Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Apakah ini artinya benar jika Black Goku itu diciptakan oleh Mira dan Towa dari dunia XenoVerse untuk mengacaukan Dragon Ball Super?

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

[gallery columns="2" size="large" ids="258808,258807"]

[read_more id="258332"]

Setelah minggu lalu Bandai Namco merilis video trailer baru untuk Dragon Ball XenoVerse 2 yang menunjukkan beberapa hal menarik baru yang bakal kalian temui dalam game, seperti apa yang bisa kalian lakukan selama berada dalam kota utama (terbang, mengendarai hoverboard), kini mereka memastikan keuntungan apa saja yang bakal kalian dapatkan jika memesan awal game ini. Selain bonus pre-order, detail isi season pass, Deluxe Edition, dan Collector’s Editon untuk Dragon Ball XenoVerse 2 juga telah dikonfirmasikan! Selain itu, Bandai Namco juga melepaskan box art resmi dan screenshot yang memperlihatkan kostum baru untuk karakter utama kalian! Bisa kalian lihat detail bonusnya melalui video di bawah. Video ini sama seperti video yang dirilis pekan lalu, yang memastikan jadwal rilisnya. Namun mulai menit kedua, langsung menunjukkan apa saja isi konten bonusnya

Dragon Ball Xenoverse 2 - PC/PS4/XB1 - New foes from a different time (Japan Expo Trailer)

Pre-Order Bonus

  • Konten DLC Black Goku dari Dragon Ball Super
  • Bisa terbang menggunakan batang pohon selama di Conton City. Penggemar Dragon Ball pasti kenal dengan batang pohon tersebut. Itu kendaraan super keren yang digunakan Tao Pai Pai dalam seri-seri awal Dragon Ball.

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Deluxe Edition

  • Kopian gamenya
  • Akses awal memainkan Future Trunks
  • Season Pass: Direncanakan ada empat konten, yang termasuk diantaranya tambahan karakter playable, Episode dan Quest, Master dan Master Quest, Stage, Skill, Costume, dan accessory

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Collector’s Edition

  • Kopian gamenya
  • Figurine Son Goku Super Master Stars Piece setinggi 34cm
  • Kotak eksklusif dengan desain metal Shenron dari Dragon Ball Super (khusus untuk Eropa, di Amerika diganti dengan soundtrack resmi game ini)
  • Panduan Time Patroller

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Jika versi standarnya ditawarkan dengan harga sekitar Rp850 ribuan, maka untuk versi Deluxe memaksa kalian merogoh kocek hingga Rp1.2 jutaan, dan yang edisi kolektor melambung hingga Rp2 jutaan!

Dragon Ball XenoVerse 2 bakal dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada 25 Oktoberr 2016 mendatang, serta 28 Oktober untuk PC melalui Steam. Itu versi global ya, bukan versi Jepangnya.

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Bandai Namco juga telah memastikan bakal ada open beta untuk game ini di Jepang dalam waktu dekat ini. Tujuannya untuk menguji kesiapan fitur online-nya, dan memberi masukan bagi pengembang sebelum gamenya dirilis 4 bulan lagi. Kalian bisa melihat kembali seperti apa gameplay-nya melalui video yang direkam berdasarkan demo yang diberikan Bandai Namco selama event E3 Juni kemarin. Di sana, ada karakter kustom, GT Goku, Super Jananba, Super Saiyan Gogeta, Future Trunks, Turles, Goku, dan Lord Slug yang playable. Karena itulah, beberapa screenshot yang dirilis pun juga menampilkan karakter tersebut.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, dalam video trailer terbaru yang mengkonfirmasikan paket terbatas game ini memperlihatkan beberapa pertarungan lainnya yang menjadi bagian dari akibat distorsi waktu yang menjadi inti cerita Dragon Ball XenoVerse 2. Seperti Turles, yang memang sudah diungkapkan melalui trailer awalnya. Kini dia diperlihatkan Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2! Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

[read_more id="256380"]

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2! Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Dikonfirmasikannya Black Goku sebagai karakter dalam game ini juga makin memperkuat hika memang sebenarnya Dragon Ball Super dan serial Dragon Ball XenoVerse memiliki ikatan khusus. Seperti misalnya, Towa, iblis dalang kekacauan waktu dalam cerita game ini, juga ikut andil dalam munculnya Black Goku.

Pertarungan lainnya dari versi film yang dibangkitkan di sini seperti Janemba vs Gogeta dari Dragon Ball Z Movie ke-12, Fusion Reborn, sampai Goku SS3 melawan Kid Buu. Namun yang paling menarik di sini, karakter ciptaan kalian, Future Warrior, bisa berubah menjadi Super Saiyan 3!

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Video trailer di atas seakan menjawab semua harapan penggemar Dragon Ball selama ini. Super Saiyan Gogeta, Janemba, Lord Slug, Cooler, dan Turles dalam satu paket, bahkan karakter penting lainnya dari cerita canon Dragon Ball, seperti Zarbon dan Dodoria memulai debutnya di sini. Future Warrior juga diperlihatkan mampu mengguakan serangan khas Goku, seperti Super God Fist, dan berubah menjadi Super Saiyan 3. Kota hub Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

[read_more id="256202"]

Seperti yang Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2! Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Selama E3 2016, Bandai Namco memastikan jika kalian bisa mengimpor data save Dragon Ball XenoVerse pertama. Sehingga karakter Time Patrol yang kalian ciptakan tersebut bisa dimainkan kembali ke dalam Dragon Ball Xenoverse 2. Seperti terlihat pada patung di screenshot di bawah, Future Warrior berambut merah (avatar untuk karakter game prekuelnya) tersebut melambangkan jika kalian telah mengimpor karakter. Bukan hanya patung Future Warrior saja yang muncul, jika kalian membawa kembali semua data save prekuelnya di sini, serangan dan baju karakter kalian akan dibawa juga di sini.

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

[read_more id="256473"]

Time Patrol Warrior kalian dari prekuelnya tersebut dianggap sebagai pahlawan, dan kini memegang peranan yang sangat penting dalam Dragon Ball XenoVerse 2. Hanya saja sepenting apa peran Time Patrol  / Future Warrior kalian tersebut di tengah cerita belum dipastikan Bandai Namco. Selain itu, juga belum dapat dipastikan apakah data save dari permainan PlayStation 3 dan Xbox 360 bisa dimigrasikan ke PlayStation 4 atau Xbox One. Pengguna PC sih tidak ada masalah, mengingat keseluruhan sistemnya sama.

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Beberapa screenshot baru Dragon Ball XenoVerse 2 juga memperlihatkan bahwa karakter bisa masuk menjelajahi pesawat luar angkasa Frieza, ada juga adegan dimana karakter kalian menunduk memberi hormat pada salah satu anggota pasukan Ginyu, Zarbon. Yang satu itu memang agak aneh, bagaimana mungkin Time Patrol, ras manusia, kok justru berada di pihak musuh. Atau jangan-jangan ini ada hubungannya dengan ide ceritanya. Dalam prekuelnya, kalian menyelamatkan sejarah Dragon Ball dengan dukungan mesin waktu. Namun dalam Dragon Ball XenoVerse 2 seperti yang kami tuliskan sebelumnya, kalian bisa mengubah sejarah Dragon Ball.

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2! Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Sekuel ini dibangun dari engine prekuelnya, dengan grafis yang ditingkatkan, dan oleh mereka dianggap sebagai game Dragon Ball terbesar dan yang paling detail yang pernah ada sampai saat ini. Mode story-nya bakal menjadi fokus utama, dengan kustomisasi karakternya yang diperlengkap, adanya kota yang menjadi hub baru yang ukurannya 7x dari sebelumnya, dan mampu menampung hingga 300 pemain online.

Kota yang menjadi hub baru ini disebut sebagai Conton. Menurut Bandai Namco, luasnya 7x lipat dibandingkan Toki Toki dari XenoVerse pertama. Karena itulah hingga 300 pemain bisa masuk bersama di dalam, bersama melakukan quests, berlatih, dan melakukan pertarungan online. Masing-masing ras karakter yang bisa kalian pilih bakal mendapatkan reward tersendiri berdasarkan rasnya, sehingga pengalaman memainkan ulang dengan ras lainnya bakal berbeda.

Lanjut ke halaman 3...

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

Dan seperti dalam prekuelnya, kalian bisa ikut serta dalam arena World Tournament, yang masih sama bisa diakses melalui mode multiplayer lokal. Kalian bisa bertarung 1-vs-1 (player-vs-player) dalam berbagai lingkungan yang berbeda, dan ini menjadi salah satu harapan kami agar pertarungan 1-vs-1-nya tidak terlalu membosankan dengan pilihan arena yang bervariasi. Selain pertarungan 1-vs-1 dalam multiplayer lokal, kalian juga bisa bermain multiplayer online hingga enam pemain.

[read_more id="257269"]

Bandai Namco juga mengklarifikasikan, jika Dragon Ball XenoVerse 2 berjalan dalam animasi 60 frame tiap detiknya untuk semua platform, bukan hanya PC saja.

Beberapa hal lain yang diungkapkan Bandai Namco untuk Dragon Ball XenoVerse 2 selama E3 2016 antara lain:

  • Jika dalam prekuelnya karakter kalian tidak bisa terbang di Toki Toki City, maka kini di Conton City, awlanya dia tidak bisa terbang, namun seiring permainan berjalan, kemampuan tersebut bakal dia dapatkan. Hal itu dibuat agar dengan kemampuan baru, kalian bisa menjangkau lokasi yang sebelumnya tidak bisa dijangkau hanya dengan berjalan. Entah bagaimana penjelasannya, namun selama pertarungan, karakter kalian pasti bisa terbang, tidak peduli seberapa jauh progress permainannya.
  • Ditumorkan akan ada kendaraan terbang seperti hoverboard dan awan Kintoun di sini.
  • Developer juga memberikan mode training yang disebut Training School dalam Dragon Ball XenoVerse 2.
  • Dengan pengembangan Dragon Ball XenoVerse 2 dimulai sebelum anime Dragon Ball Super ditayangkan Juli 2015, belum diketahui sejauh apa game ini mencakup skenario dalam anime tersebut. Dkabarkan juga akan ada lebih banyak bentuk transformasi karakter, dan mungkin perubahan wujud tersebut ada yang berbasis pada anime tersebut.
  • Untuk pertarungan multiplayer lokal tidak ditampilkan dalam bentuk dua layar terpisah, split screen. Bakal ada lebih banyak stages selama multiplayer lokal, dan sudut pandang kameranya disesuaikan agar pas mencakup semua stage yang tekstur lingkungannya berbeda-beda. Belum diungkapkan berapa jumlah stage-nya.

Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

  • Dragon Ball Xenoverse 2 bakal mendapatkan opsi suara karakter dalam bahasa Inggris dan Jepang. Versi Amerikanya memiliki subtitle English, Spanish, French dan Brazilian-Portugese. Sebenarnya Bandai Namco menginginkan suara karkater dalam bahasa lainnya juga, namun waktu pengembangan menghambat rencana tersebut.
  • Kalian juga akan bertemu dengan Future Goku nantinya dalam game. Ini yang paling menarik. Dengan keterlibatan Akira Toriyama di tengah pengembangan serial game Dragon Ball XenoVerse ini, suatu hal yang tidak terpikirkan sebelumnya menjadi mungkin. Termasuk mendatangkan Future Goku. Apakah mungkin Future Trunks berambut biru dari anime Black Goku, Future Trunks dan Future Goku Eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2!

    • Keseluruhan konsep game ini menghadirkan karakter dari dua generasi, misalnya, Gohan/Trunks (guru/murid), Bardock/Goku (ayah/anak), dan Time Patroller dari XenoVerse 1 serta XenoVerse 2.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU