Rupanya Ini Alasan Pokemon Go Bermasalah di Beberapa Wilayah!

Pokemon GO Bermasalah - Pikachu

Di beberapa wilayah, Pokemon Go bermasalah. Jangankan menangkap Pokemon, mau jalan jauh pun tidak ada monster terlihat. Kenapa? Ini alasannya!

Kalau kamu tinggal di daerah padat seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, atau Surabaya kamu tak akan memiliki masalah menemukan Pokemon. Kamu hanya tinggal membuka aplikasi dan berjalan. Walau tidak mengikuti panduan gamenya pun kamu pasti akan menemukan PokeStop, gym, atau monster-monster tertentu.

Download Pokémon GO APK di Sini, Game Android Terbaik 2016 Sudah Dirilis!

Yup, ini resmi.... Pokémon GO sudah dirilis untuk iPhone dan Android! Game terbaik yang pas untuk temani kalian sepanjang perjalanan arus balik lebaran!
Baca Juga

Lain halnya kalau kamu menghuni kota kecil atau pedesaan. Di wilayah seperti itu, bahkan kotak petunjuk keberadaan Pokemon pun kosong. Dan ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Sudah mulai mengalir laporan dari wilayah resmi seperti Australia dan Amerika yang mendapati Pokemon Go bermasalah seperti ini. Kenapa bisa?

Seperti kamu mungkin sudah tahu, Niantic, Inc. yang menciptakan Pokemon dulunya membuat game berjudul Ingress. Ini sangat berpengaruh untuk Pokemon Go. Kalau dulunya daerahmu bukan daerah yang dipadati pemain Ingress, maka jangankan monster, lokasi seperti PokeStop dan gym saja bisa jadi tidak ada.

Pokemon Go Bermasalah - Ingress

Ini Lima Informasi Penting Pokemon Go yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Main Pokemon Go tapi masih bingung? Mungkin karena kamu belum mengetahui lima informasi penting ini!
Baca Juga

Ingress memang masih sangat mempengaruhi Pokemon Go. Kamu bahkan bisa menggunakan aplikasi yang terhubung dengan Ingress untuk mengetahui area-area PokeStop dan gym berada. Bahkan salah satu alasan kenapa banyak tempat ibadah menjadi PokeStop atau gym adalah karena tempat itu dulu diusulkan oleh pemain Ingress.

Masalah berikutnya: Pokemon Go akan lebih mudah memunculkan Pokemon bila banyak yang memainkan game ini di satu area. Kalau ternyata di wilayah kamu yang main sedikit jangan heran kalau tidak ada monster terlihat, tak peduli seberapa jauh kamu bergerak.

Sebaliknya, kalau kamu ingin mencoba, kamu bisa berkumpul dengan teman-teman satu wilayah yang sudah memakai Pokemon Go. Aktifkan gamenya bersama-sama, nyalakan incense, dan coba lihat apakah ada monster yang datang. Tentunya, ini metode yang belum benar-benar teruji, jadi kamu bisa juga tidak mendapatkan apa-apa.

cara mendapatkan pikachu di pokemon go

Seperti sudah ditulis di atas, ini adalah masalah internasional. Kamu-kamu yang di kota kecil atau pedesaan dan mengalami masalah seperti ini tak perlu berkecil hati. Seharusnya Niantic, Inc. akan terdorong untuk mengatasinya segera, mengingat yang protes juga tidak sedikit.

Pokemon Go bermasalah juga dalam hal server error. Persoalan ini sudah terjadi sejak awal rilis di Australia, dan masih juga menghantui hingga saat ini. Hal ini tampaknya disebabkan karena Niantic, Inc. tidak siap menghadapi luapan pemain. Hal serupa juga dialami oleh pemain Amerika. Seperti disampaikan Comicbook.com, masalah server ini bahkan sudah menghantui pemain Amerika selama empat hari berturut-turut.

Solusinya? Untuk yang ini seharusnya Niantic, Inc. bisa mengatasinya dengan lebih cepat. Sumber daya mereka tampaknya akan terfokus untuk menyelesaikan persoalan ini, mengingat komplain yang sudah beredar di media sosial.

Apa yang bisa kita lakukan? Kalau kamu bersedia, kamu bisa tidak mengaktifkan aplikasinya dulu hingga gamenya rilis resmi secara global. Itu akan mengurangi beban server yang sudah telanjur berat, bahkan tanpa muatan ekstra. Siapa tahu nanti persoalan minimnya Pokemon, PokeStop, dan gym di daerah kecil juga sudah ikut teratasi.


SHARE
Previous articleIni Lokasi dan Cara Mendapatkan Pikachu di Pokemon GO!
Next articlePertama dalam Game Dragon Ball, Avatar Kalian Menjadi Super Saiyan 3
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.