Ini Dia Tim Karate, Tae Kwon Do dan Kriminal Kelas Kakap dalam The King of Fighters 14

The King of Fighters 14

Untuk Gamer Indonesia, Beli The King of Fighters XIV dapat Bonus Mai Shiranui!

Untuk Gamer Indonesia, Beli The King of Fighters XIV dapat Bonus Mai Shiranui! Guide The King of Fighters XIV cheat, movelist The King of Fighters XIV
Baca Juga

Lima tahun sejak The King of Fighters terakhir dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, akhirnya SNK Playmore tidak ingin penggemar salah satu game fighting legendaris tersebut menunggu terlalu lama, mereka mengkonfirmasikan sekuelnya selama event TGS 2015 lalu. The King of Fighters 14 eksklusif untuk PlayStation 4, menghadirkan visual 3D berkualitas tinggi, sembari tetap mempertahankan konsep gameplay tetap pada akarnya, dan roster karakternya cukup lengkap dengan 16 tim (per tim 3 karakter), dengan total 48 karakter. Jumlah tersebut juga kembali dikonfirmasikan SNK Playomore selama event Japan Expo yang berlangsung baru-baru ini di Paris, Perancis.

The King of Fighters 14

Akhir April lalu, bersama Sony, SNK Playmore juga memastikan kapan game ini bakal dirilis, yaitu 23 Agustus 2016 mendatang di Amerika Serikat (diterbitkan oleh Atlus, versi Jepang 25 Agustus, diterbitkan oleh SNK, dan versi Eropa 26 Agustus oleh peberbit Deep Silver), sekaligus memberikan video trailer barunya. Banyak hal yang disampaikan di sana menyinggung mode-mode permainannya. Yang pasti, pertarungan klasik 3-VS-3 Team Battles kembali, bersama dengan mode 6-player Online VS “Party Battle”. Selain itu, penggemar game fighting setidaknya bisa merharap lebih dengan seri baru ini, mengingat pengembangannya ada di tangan yang tepat.

THE KING OF FIGHTERS 14 E3 2016 Trailer

Lebih Dekat dengan 3 Team Favorit The King of Fighters 14

Lebih Dekat dengan 3 Team Favorit The King of Fighters 14 guide, download The King of Fighters 14 movelist, cheat The King of Fighters 14
Baca Juga

Yasuyuki Oda (desainer battle Street Fighter 4, desainer game Super Street Fighter 4, dan juga sutradara Street Fighter 4: Arcade Edition) yang menangani game ini. Sebelum bergabung dengan Dimps untuk mengerjakan Street Fighter 4, Oda sebenarnya karyawan SNK dari tahun 1993-2000. Apakah ini berarti The King of Fighters 14 bakal mendapatkan juga pengaruh mekanis Street Fighters 4?

The-King-of-Fighters-XIV-9

Meskipun masih jauh dari tanggal rilisnya, namun mulai Mei lalu SNK Playmore memberikan banyak video baru, khususnya yang memperlihatkan serangkaian gameplay pertarungan team. Kami sudah mengulas video Japan Team, Fatal Fury, dan juga Yagami dalam artikel sebelumnya. Berikut tim keempat, Art of Fighting, hingga tim keenam, Villian Team, yang diperkenalkan melalui video.

Tim keempat yang sudah diperlihatkan pertarungannya adalah Art of Fighting Team, dengan anggotanya Ryo Sakazaki, Robert Garcia, dan Yuri Sakazaki.

  • Ryo Sakazaki – Dia kini mengelola dojo karate yang didirikan ayahnya, Takuma beberapa tahun lalu. Mengenal karate sejak kecil, kini Ryo dianggap sebagai salah satu praktisi karate terbaik, bahkan dia memiliki julukannya sendiri, “Invincible Dragon”.
  • Robert Garcia – Asisten Ryo, sekaligus pewaris perusahaan keluarga, Garcia Foundation, yang bergabung dengan dojo Kyokugenryu atas permintaan ayahnya. Dibandingkan Ryo yang banyak mengandalkan teknik pukulan, Robert unggul dalam serangan menggunakan kakinya yang memang lebih panjang. Teman baik sekaligus rekan berlatih Ryo ini diam-diam menjalin hubungan dengan adik Ryo, Yuri.
  • Yuri Sakazaki – Adik Ryo yang sangat berbakat, dan berhasil mempelajari teknik Kyokugenryu Dojo hanya dalam waktu setahun. Tidak heran jika dia dianggap jenius dalam hal bela diri. Yuri berlatih keras agar kemampuannya diakui kakaknya, dan bisa mendirikan dojonya sendiri di masa datang.

Sambut tim kelima, Kim Team, dengan anggotanya Kim Kaphwan, Gang-Il, dan Luong.

  • Kim – Pria serius yang memiliki rasa keadilan yang kuat. Sebagai ahli Tae kwon do, dia merasa mampu menghentikan semua langkah musuh menggunakan teknik tendangannya tersebut. Kim yakin jika Tae kwon do adalah seni beladiri terkuat, dan dia seluruh dunia mengetahuinya!
  • Gang-Il – Gang-Il merupakan juru bicara World Tae Kwon Do Federation, sekaligus juga atasan Kim. Kemampuan tendangannya yang menakjugkan mampu menembus semua pertahanan musuh. Dia juga identik dengan wanita, dan selalu muncul dengan wanita yang berbeda sekembalinya dari sebuah perjalanan. Kepribadian Gang-Il ini benar-benar bertolak belakang dengan Kim.
  • Luong – Luong menjadi figur yang pas berada di tengah tim ini. Dianggap sebagai “femme fatale,” tidak ada yang berani menyentuhnya. Dia juga misterius, dan tidak ada yang tahu apa motivasi aslinya. Menggunakan tendangan kakinya yang panjang dan teknik tae kwon do-nya, dia bisa menyoyak dengan mudah musuh-musuhnya. Luong bertemu Gang-Il selama perjalanannya keliling dunia, dan jatuh cinta padanya.

Lanjut dengan tim keenam Villains Team, dengan anggotanya Xanadu, Chang, dan Choi.

  • Xanadu – Xanadu merupakan kriminal legendaris, yang saat ini dipenjara di penjara bawah tanah. Dia memiliki konsep dan ide yang tidak mudah dipahami orang lain. Xanadu juga dianggap sebagai “King of the Underground” oleh tahanan lainnya.
  • Chang Koehan – Sebelumnya dikenal sebagai kriminal yang berbahaya, pria setinggi lebih dari dua meter ini bertarung menggunakan bola besi yang dia putarkan sekan itu sebuah bola biasa. Chang berlatih keras di masa lalu di bawah arahan Kim selama masa “Rehabilitation Project,” namun sepertinya tabiatnya tidak berubah, dan dia kembali ke dunia kriminal dan bekerjasama dengan Xanadu.
  • Choi Bounge – Tukang daging ini menjadi ditakuti karena dia tidak hanya mengiris daging saja ketika malam tiba. Choi dikenal memiliki kecepatan dan serangannya mengunakan cakarnya yang tajam. Suatu hari, dia mengalami nasib sial bertemu Kim ketika hendak melakukan kejahatan di malam hari. Kim pun berhasil memaksanya masuk “Rehabilitation Project”. Namun setelah masa rehabilitasinya usai, seperti Chang, Choi kambuh lagi, dan justru bergabung dengan kriminal kelas wahid lainnya, Xanadu.

SHARE
Previous articleUntuk Gamer Indonesia, Beli The King of Fighters XIV dapat Bonus Mai Shiranui!
Next articleTernyata “Ninja Hattori” dan “Gaara” Ikutan Bertarung dalam KOF XIV!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.