokemon Go ini memiliki gameplay seperti Pokemon klasik yang kamu mainkan di platform Nintendo Gameboy ataupun Nintendo NDS dan 3DS, maka kamu salah besar. Pokemon Go merupakan proyek game baru yang menggunakan teknologi Virtual Reality. Meskipun inti permainannya sama, mengkoleksi semua Pokemon yang ada (total 151 Pokemon yang bisa ditangkap), kamu tidak bisa melatih mereka. Bahkan untuk battle hanya bisa dilakukan di tempat tertentu saja. Pemain akan dilengkapi Pokedex masing-masing untuk mengetahui berapa jumlah Pokemon yang mereka miliki.

Inti permainannya ini adalah menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya. Jika kamu menangkap jenis Pokemon yang sama, kamu bisa menukarkannya dengan permen. Nah dengan menggunakan permen, kamu bisa meng-upgrade Pokemon atau melakukan evolusi terhadap Pokemon yang kamu dapatkan. Setelah pemain mencapai level 5, pemain bisa memilih tim merah, biru, atau kuning. Dengan memilih tim, pemain bisa menguasai suatu Gym dan bersaing dengan tim lainnya. Tentu akan ada sistem battle yang bisa dilakukan untuk merebut sebuah Gym. Ketika pemain menguasai suatu Gym, maka ia bisa mendapatkan mata uang Poke Coin untuk berbelanja di Shop.

1
2

SHARE
Previous articleSeven Knights Meluncurkan Update Karakter BlazBlue
Next articleIni Lokasi dan Cara Mendapatkan Pikachu di Pokemon GO!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.